Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA BLEDERAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 17.800.000 17.800.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 958.478.000 958.478.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 55.345.000 55.345.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 384.799.000 384.799.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 20.000.000 20.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 350.000.000 650.000.000 300.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 701.250 701.250
4.3.6.01. Bunga Bank 2.430.000 2.430.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.768.852.000 2.089.553.250 320.701.250

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 504.381.834 440.433.084 -63.948.750
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 438.181.834 412.233.084 -25.948.750
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 19.050.000 -39.150.000
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 13.050.000 -39.150.000
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 171.000.000 171.000.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 14.400.000 14.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.568.960 11.568.960 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 51.455.274 52.156.524 701.250
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.675.962 3.675.962 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.229.312 2.229.312 0
5.2.2.01. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 22.500.000 22.500.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 600.000 600.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.520.000 4.520.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 900.000 900.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 0 701.250 701.250
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.000.000 1.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 30.940.000 30.940.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.040.000 23.040.000 0
5.2.7.99. [01.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.900.000 7.900.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 15.578.000 28.078.000 12.500.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.578.000 28.078.000 12.500.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 14.500.000 14.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 14.500.000 14.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 38.000.000 -38.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 38.000.000 -38.000.000
5.2.1.99. [01.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 38.000.000 0 -38.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 14.000.000 14.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 14.200.000 14.200.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.200.000 2.200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 966.325.000 1.161.325.000 195.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 71.200.000 171.200.000 100.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 51.200.000 51.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 25.200.000 25.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.000.000 21.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 100.000.000 100.000.000
5.2.7.03. [02.01.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 100.000.000 100.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 121.625.000 121.625.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 23.000.000 23.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 18.000.000 18.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 45.800.000 45.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.300.000 2.300.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 17.000.000 17.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.000.000 11.000.000 0
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.700.000 2.700.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 14.125.000 14.125.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.125.000 10.125.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 580.000.000 485.000.000 -95.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 155.000.000 155.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 5.000.000 10.000.000 5.000.000
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 25.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 72.500.000 72.500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 355.000.000 320.000.000 -35.000.000
5.2.1.07. [02.03.12] Belanja Bahan Material 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.1.07. [02.03.12] Belanja Bahan Material 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.1.07. [02.03.12] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 4.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.250.000 0 -6.250.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.500.000 10.277.500 -2.222.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 37.500.000 37.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 25.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 16.650.000 10.000.000 -6.650.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 37.222.500 2.222.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 108.500.000 108.500.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 72.500.000 72.500.000 0
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 70.000.000 10.000.000 -60.000.000
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 0 -7.500.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 20.400.000 10.000.000 -10.400.000
5.3.8.02. [02.03.15] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.8.03. [02.03.15] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 177.500.000 367.500.000 190.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 40.000.000 10.000.000
5.2.1.07. [02.04.01] Belanja Bahan Material 0 20.000.000 20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.11] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 37.500.000 37.500.000 0
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 25.000.000 25.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [02.04.15] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 50.000.000 250.000.000 200.000.000
5.2.7.03. [02.04.16] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 200.000.000 200.000.000
5.3.5.01. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.02. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.500.000 8.012.000 -4.488.000
5.3.5.03. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 39.488.000 4.488.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 50.000.000 30.000.000 -20.000.000
5.2.1.07. [02.04.91] Belanja Bahan Material 50.000.000 30.000.000 -20.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 5.000.000 5.000.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.05.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 11.000.000 11.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.07. [02.06.02] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 1.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.02. [02.06.03] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 5.000.000 5.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 58.120.000 89.770.000 31.650.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 27.620.000 27.620.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 27.620.000 27.620.000 0
5.2.1.09. [03.01.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 16.245.000 16.245.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.375.000 11.375.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 18.000.000 57.150.000 39.150.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 18.000.000 57.150.000 39.150.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 39.150.000 39.150.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 7.500.000 -7.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 -7.500.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 0 -7.500.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 131.500.000 114.500.000 -17.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 94.500.000 77.500.000 -17.000.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 14.500.000 7.500.000 -7.000.000
5.2.7.99. [04.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.500.000 7.500.000 -7.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 80.000.000 70.000.000 -10.000.000
5.2.1.07. [04.02.04] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.07. [04.02.04] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.01. [04.02.04] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 2.500.000 -500.000
5.3.5.02. [04.02.04] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.500.000 10.780.000 -1.720.000
5.3.5.03. [04.02.04] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 44.500.000 36.720.000 -7.780.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 8.000.000 8.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 17.000.000 17.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 12.000.000 12.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 113.782.800 113.782.800 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.782.800 5.782.800 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.782.800 5.782.800 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.782.800 5.782.800 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 108.000.000 108.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.774.109.634 1.919.810.884 145.701.250

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.725.522 16.725.522 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 31.282.800 31.282.800 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.229.312 2.229.312 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.000 20.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 5.000.000 5.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 40.000.000 215.000.000 175.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 50.257.634 50.257.634 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 45.000.000 220.000.000 175.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 5.257.634 -169.742.366 -175.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -5.257.634 169.742.366 175.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.768.852.000

Belanja: Rp 1.774.109.634

Surplus/(Defisit): Rp -5.257.634

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.089.553.250

Belanja: Rp 1.919.810.884

Surplus/(Defisit): Rp 169.742.366

Perubahan

Pendapatan: Rp 320.701.250

Belanja: Rp 145.701.250

Pembiayaan: Rp 175.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo