Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA DERODUWUR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 1.500.000 1.500.000 0
4.1.4.90. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 2.700.000 2.700.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.228.175.000 1.228.175.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 63.050.000 63.050.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 525.881.000 525.881.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 400.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 330.000.000 330.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.989.426 2.989.426 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.454.295.426 2.554.295.426 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 630.228.932 636.640.932 6.412.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 567.451.832 564.851.832 -2.600.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 343.800.000 343.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 316.200.000 316.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.025.600 23.025.600 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.444.480 3.444.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.581.120 19.581.120 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 46.245.832 43.645.832 -2.600.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 545.820 545.820 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 375.000 375.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.500.000 400.000 -1.100.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.700.000 23.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 395.012 395.012 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 900.000 900.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.000.000 1.500.000 -1.500.000
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 0 1.000.000 1.000.000
5.3.9.99. [01.01.04] Belanja Modal Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.320.000 1.320.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 335.000 335.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 735.000 735.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 250.000 250.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 41.760.000 41.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.320.000 4.320.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 37.440.000 37.440.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.200.400 6.200.400 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.288.400 5.288.400 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 912.000 912.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.000.000 13.000.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 13.000.000 13.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 2.600.000 2.600.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 2.600.000 2.600.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 2.600.000 2.600.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 9.650.000 9.650.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.840.000 2.840.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 540.000 540.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.100.000 2.100.000 0
5.2.3.01. [01.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 375.000 375.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.560.000 4.560.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 960.000 960.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [01.03.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
5.2.3.03. [01.03.05] Belanja Kursus Pelatihan 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 30.443.500 36.855.500 6.412.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.705.000 2.705.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 112.000 112.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 108.000 108.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 660.000 660.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.825.000 1.825.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.265.500 3.265.500 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 314.600 314.600 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 142.100 142.100 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.032.000 1.032.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 907.500 907.500 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 519.300 519.300 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 470.000 470.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 270.000 270.000 0
5.2.3.01. [01.04.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 363.000 363.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 285.000 285.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 78.000 78.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 21.000.000 27.412.000 6.412.000
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 24.412.000 6.412.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 22.683.600 22.683.600 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 8.631.100 8.631.100 0
5.2.1.01. [01.05.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 431.100 431.100 0
5.2.1.05. [01.05.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [01.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.950.000 6.950.000 0
5.2.3.01. [01.05.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
01.05.05 Kegiatan Penyuluhan Pertanahan 10.010.000 10.010.000 0
5.2.1.05. [01.05.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.06. [01.05.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.04. [01.05.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.042.500 4.042.500 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 92.500 92.500 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.700.000 3.700.000 0
5.2.3.01. [01.05.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 250.000 250.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.816.068.790 1.784.678.790 -31.390.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 137.850.000 137.850.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 105.100.000 105.100.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 51.300.000 51.300.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.3.9.01. [02.01.01] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 4.000.000 4.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.200.000 4.200.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 28.550.000 28.550.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [02.01.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [02.01.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 19.200.000 19.200.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 121.272.000 117.252.000 -4.020.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.020.000 2.020.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 2.020.000 2.020.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 62.420.000 58.400.000 -4.020.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 26.000.000 26.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.320.000 300.000 -4.020.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 20.640.000 20.640.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 400.000 400.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.100.000 2.100.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 12.062.000 12.062.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.550.000 1.550.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.312.000 3.312.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 5.900.000 5.900.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.400.000 1.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 18.230.000 18.230.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 355.000 355.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.125.000 14.125.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 978.481.790 828.481.790 -150.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 380.000.000 380.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 180.000.000 180.000.000 0
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 65.000.000 65.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.000.000 25.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 300.000.000 150.000.000 -150.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 0 -45.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 0 -35.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 220.000.000 220.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 15.000.000 15.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 15.000.000 15.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 13.481.790 13.481.790 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 13.481.790 13.481.790 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 570.000.000 670.000.000 100.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 110.000.000 110.000.000 0
5.2.6.07. [02.04.11] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 10.000.000 10.000.000 0
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 80.000.000 80.000.000 0
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 20.000.000 20.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 400.000.000 500.000.000 100.000.000
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 400.000.000 500.000.000 100.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 3.055.000 3.055.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 3.055.000 3.055.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 560.000 560.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 560.000 560.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 4.850.000 27.480.000 22.630.000
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa 22.630.000 22.630.000
5.3.4.02. [02.08.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 3.000.000 3.000.000
5.3.4.03. [02.08.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 19.630.000 19.630.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 4.850.000 4.850.000 0
5.2.1.06. [02.08.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.04. [02.08.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.5.05. [02.08.03] Belanja Jasa Langganan Internet 600.000 600.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 248.182.000 218.077.000 -30.105.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 28.800.000 28.800.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 28.200.000 28.200.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 13.800.000 13.800.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 600.000 600.000 0
5.2.1.99. [03.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 600.000 600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 45.825.000 25.500.000 -20.325.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 10.000.000 1.500.000 -8.500.000
5.2.1.09. [03.02.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.500.000 0 -8.500.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 33.325.000 21.500.000 -11.825.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 0 -700.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 140.000 140.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.250.000 6.000.000 -5.250.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.200.000 5.200.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.500.000 0 -5.500.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 375.000 0 -375.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.750.000 1.750.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 132.406.500 124.906.500 -7.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 -7.500.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 1.946.500 1.946.500 0
5.2.1.01. [03.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 16.500 16.500 0
5.2.1.05. [03.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 475.000 475.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 950.000 950.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 7.960.000 7.960.000 0
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.03.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [03.03.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 41.150.500 38.870.500 -2.280.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 36.150.500 33.870.500 -2.280.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 845.000 845.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 0 -105.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 747.500 172.500 -575.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.320.000 13.320.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 625.000 625.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.680.000 4.680.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.123.000 5.123.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 150.375.000 50.375.000 -100.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 100.000.000 -100.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 100.000.000 -100.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 100.000.000 0 -100.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 7.100.000 7.100.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.100.000 2.100.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 2.100.000 2.100.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 7.710.000 7.710.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.905.000 2.905.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.805.000 2.805.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 33.965.000 33.965.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 2.965.000 2.965.000 0
5.2.1.05. [04.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 960.000 960.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.05.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 31.000.000 31.000.000 0
5.2.7.01. [04.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 22.500.000 22.500.000 0
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.500.000 6.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.600.000 1.600.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 445.000 445.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 650.000 650.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 41.000.000 41.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.885.854.722 2.730.771.722 -155.083.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.795.832 2.795.832 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 64.252.890 64.252.890 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.510.574 4.510.574 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 400.000.000 400.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 5.000.000 5.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 35.000.000 290.083.000 255.083.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 471.559.296 471.559.296 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 40.000.000 295.083.000 255.083.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 431.559.296 176.476.296 -255.083.000
SURPLUS/(DEFISIT) -431.559.296 -176.476.296 255.083.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.454.295.426

Belanja: Rp 2.885.854.722

Surplus/(Defisit): Rp -431.559.296

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.554.295.426

Belanja: Rp 2.730.771.722

Surplus/(Defisit): Rp -176.476.296

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -155.083.000

Pembiayaan: Rp 255.083.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo