Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA LARANGANKULON

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 10.000.000 10.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.041.996.000 1.041.996.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 50.542.000 50.542.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 428.111.000 428.111.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 360.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 3.000.000 3.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.933.649.000 1.993.649.000 60.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 580.355.902 604.755.902 24.400.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 484.854.902 494.254.902 9.400.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 62.751.622 62.751.622 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.400.000 20.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 780.000 780.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 540.000 540.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.440.000 4.440.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.761.622 2.761.622 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 14.040.000 14.040.000 0
5.2.2.01. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 14.040.000 14.040.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.000.000 30.400.000 9.400.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 8.000.000 5.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 4.400.000 4.400.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [01.01.08] Belanja Tidak Terduga 8.000.000 8.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.847.600 2.847.600 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.169.600 2.169.600 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 50.000.000 50.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 17.797.000 17.797.000
5.3.4.01. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.4.02. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 6.175.000 -8.825.000
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 33.525.000 26.028.000 -7.497.000
5.3.4.05. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 950.000 0 -950.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.300.000 31.300.000 15.000.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 13.500.000 28.500.000 15.000.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [01.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.03. [01.03.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 15.000.000 15.000.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 19.201.000 19.201.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.125.000 2.125.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.334.000 4.334.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.534.000 1.534.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.08. [01.04.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 7.642.000 7.642.000 0
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.642.000 7.642.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 10.000.000 10.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [01.05.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 982.487.000 913.087.000 -69.400.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 76.083.650 68.883.650 -7.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 58.200.000 51.000.000 -7.200.000
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 21.600.000 14.400.000 -7.200.000
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 3.883.650 3.883.650 0
5.3.2.02. [02.01.02] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.883.650 3.883.650 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 73.960.000 78.760.000 4.800.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 30.760.000 35.560.000 4.800.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 16.800.000 4.800.000
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 17.500.000 17.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 758.443.350 621.443.350 -137.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 2.500.000 2.500.000 0
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 2.500.000 -2.500.000
5.2.6.05. [02.03.03] Belanja Pemeliharaan Jalan 2.500.000 0 -2.500.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 1.700.000 1.175.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.115.000 16.020.000 -1.095.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.185.000 73.580.000 -1.605.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 6.400.000 3.700.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.475.000 2.300.000 -2.175.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 188.943.350 288.943.350 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 1.000.000 475.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 700.000 175.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.047.500 33.635.000 13.587.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.075.000 9.195.000 -2.880.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.505.000 18.505.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 110.520.850 100.808.350 -9.712.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 34.650.000 38.305.000 3.655.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 71.695.000 71.695.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 0 -900.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.800.000 4.800.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 3.500.000 1.650.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 1.800.000 -50.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 254.500.000 -254.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.800.000 0 -13.800.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.115.000 0 -17.115.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 42.475.000 0 -42.475.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.185.000 0 -75.185.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.525.000 0 -33.525.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.025.000 0 -28.025.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 0 -2.700.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 0 -1.850.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.475.000 0 -4.475.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 950.000 0 -950.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 950.000 0 -950.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.225.000 19.500.000 6.275.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.225.000 19.865.000 6.640.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.725.000 75.500.000 -2.225.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.725.000 75.135.000 -2.590.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.050.000 0 -4.050.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.050.000 0 -4.050.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.475.000 5.000.000 525.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.475.000 5.000.000 525.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 10.000.000 30.000.000 20.000.000
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 10.000.000 30.000.000 20.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 71.000.000 141.000.000 70.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 100.000.000 60.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 6.000.000 16.000.000 10.000.000
5.2.7.01. [02.04.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 16.000.000 10.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 975.000 500.000 -475.000
5.3.4.02. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.875.000 6.255.000 1.380.000
5.3.4.03. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 17.625.000 17.245.000 -380.000
5.3.4.05. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.525.000 1.000.000 -525.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 3.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 163.900.000 164.900.000 1.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 49.900.000 49.900.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 45.000.000 45.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 30.000.000 30.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 4.900.000 4.900.000 0
5.2.7.02. [03.01.05] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.900.000 4.900.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 8.500.000 14.500.000 6.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 8.500.000 14.500.000 6.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 9.500.000 6.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 83.000.000 78.000.000 -5.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 75.000.000 75.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 70.000.000 70.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 22.500.000 22.500.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 72.900.000 28.400.000 -44.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 51.500.000 7.000.000 -44.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 8.000.000 -8.000.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 0 -8.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.05. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.000.000 7.000.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 0 -600.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 0 -2.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 31.500.000 -31.500.000
5.2.7.01. [04.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.500.000 0 -9.500.000
5.2.7.01. [04.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 22.000.000 0 -22.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 9.000.000 9.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [04.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
5.2.7.01. [04.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 8.000.000 2.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 8.400.000 8.400.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 4.000.000 4.000.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 0
5.2.7.01. [04.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 0 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.07. [04.05.90] Belanja Bahan Material 750.000 750.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 16.200.000 16.200.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 4.000.000 4.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 4.000.000 4.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 4.000.000 4.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 7.200.000 7.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 7.200.000 7.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 7.200.000 7.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.815.842.902 1.727.342.902 -88.500.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 32.859.671 32.859.671 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.450.000 24.450.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 791.622 791.622 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 10.907.391 10.907.391 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 165.000.000 313.500.000 148.500.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 58.101.293 58.101.293 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 175.907.391 324.407.391 148.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -117.806.098 -266.306.098 -148.500.000
SURPLUS/(DEFISIT) 117.806.098 266.306.098 148.500.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.933.649.000

Belanja: Rp 1.815.842.902

Surplus/(Defisit): Rp 117.806.098

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.993.649.000

Belanja: Rp 1.727.342.902

Surplus/(Defisit): Rp 266.306.098

Perubahan

Pendapatan: Rp 60.000.000

Belanja: Rp -88.500.000

Pembiayaan: Rp 148.500.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo