Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA SLUKATAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.393.691.000 1.393.691.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.178.000 61.178.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 480.819.000 480.819.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 300.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 90.000.000 90.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 4.030.000 4.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.329.718.000 2.329.718.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 565.782.593 565.782.593 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 495.851.593 495.851.593 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 0 0 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 0 0 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.712.160 19.712.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 27.668.553 27.668.553 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.878.553 5.878.553 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.400.000 20.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 360.000 360.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 24.000.000 24.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 24.000.000 24.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.339.200 4.339.200 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 949.200 949.200 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.390.000 3.390.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 23.231.000 23.231.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 19.231.000 19.231.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 9.231.000 9.231.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 10.000.000 10.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 4.000.000 4.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.600.000 13.600.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 8.200.000 8.200.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [01.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 33.100.000 33.100.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 17.600.000 17.600.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 8.400.000 8.400.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.200.000 6.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.637.963.020 1.397.270.000 -240.693.020
02.01 Sub Bidang Pendidikan 360.030.000 360.030.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 88.600.000 88.600.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 57.600.000 57.600.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.600.000 12.600.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 6.000.000 6.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 167.930.000 167.930.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.240.000 1.240.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.600.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.590.000 15.590.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 21.837.500 21.837.500 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.910.000 50.910.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 71.592.500 71.592.500 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.260.000 2.260.000 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.900.000 2.900.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.02. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 12.000.000 12.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 57.500.000 57.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 45.500.000 45.500.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 134.640.000 134.640.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 11.640.000 11.640.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.640.000 8.640.000 0
5.3.2.08. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 3.000.000 3.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 41.000.000 41.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 26.000.000 26.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 19.700.000 19.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.200.000 16.200.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.600.000 6.600.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 38.700.000 38.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 34.200.000 34.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 650.693.020 410.000.000 -240.693.020
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 260.000.000 260.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.600.000 600.000 -1.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 930.000 450.000 -480.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 680.000 450.000 -230.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 680.000 450.000 -230.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.907.500 18.325.000 -1.582.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.215.000 17.117.500 2.902.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.062.500 12.940.000 -4.122.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.500.000 11.775.000 275.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.592.500 67.675.000 2.082.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 43.285.000 39.882.500 -3.402.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.437.500 34.560.000 4.122.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 46.000.000 45.225.000 -775.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.900.000 3.400.000 500.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.570.000 2.550.000 980.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.820.000 2.050.000 230.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.820.000 2.550.000 730.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 330.693.020 90.000.000 -240.693.020
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 680.000 0 -680.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 680.000 0 -680.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.240.000 0 -1.240.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 680.000 0 -680.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.600.000 1.600.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.527.500 0 -20.527.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.527.500 0 -20.527.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.590.000 0 -15.590.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.062.500 0 -17.062.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.907.500 19.907.500 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 36.972.500 0 -36.972.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 36.972.500 0 -36.972.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 51.603.020 0 -51.603.020
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.437.500 0 -30.437.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.592.500 65.592.500 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.820.000 0 -1.820.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.820.000 0 -1.820.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.260.000 0 -2.260.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.820.000 0 -1.820.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.900.000 2.900.000 0
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 680.000 450.000 -230.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 18.245.000 17.535.000 -710.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 39.255.000 39.465.000 210.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 1.820.000 2.550.000 730.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 488.800.000 488.800.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 360.000.000 360.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 300.000.000 300.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 40.800.000 40.800.000 0
5.2.1.07. [02.04.14] Belanja Bahan Material 800.000 800.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 680.000 450.000 -230.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.752.500 12.700.000 -52.500
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 34.747.500 34.800.000 52.500
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.820.000 2.050.000 230.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.000.000 1.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 1.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 2.800.000 2.800.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [02.08.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [02.08.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.08.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.08.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 194.644.300 194.644.300 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 54.350.000 54.350.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 51.300.000 51.300.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.200.000 19.200.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.600.000 1.600.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 3.050.000 3.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 17.300.000 17.300.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 7.300.000 7.300.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.300.000 3.300.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 86.500.000 86.500.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 70.000.000 70.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.240.000 1.240.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.590.000 15.590.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.910.000 50.910.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.260.000 2.260.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 36.494.300 36.494.300 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.800.000 4.800.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 31.694.300 31.694.300 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.794.300 4.794.300 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.400.000 17.400.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 83.050.000 44.700.000 -38.350.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 6.200.000 3.200.000 -3.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.01. [04.01.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 0 -3.000.000
04.01.06 Bimtek/Pelatihan/Pengenalan TTG untuk Perikanan Darat/Nelayan **) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [04.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.01.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 32.000.000 -32.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 0 -30.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 12.000.000 12.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [04.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.01. [04.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [04.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 18.400.000 18.400.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 15.200.000 15.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.300.000 1.300.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 8.050.000 8.050.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 3.050.000 3.050.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [04.05.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.05.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 3.050.000 3.050.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 3.050.000 3.050.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 3.350.000 -3.350.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 3.350.000 -3.350.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 300.000 0 -300.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 79.000.000 79.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 25.000.000 25.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 25.000.000 25.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 25.000.000 25.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 54.000.000 54.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.560.439.913 2.281.396.893 -279.043.020

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 54.612.593 54.612.593 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 171.072.020 171.072.020 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.294.300 7.294.300 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.943.000 11.943.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.800.000 20.800.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 294.043.020 279.043.020
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 20.000.000 0
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 265.721.913 265.721.913 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 35.000.000 314.043.020 279.043.020
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 230.721.913 -48.321.107 -279.043.020
SURPLUS/(DEFISIT) -230.721.913 48.321.107 279.043.020
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.329.718.000

Belanja: Rp 2.560.439.913

Surplus/(Defisit): Rp -230.721.913

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.329.718.000

Belanja: Rp 2.281.396.893

Surplus/(Defisit): Rp 48.321.107

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -279.043.020

Pembiayaan: Rp 279.043.020

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo