Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA MOJOSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.117.643.000 1.117.643.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 70.133.000 70.133.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 482.527.000 482.527.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 250.000.000 1.330.000.000 1.080.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 200.000.000 200.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.920.333.000 3.200.333.000 1.280.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 535.071.789 535.071.789 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 474.044.289 474.044.289 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 228.000.000 228.000.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 19.200.000 19.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.425.280 15.425.280 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 73.487.089 73.487.089 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 276.000 276.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.215.089 2.215.089 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 20.400.000 20.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.600.000 21.600.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.250.000 2.250.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 360.000 360.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.356.000 4.356.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 9.600.000 9.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.860.000 3.860.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.360.000 3.360.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 32.480.000 32.480.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 30.240.000 30.240.000 0
5.2.7.99. [01.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.240.000 2.240.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 31.000.000 31.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.033.200 1.033.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.033.200 1.033.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 20.500.000 20.500.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 14.500.000 14.500.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 14.500.000 14.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.400.000 5.400.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [01.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.400.000 3.400.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [01.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 35.127.500 35.127.500 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.697.500 3.697.500 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 247.500 247.500 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.790.000 8.790.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.250.000 8.250.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 540.000 540.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 12.410.000 12.410.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.810.000 7.810.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.400.000 4.400.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 5.130.000 5.130.000 0
5.2.7.01. [01.04.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.130.000 5.130.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.600.000 3.600.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 897.230.000 2.059.700.000 1.162.470.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 162.400.000 162.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 135.500.000 135.500.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 94.500.000 94.500.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 126.790.000 126.790.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 99.170.000 99.170.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.880.000 2.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.360.000 9.360.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.580.000 5.580.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.800.000 19.800.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 10.040.000 10.040.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.200.000 1.200.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 8.000.000 8.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.780.000 12.780.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.080.000 1.080.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.700.000 11.700.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 478.590.000 496.060.000 17.470.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 392.060.000 392.060.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 400.000 -1.100.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 495.000 -1.005.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 4.255.000 -3.245.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 9.975.000 -25.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 6.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 24.200.000 -5.800.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 19.950.000 -5.050.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.000.000 29.695.000 4.695.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.270.000 32.975.000 1.705.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 13.000.000 13.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.000.000 18.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 114.750.000 121.350.000 6.600.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 72.000.000 77.050.000 5.050.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 650.000 -350.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 825.000 -675.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.990.000 1.990.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.300.000 1.300.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 4.450.000 3.450.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 650.000 3.000.000 2.350.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 86.530.000 4.000.000 -82.530.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 12.000.000 0 -12.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 7.000.000 0 -7.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 23.000.000 0 -23.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 7.000.000 0 -7.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.530.000 0 -6.530.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 7.000.000 0 -7.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 4.000.000 4.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 100.000.000 100.000.000
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 0 900.000 900.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 0 11.000.000 11.000.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 0 85.396.000 85.396.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 0 2.704.000 2.704.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 120.000.000 1.265.000.000 1.145.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 1.040.000.000 980.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 980.000.000 980.000.000
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 25.000.000 25.000.000
5.2.7.99. [02.04.12] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 25.000.000 25.000.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 200.000.000 200.000.000
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.050.000 1.050.000
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 24.812.500 24.812.500
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 170.839.525 170.839.525
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 3.297.975 3.297.975
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 60.000.000 -60.000.000
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 0 -60.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 9.450.000 9.450.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.050.000 1.050.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.400.000 8.400.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 318.767.325 346.274.825 27.507.500
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 31.510.500 31.510.500 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 31.510.500 31.510.500 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.000.000 16.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 14.510.500 14.510.500 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 104.945.000 135.952.500 31.007.500
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 4.945.000 4.945.000 0
5.2.7.01. [03.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.445.000 2.445.000 0
5.2.7.01. [03.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 40.000.000 71.007.500 31.007.500
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 30.507.500 30.507.500
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 28.000.000 28.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.500.000 500.000
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 155.711.825 152.211.825 -3.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 22.500.000 15.000.000 -7.500.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 0 -7.500.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 22.300.000 22.300.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.300.000 18.300.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 6.960.198 6.960.198 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 6.960.198 6.960.198 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 81.451.627 85.451.627 4.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.100.000 -400.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 13.660.000 -6.340.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 57.951.627 63.841.627 5.890.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.400.000 400.000
5.3.9.99. [03.03.05] Belanja Modal Lainnya 0 4.000.000 4.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 22.500.000 22.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.500.000 9.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 26.600.000 26.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 26.600.000 26.600.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.200.000 19.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 201.980.000 58.330.000 -143.650.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 160.400.000 11.000.000 -149.400.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 16.000.000 -16.000.000
5.2.7.01. [04.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.000.000 0 -16.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 49.000.000 -49.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 49.000.000 0 -49.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 11.000.000 11.000.000 0
5.2.7.99. [04.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.000.000 11.000.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 84.400.000 -84.400.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 0 -750.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 0 -750.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 0 -750.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 0 -750.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 12.750.000 0 -12.750.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 12.150.000 0 -12.150.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 12.750.000 0 -12.750.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 16.750.000 0 -16.750.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 11.000.000 11.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 11.000.000 11.000.000 0
5.2.7.01. [04.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 11.000.000 11.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 25.580.000 31.330.000 5.750.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 15.580.000 21.330.000 5.750.000
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.630.000 3.630.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 5.750.000 5.750.000
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.000.000 5.000.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 47.500.000 47.500.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.500.000 1.500.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.500.000 1.500.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.500.000 1.500.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.000.549.114 3.046.876.614 1.046.327.500

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.687.289 7.687.289 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 71.468.627 71.468.627 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.960.198 9.960.198 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.100.000 6.100.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 248.672.500 233.672.500
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 95.216.114 95.216.114 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 248.672.500 233.672.500
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 80.216.114 -153.456.386 -233.672.500
SURPLUS/(DEFISIT) -80.216.114 153.456.386 233.672.500
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.920.333.000

Belanja: Rp 2.000.549.114

Surplus/(Defisit): Rp -80.216.114

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 3.200.333.000

Belanja: Rp 3.046.876.614

Surplus/(Defisit): Rp 153.456.386

Perubahan

Pendapatan: Rp 1.280.000.000

Belanja: Rp 1.046.327.500

Pembiayaan: Rp 233.672.500

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo