Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA GUNTURMADU

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.045.460.000 1.045.460.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.016.000 67.016.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 465.454.000 465.454.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 830.000.000 830.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 400.000.000 325.000.000 -75.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 3.000.000 3.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.810.930.000 2.735.930.000 -75.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 914.394.290 602.394.290 -312.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 485.824.137 485.824.137 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 0 0 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 0 0 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 49.500.857 49.500.857 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.610.857 6.610.857 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 32.100.000 32.100.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.560.000 4.560.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 21.000.000 21.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 21.000.000 21.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.134.000 2.134.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.134.000 1.134.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 32.760.000 32.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 32.760.000 32.760.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 15.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 813.600 813.600 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 813.600 813.600 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 326.682.000 26.682.000 -300.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 26.682.000 26.682.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 26.682.000 26.682.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 300.000.000 -300.000.000
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 80.000.000 0 -80.000.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 203.975.000 0 -203.975.000
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 11.000.000 0 -11.000.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 32.900.000 32.900.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 32.900.000 32.900.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 68.988.153 56.988.153 -12.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.100.000 4.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.800.000 3.800.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 15.000.000 3.000.000 -12.000.000
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 0 -15.000.000
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 30.538.153 30.538.153 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.538.153 30.538.153 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.820.457.000 1.835.457.000 15.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 388.600.000 397.282.000 8.682.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 89.500.000 89.500.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 75.000.000 75.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 20.000.000 28.682.000 8.682.000
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 8.682.000 8.682.000
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 18.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 250.000.000 250.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.01. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 24.000.000 24.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 43.000.000 43.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 69.975.000 69.975.000 0
5.3.4.03. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 99.475.000 99.475.000 0
5.3.4.04. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.4.04. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.4.05. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.4.05. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 148.457.000 139.775.000 -8.682.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 69.325.000 69.325.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 69.325.000 69.325.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.01. [02.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 13.800.000 13.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.99. [02.02.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.400.000 5.400.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 6.750.000 6.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 14.682.000 6.000.000 -8.682.000
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.682.000 6.000.000 -8.682.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 27.100.000 27.100.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 27.100.000 27.100.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.160.000.000 1.155.000.000 -5.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 125.000.000 125.000.000
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 15.000.000 15.000.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 90.000.000 90.000.000
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 17.000.000 17.000.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 100.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.487.000 18.487.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 75.163.000 75.163.000
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 830.000.000 830.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 49.000.000 49.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 7.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.000.000 27.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 52.000.000 52.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.000.000 27.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.000.000 27.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.000.000 17.200.000 -9.800.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 142.475.000 142.475.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.475.000 39.475.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.975.000 66.975.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 116.975.000 116.975.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.975.000 66.975.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.975.000 66.975.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.975.000 78.000.000 11.025.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 4.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 6.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 1.800.000 -1.200.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 4.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.475.000 -25.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 330.000.000 100.000.000 -230.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.500.000 14.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 0 -19.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.500.000 0 -9.500.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.975.000 78.975.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.975.000 0 -45.975.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 42.475.000 0 -42.475.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.475.000 0 -35.475.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.975.000 0 -35.975.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.500.000 3.500.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.500.000 0 -3.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 120.000.000 140.000.000 20.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 120.000.000 140.000.000 20.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 40.000.000 20.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 100.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.400.000 3.400.000 0
02.06.01 Pembuatan Rambu-rambu di Jalan Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [02.06.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.400.000 1.400.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 78.100.000 78.100.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.200.000 19.200.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 19.200.000 19.200.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.200.000 19.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 25.000.000 25.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 7.500.000 7.500.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 26.400.000 26.400.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 8.400.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 70.950.000 52.950.000 -18.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 6.000.000 6.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [04.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [04.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 59.950.000 41.950.000 -18.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 59.950.000 41.950.000 -18.000.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.800.000 10.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 0 -18.000.000
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.500.000 6.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.000.000 5.000.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 59.000.000 59.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 54.000.000 54.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.942.901.290 2.627.901.290 -315.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 85.706.999 85.706.999 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 70.297.000 70.297.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.140.857 5.140.857 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 14.173.566 14.173.566 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 25.000.000 10.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 230.000.000 230.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 161.144.856 161.144.856 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 29.173.566 269.173.566 240.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 131.971.290 -108.028.710 -240.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -131.971.290 108.028.710 240.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.810.930.000

Belanja: Rp 2.942.901.290

Surplus/(Defisit): Rp -131.971.290

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.735.930.000

Belanja: Rp 2.627.901.290

Surplus/(Defisit): Rp 108.028.710

Perubahan

Pendapatan: Rp -75.000.000

Belanja: Rp -315.000.000

Pembiayaan: Rp 240.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo