Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA GEMBLENGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.088.819.000 1.088.819.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 72.910.000 72.910.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 550.944.000 550.944.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 220.000.000 220.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 450.000.000 450.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 4.000.000 4.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.716.673.000 2.386.673.000 670.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 684.298.485 684.298.485 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 593.974.400 602.424.400 8.450.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 377.700.000 377.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 347.700.000 347.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 30.000.000 30.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.568.480 23.568.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 23.568.480 23.568.480 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 63.805.520 63.805.520 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 9.808.520 9.808.520 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 3.347.000 3.347.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 29.400.000 29.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 7.200.000 7.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 9.180.000 9.180.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 9.180.000 9.180.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 51.800.000 51.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 37.800.000 37.800.000 0
5.2.7.99. [01.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.000.000 14.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 32.500.000 32.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [01.01.08] Belanja Tidak Terduga 22.500.000 22.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.220.400 1.220.400 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.220.400 1.220.400 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 8.450.000 8.450.000
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 0 1.000.000 1.000.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 0 850.000 850.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 0 6.600.000 6.600.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 12.329.107 3.879.107 -8.450.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 12.329.107 3.879.107 -8.450.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.870.000 3.879.107 9.107
5.3.2.99. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 8.459.107 0 -8.459.107
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 15.485.378 15.485.378 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 385.378 385.378 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 385.378 385.378 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 15.100.000 15.100.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [01.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [01.03.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
5.2.4.01. [01.03.05] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 3.850.000 3.850.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 54.509.600 54.509.600 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 22.509.600 22.509.600 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.509.600 4.509.600 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 18.000.000 18.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 8.000.000 8.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.000.000 8.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.021.468.000 1.541.468.000 520.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 244.401.100 244.401.100 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 26.800.000 26.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 16.800.000 16.800.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 66.650.500 66.650.500 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 674.500 674.500 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.320.000 1.320.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.060.000 3.060.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 187.500 187.500 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 187.500 187.500 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 50.000 50.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 206.000 206.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 600.000 600.000 0
5.2.2.02. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 525.000 525.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 525.000 525.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 125.000 125.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 175.000 175.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 175.000 175.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 175.000 175.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 175.000 175.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 175.000 175.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 125.000 125.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 50.000 50.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 250.000 250.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 140.000 140.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.350.000 1.350.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 800.000 800.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
5.2.4.01. [02.01.03] Belanja Jasa Sewa Bangunan/Gedung/Ruang 1.000.000 1.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 127.200.600 127.200.600 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.000.000 11.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 41.299.400 41.299.400 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 16.130.000 1.130.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 56.901.200 55.774.200 -1.127.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.000.000 2.997.000 -3.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 8.750.000 8.750.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 8.750.000 8.750.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 143.330.000 143.330.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.08. [02.02.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.500.000 4.500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 107.430.000 107.430.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 55.230.000 55.230.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 47.400.000 47.400.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.950.000 3.950.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.250.000 1.250.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 10.200.000 10.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.080.000 3.080.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.710.000 1.710.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.710.000 1.710.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 50.000 50.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 115.000 115.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 115.000 115.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 70.000 70.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 175.000 175.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 175.000 175.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 12.750.000 12.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.09] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.450.000 3.450.000 0
5.2.2.05. [02.02.09] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.300.000 4.300.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 435.936.900 835.936.900 400.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 85.000.000 385.000.000 300.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.750.000 10.935.000 -1.815.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.530.000 7.530.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 25.090.000 25.090.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.500.000 70.765.000 5.265.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 86.110.000 86.110.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 171.980.000 171.980.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.360.000 3.360.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.250.000 3.300.000 -950.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.930.000 2.930.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 128.153.000 378.153.000 250.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.500.000 8.797.500 -2.702.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.800.000 9.232.500 -2.567.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.447.500 18.447.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 13.922.500 13.922.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 48.200.000 52.047.500 3.847.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 49.053.000 52.730.500 3.677.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 76.552.500 76.552.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 120.585.000 120.585.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 12.562.500 12.562.500
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.800.000 2.655.000 -1.145.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.800.000 2.690.000 -1.110.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.930.000 2.930.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 150.000.000 -150.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 37.500.000 0 -37.500.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 105.000.000 0 -105.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 7.500.000 0 -7.500.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 72.783.900 72.783.900 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.000.000 13.420.000 2.420.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 32.000.000 29.680.000 -2.320.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 1.383.200 -1.616.800
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 1.900.000 -100.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.500.000 6.390.000 -110.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 18.283.900 20.010.700 1.726.800
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 195.000.000 315.000.000 120.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 15.000.000 15.000.000 0
5.3.7.02. [02.04.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 4.200.000 4.200.000 0
5.3.7.03. [02.04.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 10.800.000 10.800.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 160.000.000 280.000.000 120.000.000
5.3.4.02. [02.04.91] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.000.000 28.000.000 12.000.000
5.3.4.03. [02.04.91] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 144.000.000 252.000.000 108.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.800.000 2.800.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.800.000 2.800.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 96.569.727 96.569.727 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 14.400.000 14.400.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.400.000 14.400.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 46.018.727 46.018.727 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 28.000.000 28.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 28.000.000 28.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 18.018.727 18.018.727 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.018.727 18.018.727 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 36.151.000 36.151.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 31.890.000 31.890.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 31.890.000 31.890.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 4.261.000 4.261.000 0
5.2.3.01. [03.04.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.261.000 4.261.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 107.000.000 39.000.000 -68.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 85.000.000 17.000.000 -68.000.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 17.000.000 17.000.000 0
5.2.7.01. [04.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 17.000.000 17.000.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 68.000.000 -68.000.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 68.000.000 0 -68.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 22.000.000 22.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.1.1.99. [04.03.01] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 3.000.000 3.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 19.000.000 10.000.000 -9.000.000
5.1.2.99. [04.03.02] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 19.000.000 10.000.000 -9.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 9.000.000 9.000.000
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 9.000.000 9.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 61.200.000 61.200.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 61.200.000 61.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 61.200.000 61.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 61.200.000 61.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.970.536.212 2.422.536.212 452.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 385.378 385.378 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 85.018.727 85.018.727 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.459.107 8.459.107 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 160.000.000 160.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 218.000.000 218.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 253.863.212 253.863.212 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 218.000.000 218.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 253.863.212 35.863.212 -218.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -253.863.212 -35.863.212 218.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.716.673.000

Belanja: Rp 1.970.536.212

Surplus/(Defisit): Rp -253.863.212

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.386.673.000

Belanja: Rp 2.422.536.212

Surplus/(Defisit): Rp -35.863.212

Perubahan

Pendapatan: Rp 670.000.000

Belanja: Rp 452.000.000

Pembiayaan: Rp 218.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo