Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA SUKOREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 815.583.000 815.583.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 51.488.000 51.488.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 434.675.000 434.675.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.030.000 2.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.303.776.000 1.303.776.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 590.991.228 585.491.228 -5.500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 486.908.386 481.408.386 -5.500.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 267.150.000 267.150.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 213.750.000 213.750.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 15.600.000 15.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 20.451.600 20.451.600 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 16.819.920 16.819.920 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 58.755.586 58.755.586 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.069.586 3.069.586 -1.000.000
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 380.000 380.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 876.000 876.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.600.000 3.000.000 -600.000
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.700.000 25.500.000 1.800.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.400.000 1.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
5.3.2.02. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 4.200.000 4.000.000 -200.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.450.000 3.450.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 20.640.000 20.640.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.840.000 3.840.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 23.000.000 17.500.000 -5.500.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 16.000.000 10.500.000 -5.500.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.661.200 3.661.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.983.200 2.983.200 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.000.000 13.000.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 3.000.000 3.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 10.000.000 10.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 7.000.000 7.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.03] Belanja Pemeliharaan Bangunan 7.000.000 7.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 31.650.000 31.650.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 26.650.000 26.650.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 61.606.000 61.606.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 7.606.000 7.606.000 0
5.2.7.99. [01.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.606.000 5.606.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 28.000.000 28.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.826.842 3.826.842 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.826.842 3.826.842 0
5.2.2.03. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.826.842 3.826.842 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 869.676.500 711.176.500 -158.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 118.180.000 108.180.000 -10.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 72.180.000 72.180.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.800.000 13.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 43.200.000 43.200.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.180.000 15.180.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [02.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 14.400.000 14.400.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.800.000 10.800.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 21.600.000 21.600.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.600.000 21.600.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 103.760.000 103.760.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 54.120.000 54.120.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.800.000 16.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 480.000 480.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 140.000 140.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 360.000 360.000 0
5.2.2.08. [02.02.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 20.000.000 20.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.700.000 3.700.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 400.000 400.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.940.000 16.940.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.240.000 10.240.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 500.000 500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 441.236.500 357.236.500 -84.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 80.000.000 61.000.000 -19.000.000
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.125.000 2.125.000 0
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.720.000 8.352.000 -4.368.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 62.573.000 47.842.000 -14.731.000
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 1.350.000 -450.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 782.000 1.331.000 549.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.275.000 300.000 -975.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.950.000 1.102.765 -3.847.235
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 3.350.000 7.547.235 4.197.235
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 425.000 600.000 175.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 95.000.000 95.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
5.3.4.01. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.900.000 1.500.000 -400.000
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.050.000 10.050.000 0
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.260.000 9.335.000 2.075.000
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 32.195.000 32.195.000 0
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 39.253.500 37.683.000 -1.570.500
5.3.4.04. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 900.000 882.000 -18.000
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 855.000 855.000 0
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 686.500 600.000 -86.500
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 166.236.500 101.236.500 -65.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.275.000 1.925.000 -350.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.920.000 1.360.000 -560.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.110.000 13.954.000 -5.156.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.420.000 9.404.500 -15.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 85.435.000 37.583.000 -47.852.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 42.458.600 34.120.000 -8.338.600
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 1.050.000 -2.100.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 675.000 0 -675.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 932.000 1.390.000 458.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 860.900 450.000 -410.900
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 80.000.000 80.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.400.000 2.400.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.912.500 7.912.500 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 69.089.500 69.089.500 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 598.000 598.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.03.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 181.000.000 111.000.000 -70.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 120.000.000 100.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 100.000.000 100.000.000 0
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 50.000.000 -50.000.000
5.3.8.01. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.900.000 0 -1.900.000
5.3.8.02. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 6.638.000 0 -6.638.000
5.3.8.03. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 40.775.500 0 -40.775.500
5.3.8.05. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 686.500 0 -686.500
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 1.000.000 1.000.000 0
5.3.7.04. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 10.900.000 10.900.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [02.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 2.900.000 2.900.000 0
5.2.1.01. [02.05.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 14.600.000 20.100.000 5.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 12.600.000 18.100.000 5.500.000
5.2.2.03. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 13.900.000 5.500.000
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 52.575.000 52.575.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 12.880.000 12.880.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 12.880.000 12.880.000 0
5.2.2.03. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.880.000 11.880.000 0
5.2.7.99. [03.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 13.000.000 13.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.02.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Kebudayaan, Rumah Adat dan Keagamaan Milik Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.375.000 10.375.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 2.875.000 2.875.000 0
5.2.1.01. [03.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.08. [03.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
5.2.7.01. [03.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 400.000 400.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 16.320.000 16.320.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.320.000 4.320.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.320.000 4.320.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 237.486.248 237.486.248 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 163.500.000 163.500.000 0
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [04.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 156.000.000 156.000.000 0
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.330.000 3.330.000 0
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 26.720.000 26.720.000 0
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 119.955.000 119.955.000 0
5.3.7.04. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.150.000 3.150.000 0
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.845.000 2.845.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 13.000.000 13.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 37.613.500 37.613.500 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 37.613.500 37.613.500 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.002.500 4.002.500 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.500.000 6.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.174.000 4.174.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.500.000 8.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.600.000 4.600.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.337.000 5.337.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 3.000.000 3.000.000 0
04.05.03 Pengadaan Teknologi Tepat Guna Untuk Pengembangan Ekonomi Pedesaan Non Pertanian 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 15.372.748 15.372.748 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 15.372.748 15.372.748 0
5.2.7.99. [04.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.372.748 15.372.748 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.000.000 5.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 46.000.000 46.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.796.728.976 1.632.728.976 -164.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 23.580.186 23.580.186 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 395.484.748 395.484.748 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.810.042 4.810.042 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.078.000 4.078.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 35.000.000 199.000.000 164.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 527.952.976 527.952.976 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 35.000.000 199.000.000 164.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 492.952.976 328.952.976 -164.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -492.952.976 -328.952.976 164.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.303.776.000

Belanja: Rp 1.796.728.976

Surplus/(Defisit): Rp -492.952.976

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.303.776.000

Belanja: Rp 1.632.728.976

Surplus/(Defisit): Rp -328.952.976

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -164.000.000

Pembiayaan: Rp 164.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo