Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA DERONGISOR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 36.288.464 36.288.468 4
4.2.1.01. Dana Desa 1.076.288.000 1.076.288.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 59.275.000 59.275.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 424.936.000 424.936.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 760.000.000 660.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 300.000.000 450.000.000 150.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 3.030.000 3.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.999.817.464 2.809.817.468 810.000.004

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 527.838.121 527.838.121 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 460.048.921 460.048.921 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 199.500.000 199.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.800.000 16.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.497.120 13.497.120 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 52.934.401 52.934.401 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.649.097 6.649.097 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.528.480 1.528.480 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.978.824 7.978.824 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.000.000 24.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.320.000 1.320.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 138.000 138.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 690.000 690.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.737.800 1.737.800 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 687.800 687.800 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 29.940.000 29.940.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 3.840.000 3.840.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 26.100.000 26.100.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 19.300.000 19.300.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.100.000 4.100.000 0
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.200.000 9.200.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 5.500.000 5.500.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.500.000 5.500.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.500.000 2.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 29.475.000 29.475.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 26.675.000 26.675.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.700.000 1.950.000 -1.750.000
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.175.000 1.175.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.850.000 3.200.000 -650.000
5.2.1.08. [01.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.000.000 12.100.000 -900.000
5.2.2.08. [01.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.450.000 -50.000
5.2.5.99. [01.03.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 1.400.000 1.400.000
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.750.000 3.750.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.03. [01.03.05] Belanja Kursus Pelatihan 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 32.814.200 32.814.200 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.010.000 5.010.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.820.000 2.820.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.100.000 2.100.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.025.000 5.025.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.820.000 2.820.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 105.000 105.000 0
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.100.000 2.100.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.03. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.479.200 10.479.200 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 589.200 589.200 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 200.000 200.000 0
5.2.2.99. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.716.531.600 2.329.531.600 613.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 466.530.000 320.030.000 -146.500.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 131.030.000 95.030.000 -36.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.450.000 3.450.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 30.000.000 30.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 46.200.000 46.200.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.050.000 1.050.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.02. [02.01.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 36.000.000 0 -36.000.000
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 630.000 630.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 25.000.000 25.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 10.500.000 -10.500.000
5.2.1.06. [02.01.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.7.04. [02.01.90] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 9.000.000 0 -9.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 174.670.000 174.670.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 19.500.000 19.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 19.200.000 19.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 68.331.000 68.331.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 26.100.000 26.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.120.000 9.120.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 536.000 536.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.675.000 1.675.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 10.530.000 10.530.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.03. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.250.000 5.250.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 38.029.000 38.029.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 11.400.000 11.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.600.000 21.600.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 829.000 829.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 17.560.000 17.560.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
5.3.2.99. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.10. [02.02.90] Belanja Bahan Obat-obatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 800.000 800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.520.000 2.520.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.520.000 2.520.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 714.631.600 826.631.600 112.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 185.000.000 185.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.100.000 2.100.000
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 20.322.500 20.322.500
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.822.500 11.822.500 0
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 73.777.500 -26.222.500
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 63.877.500 63.877.500 0
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 6.750.000 0
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.900.000 2.900.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 349.000.000 488.000.000 139.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.050.000 1.050.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.500.000 2.500.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 22.970.000 22.970.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.742.500 7.742.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.870.000 18.870.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.725.000 18.725.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 25.830.000 25.830.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 62.010.000 -37.990.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 36.637.500 36.637.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.130.000 76.130.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.275.000 76.275.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 116.820.000 116.820.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 3.150.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.620.000 1.620.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.020.000 1.020.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.500.000 3.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 176.000.000 149.000.000 -27.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.350.000 -150.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 50.535.000 39.890.000 -10.645.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 68.775.000 76.510.000 7.735.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.190.000 2.250.000 60.000
5.3.6.01. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 0 300.000 300.000
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 0 5.510.000 5.510.000
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 53.000.000 22.170.000 -30.830.000
5.3.6.04. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.6.05. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 0 570.000 570.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 4.631.600 4.631.600 0
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 4.631.600 4.631.600 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 357.500.000 1.005.000.000 647.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 320.000.000 980.000.000 660.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 300.000.000 960.000.000 660.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 37.500.000 25.000.000 -12.500.000
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 37.500.000 25.000.000 -12.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.200.000 3.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.200.000 3.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 105.856.000 68.356.000 -37.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 20.158.000 20.158.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 12.960.000 12.960.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.960.000 12.960.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 7.198.000 7.198.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 135.000 135.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.02. [03.01.04] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.163.000 1.163.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 16.702.300 16.702.300 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 14.202.300 14.202.300 0
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 337.300 337.300 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.625.000 2.625.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.500.000 5.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 40.400.000 2.900.000 -37.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 -7.500.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 0 -7.500.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 2.900.000 2.900.000 0
5.2.7.99. [03.03.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.900.000 2.900.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 30.000.000 -30.000.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 28.595.700 28.595.700 0
03.04.03 Pembinaan PKK 28.595.700 28.595.700 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.197.710 1.197.710 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 507.990 507.990 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 925.000 925.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.110.000 1.110.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.520.000 11.520.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 875.000 875.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.920.000 1.920.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 59.380.000 40.480.000 -18.900.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 35.140.000 16.240.000 -18.900.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 18.140.000 4.240.000 -13.900.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 1.050.000 -3.150.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 1.000.000 500.000 -500.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 400.000 -1.200.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 1.500.000 -4.500.000
5.2.7.02. [04.02.05] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.250.000 700.000 -4.550.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 17.000.000 12.000.000 -5.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 17.000.000 12.000.000 -5.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 9.000.000 9.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 9.000.000 9.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 7.590.000 7.590.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.590.000 2.590.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 7.650.000 7.650.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 7.650.000 7.650.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.110.000 1.110.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 34.000.000 34.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 16.000.000 16.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 16.000.000 16.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 16.000.000 16.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.443.605.721 3.000.205.721 556.600.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.287.097 12.287.097 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 67.331.600 67.331.600 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.978.824 4.978.824 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.479.200 10.479.200 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 400.000.000 400.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 268.400.000 253.400.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 36.288.464 36.288.468 4
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 495.076.721 495.076.721 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.288.464 304.688.468 253.400.004
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 443.788.257 190.388.253 -253.400.004
SURPLUS/(DEFISIT) -443.788.257 -190.388.253 253.400.004
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.999.817.464

Belanja: Rp 2.443.605.721

Surplus/(Defisit): Rp -443.788.257

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.809.817.468

Belanja: Rp 3.000.205.721

Surplus/(Defisit): Rp -190.388.253

Perubahan

Pendapatan: Rp 810.000.004

Belanja: Rp 556.600.000

Pembiayaan: Rp 253.400.004

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo