Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA WONOKROMO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.068.995.000 1.068.995.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 54.627.000 54.627.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 411.255.000 411.255.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 160.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 150.000.000 200.000.000 50.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.100.000 1.100.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.788.977.000 1.898.977.000 110.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 577.117.998 577.117.998 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 497.568.698 497.568.698 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 73.958.762 73.958.762 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.127.000 6.127.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.132.452 1.132.452 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.037.000 2.037.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.770.680 2.770.680 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.041.630 10.041.630 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 27.000.000 27.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 8.400.000 8.400.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 16.200.000 16.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 16.200.000 16.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 26.880.000 26.880.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 20.880.000 20.880.000 0
5.2.7.01. [01.01.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 32.070.000 32.070.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.070.000 16.070.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.172.416 4.172.416 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 596.032 596.032 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.576.384 3.576.384 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.500.000 10.500.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 8.700.000 8.700.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 8.000.000 8.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.000.000 3.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 11.000.000 11.000.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.400.000 6.400.000 0
5.2.3.03. [01.03.05] Belanja Kursus Pelatihan 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 57.349.300 57.349.300 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 43.849.300 43.849.300 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.849.300 20.849.300 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.200.000 3.200.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.5.99. [01.05.06] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.200.000 3.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.192.694.540 1.088.694.540 -104.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 124.800.000 124.800.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 79.800.000 79.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 79.800.000 79.800.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 6.000.000 6.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 134.020.000 134.020.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 76.520.000 76.520.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 20.520.000 20.520.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.02. [02.02.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 38.500.000 38.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 804.674.540 640.674.540 -164.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 214.000.000 -214.000.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.280.000 0 -2.280.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.280.000 0 -2.280.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.280.000 0 -2.280.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.280.000 0 -2.280.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.747.500 0 -14.747.500
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.770.000 0 -8.770.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.862.500 0 -12.862.500
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.005.000 0 -14.005.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 46.272.500 0 -46.272.500
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.250.000 0 -38.250.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 34.157.500 0 -34.157.500
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.015.000 0 -33.015.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 0 -700.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 0 -700.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 0 -700.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 0 -700.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 230.000.000 80.000.000 -150.000.000
5.2.1.06. [02.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 0 -840.000
5.2.3.01. [02.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.600.000 0 -1.600.000
5.3.5.01. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.280.000 800.000 -1.480.000
5.3.5.02. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.530.000 5.700.000 170.000
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.890.000 38.619.000 729.000
5.3.5.04. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 2.481.000 -1.119.000
5.3.5.05. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 2.400.000 1.700.000
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.045.000 1.050.000 -995.000
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.380.000 0 -2.380.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.217.500 5.122.500 -95.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 26.725.000 0 -26.725.000
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 22.087.500 23.427.500 1.340.000
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 116.355.000 0 -116.355.000
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 650.000 400.000 -250.000
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 15.000.000 15.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.045.000 750.000 -1.295.000
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.050.000 4.710.000 1.660.000
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 9.255.000 9.140.000 -115.000
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 650.000 400.000 -250.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 250.000.000 450.000.000 200.000.000
5.2.1.06. [02.03.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 546.000 -154.000
5.2.3.01. [02.03.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 340.000 240.000 -100.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.730.000 2.375.000 -355.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.880.000 1.500.000 -1.380.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 4.350.000 4.350.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.897.500 17.915.000 1.017.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.537.500 12.860.000 2.322.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 14.776.500 14.776.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 114.947.100 120.972.000 6.024.900
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 73.137.800 78.041.000 4.903.200
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 160.704.750 160.704.750
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.375.400 4.263.000 -5.112.400
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.874.700 4.099.000 -1.775.700
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 14.518.750 14.518.750
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.050.000 4.475.000 -1.575.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.530.000 2.714.000 -3.816.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.650.000 5.650.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 80.674.540 80.674.540 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.280.000 1.200.000 -1.080.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.822.500 9.885.000 1.062.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.197.500 28.515.000 317.500
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 400.000 -300.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.073.000 1.500.000 -573.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 34.525.000 38.400.320 3.875.320
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 3.506.300 0 -3.506.300
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 570.240 774.220 203.980
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 455.000 455.000
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 2.210.000 2.210.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 15.000.000 11.935.000 -3.065.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 400.000 400.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 30.000.000 90.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 90.000.000 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 5.000.000 5.000.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 94.200.000 94.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 4.000.000 4.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 80.200.000 80.200.000 0
5.3.8.03. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 80.200.000 80.200.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.07. [02.06.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 7.500.000 7.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 96.000.000 96.000.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 37.000.000 37.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 37.000.000 37.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 37.000.000 37.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 13.000.000 13.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 33.500.000 33.500.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 12.500.000 12.500.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 6.500.000 6.500.000 0
5.2.3.03. [03.04.03] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 88.800.000 88.800.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 16.000.000 16.000.000 0
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.09. [04.02.01] Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan 5.000.000 5.000.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 11.000.000 11.000.000 0
5.2.7.01. [04.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 17.000.000 17.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 7.000.000 7.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 7.000.000 7.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 45.000.000 45.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 10.800.000 10.800.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 10.800.000 10.800.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.800.000 5.800.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 69.800.000 69.800.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 64.800.000 64.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 64.800.000 64.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 64.800.000 64.800.000 0
JUMLAH BELANJA 2.024.412.538 1.920.412.538 -104.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 70.508.068 70.508.068 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 207.418.840 207.418.840 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.971.630 8.971.630 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.000.000 3.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.570.000 20.570.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.000.000 20.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 42.000.000 42.000.000 0
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 18.033.000 18.033.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 15.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 20.000.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 214.000.000 214.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 330.468.538 330.468.538 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 95.033.000 309.033.000 214.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 235.435.538 21.435.538 -214.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -235.435.538 -21.435.538 214.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.788.977.000

Belanja: Rp 2.024.412.538

Surplus/(Defisit): Rp -235.435.538

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.898.977.000

Belanja: Rp 1.920.412.538

Surplus/(Defisit): Rp -21.435.538

Perubahan

Pendapatan: Rp 110.000.000

Belanja: Rp -104.000.000

Pembiayaan: Rp 214.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo