Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA SENDANGSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.386.626.000 1.386.626.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 70.852.000 70.852.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 466.380.000 466.380.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 600.000.000 590.000.000 -10.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 300.000.000 430.000.000 130.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.000.000 2.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.825.858.000 2.945.858.000 120.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 587.005.634 587.005.634 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 540.580.000 540.580.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 269.550.000 269.550.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 247.950.000 247.950.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 20.451.600 20.451.600 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 16.819.920 16.819.920 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 84.256.800 84.256.800 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.150.800 1.150.800 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.500.000 16.500.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 5.400.000 5.400.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.036.000 3.036.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 360.000 360.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.960.000 3.960.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.949.200 3.949.200 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.650.000 1.650.000 0
5.2.5.99. [01.01.06] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 31.772.400 31.772.400 0
5.2.2.99. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 27.840.000 27.840.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.932.400 3.932.400 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 35.000.000 35.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.200.000 9.200.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 9.200.000 9.200.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 9.000.000 9.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 9.000.000 9.000.000 0
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.715.847 5.715.847 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 715.847 715.847 0
5.2.1.01. [01.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 715.847 715.847 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 31.709.787 31.709.787 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.01. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 978.787 978.787 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 978.787 978.787 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.731.000 6.731.000 0
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.731.000 1.731.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.936.126.000 1.951.126.000 15.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 370.000.000 370.000.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [02.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.800.000 4.800.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 300.000.000 300.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 300.000.000 300.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.200.000 5.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.200.000 5.200.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 124.520.000 124.520.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 102.780.000 102.780.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 102.780.000 102.780.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.400.000 3.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.940.000 5.940.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.940.000 5.940.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 7.600.000 7.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.600.000 7.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.040.000.000 995.000.000 -45.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 150.000.000 180.000.000 30.000.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 100.000.000 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 80.000.000 80.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 135.000.000 35.000.000 -100.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 35.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 65.000.000 40.000.000 -25.000.000
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.000.000 0 -25.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 100.000.000 150.000.000 50.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 100.000.000 150.000.000 50.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 350.000.000 350.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 350.000.000 350.000.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.99. [02.03.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 40.000.000 40.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 330.000.000 380.000.000 50.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 80.000.000 40.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 40.000.000 40.000.000
02.04.05 Pemeliharaan Sanitasi Pemukiman (Gorong-gorong, Selokan, Parit diluar Prasarana Jalan)) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.03. [02.04.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 50.000.000 60.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 60.000.000 10.000.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 50.000.000 0
02.04.17 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Taman/Taman Bermain Anak Milik Desa **) 90.000.000 90.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.17] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 90.000.000 90.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 20.000.000 20.000.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 21.606.000 21.606.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.206.000 1.206.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.206.000 1.206.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 17.400.000 17.400.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.3.8.03. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 11.000.000 11.000.000 0
5.3.8.03. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 4.000.000 4.000.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.06.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 30.000.000 40.000.000 10.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 25.000.000 35.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [02.08.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 35.000.000 10.000.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.08.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 67.940.000 57.940.000 -10.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 50.000.000 50.000.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 42.000.000 42.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 15.940.000 5.940.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 5.940.000 5.940.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.940.000 5.940.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 188.500.000 38.500.000 -150.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 20.000.000 20.000.000 0
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 10.000.000 10.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 6.000.000 6.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 152.500.000 2.500.000 -150.000.000
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 150.000.000 -150.000.000
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 150.000.000 0 -150.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 105.000.000 105.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 15.000.000 15.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 15.000.000 15.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 15.000.000 15.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 90.000.000 90.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.884.571.634 2.739.571.634 -145.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.715.847 9.715.847 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 60.731.000 60.731.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.978.787 2.978.787 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 288.000 288.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 280.000.000 265.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 73.713.634 73.713.634 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 280.000.000 265.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 58.713.634 -206.286.366 -265.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -58.713.634 206.286.366 265.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.825.858.000

Belanja: Rp 2.884.571.634

Surplus/(Defisit): Rp -58.713.634

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.945.858.000

Belanja: Rp 2.739.571.634

Surplus/(Defisit): Rp 206.286.366

Perubahan

Pendapatan: Rp 120.000.000

Belanja: Rp -145.000.000

Pembiayaan: Rp 265.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo