Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA BUMIREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 970.670.000 970.670.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 56.427.000 56.427.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 469.013.000 469.013.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 450.000.000 530.000.000 80.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 180.000.000 330.000.000 150.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 4.000.000 4.000.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 1.575.000 1.575.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.130.110.000 2.361.685.000 231.575.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 780.114.195 787.854.195 7.740.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 462.086.409 454.489.409 -7.597.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 225.775.000 -28.325.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 207.575.000 -26.125.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 18.200.000 -2.200.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 41.096.441 59.096.441 18.000.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.136.441 6.136.441 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 0 18.000.000 18.000.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.000.000 24.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 600.000 600.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 360.000 360.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.970.000 1.970.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.570.000 3.570.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
5.2.2.07. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Staf Administrasi BPD 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.400.000 1.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 24.810.000 29.375.000 4.565.000
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 365.000 365.000
5.2.1.05. [01.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.06. [01.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.200.000 4.200.000
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 4.320.000 4.320.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 17.340.000 17.340.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 22.000.000 20.163.000 -1.837.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 8.163.000 -1.837.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.172.448 4.172.448 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.043.112 1.043.112 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.129.336 3.129.336 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 11.250.000 11.250.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 1.750.000 1.750.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 7.000.000 7.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 239.000.000 245.000.000 6.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 19.000.000 25.000.000 6.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 14.000.000 14.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 6.000.000 6.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 5.000.000 5.000.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 220.000.000 220.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 39.267.500 39.267.500
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 200.000.000 153.424.500 -46.575.500
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 728.000 728.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 6.580.000 6.580.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 21.357.000 21.357.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 3.357.000 3.357.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.557.000 1.557.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 500.000 500.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 500.000 500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 16.000.000 16.000.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.3.2.03. [01.03.05] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 57.670.786 67.007.786 9.337.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.870.000 3.870.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.08. [01.04.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.813.000 5.813.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.013.000 1.013.000 0
5.2.2.02. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.800.000 4.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 5.487.786 5.487.786 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 337.786 337.786 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.08. [01.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 23.000.000 32.337.000 9.337.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 29.337.000 9.337.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.298.039.000 1.321.089.000 23.050.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 137.700.000 137.700.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 81.200.000 81.200.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 20.400.000 20.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 16.800.000 16.800.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 4.750.000 4.750.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 42.000.000 42.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 12.000.000 12.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 9.750.000 9.750.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [02.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [02.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 136.894.000 116.644.000 -20.250.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 48.600.000 48.600.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.000.000 21.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 12.600.000 12.600.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.500.000 2.500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 21.530.000 21.530.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.630.000 8.630.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 37.064.000 16.814.000 -20.250.000
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 364.000 364.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.250.000 0 -20.250.000
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 939.895.000 895.695.000 -44.200.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 430.000.000 250.000.000 -180.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 13.397.500 13.397.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 12.332.500 12.332.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 0 -150.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 78.964.500 -21.035.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 180.000.000 0 -180.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 117.085.500 117.085.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.368.000 4.368.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 9.845.000 9.845.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.270.000 3.270.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 10.737.000 10.737.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 126.500.000 126.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 895.000 0 -895.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 975.000 0 -975.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.152.500 5.392.500 240.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.265.000 19.417.500 152.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.516.500 24.990.500 -526.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 68.527.000 68.213.500 -313.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.092.000 1.456.000 364.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.456.000 1.456.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.844.000 2.661.000 817.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.777.000 2.913.000 1.136.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 194.200.000 -194.200.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.125.000 0 -1.125.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 51.495.750 0 -51.495.750
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 133.507.500 0 -133.507.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.721.750 0 -5.721.750
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.350.000 0 -2.350.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 189.195.000 519.195.000 330.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.125.000 0 -1.125.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 895.000 0 -895.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 46.295.000 46.950.000 655.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.808.500 5.685.000 1.876.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 110.608.000 110.058.000 -550.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.772.500 19.114.000 -1.658.500
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.456.000 1.456.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.516.000 3.536.000 1.020.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.719.000 2.396.000 677.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 34.537.500 34.537.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 150.000.000 150.000.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 134.649.500 134.649.500
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 1.456.000 1.456.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 0 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 9.357.000 9.357.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 75.650.000 163.150.000 87.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 87.500.000 87.500.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 80.000.000 80.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 7.500.000 7.500.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 65.650.000 65.650.000 0
5.3.5.01. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 975.000 0 -975.000
5.3.5.02. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.492.500 14.412.500 -80.000
5.3.5.03. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 48.230.500 48.493.500 263.000
5.3.5.04. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.952.000 2.744.000 792.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.15] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 3.400.000 3.400.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.01. [02.05.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.7.01. [02.05.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [02.05.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 300.000 300.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.500.000 4.500.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 4.500.000 4.500.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 69.455.000 64.180.000 -5.275.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 22.500.000 22.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 22.500.000 22.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 10.000.000 10.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 10.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 31.475.000 23.975.000 -7.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 -7.500.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 1.975.000 1.975.000 0
5.2.1.01. [03.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 525.000 525.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 450.000 450.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.05] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 15.480.000 17.705.000 2.225.000
03.04.03 Pembinaan PKK 5.480.000 7.055.000 1.575.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 830.000 830.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 1.575.000 1.575.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 10.000.000 10.650.000 650.000
5.2.7.99. [03.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.650.000 650.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 60.885.000 57.495.000 -3.390.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 5.470.000 5.470.000 0
04.01.06 Bimtek/Pelatihan/Pengenalan TTG untuk Perikanan Darat/Nelayan **) 5.470.000 5.470.000 0
5.2.1.01. [04.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.07. [04.01.06] Belanja Bahan Material 2.270.000 2.270.000 0
5.2.2.04. [04.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [04.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 12.390.000 11.500.000 -890.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.7.01. [04.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 2.500.000 2.500.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 9.890.000 9.000.000 -890.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 9.890.000 0 -9.890.000
5.2.7.01. [04.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 9.000.000 9.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 35.525.000 35.525.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 26.475.000 26.475.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.325.000 3.325.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 5.725.000 5.725.000 0
5.2.1.01. [04.04.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.07. [04.04.90] Belanja Bahan Material 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.08. [04.04.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 7.500.000 5.000.000 -2.500.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 7.500.000 5.000.000 -2.500.000
5.2.7.99. [04.05.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 5.000.000 -2.500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 17.200.000 12.200.000 -5.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 7.200.000 7.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 7.200.000 7.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 7.200.000 7.200.000 0
JUMLAH BELANJA 2.225.693.195 2.242.818.195 17.125.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.643.409 7.643.409 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 76.639.000 76.639.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.487.786 5.487.786 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.813.000 5.813.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.000.000 20.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 20.250.000 20.250.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 20.000.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 194.200.000 194.200.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 115.583.195 115.583.195 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 20.000.000 234.450.000 214.450.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 95.583.195 -118.866.805 -214.450.000
SURPLUS/(DEFISIT) -95.583.195 118.866.805 214.450.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.130.110.000

Belanja: Rp 2.225.693.195

Surplus/(Defisit): Rp -95.583.195

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.361.685.000

Belanja: Rp 2.242.818.195

Surplus/(Defisit): Rp 118.866.805

Perubahan

Pendapatan: Rp 231.575.000

Belanja: Rp 17.125.000

Pembiayaan: Rp 214.450.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo