Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA KAYUGIYANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.210.193.000 1.210.193.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 68.742.000 68.742.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 477.509.000 477.509.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 40.000.000 40.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 200.000.000 200.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 59.817.839 59.817.839
4.3.6.01. Bunga Bank 3.130.000 3.130.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.759.574.000 2.059.391.839 299.817.839

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 569.233.802 569.233.802 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 561.033.802 549.033.802 -12.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 109.415.328 97.415.328 -12.000.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.703.328 5.703.328 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 23.782.000 11.782.000 -12.000.000
5.2.2.01. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.842.794 3.842.794 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.842.794 3.842.794 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 30.960.000 30.960.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 30.960.000 30.960.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 24.000.000 24.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.000.000 12.000.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 12.000.000 12.000.000
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 12.000.000 12.000.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 8.200.000 8.200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.200.000 8.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.200.000 8.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 771.898.000 806.898.000 35.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 43.198.000 43.198.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 43.198.000 43.198.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 39.000.000 39.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 4.198.000 4.198.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 111.700.000 111.700.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.000.000 5.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 78.500.000 78.500.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 38.400.000 38.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 8.700.000 8.700.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 26.400.000 26.400.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 8.700.000 8.700.000 0
5.2.1.07. [02.02.06] Belanja Bahan Material 8.700.000 8.700.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.90] Belanja Bahan Obat-obatan 8.000.000 8.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [02.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 9.500.000 9.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 400.000.000 425.000.000 25.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 200.000.000 150.000.000 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 150.000.000 -50.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 125.000.000 75.000.000 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 125.000.000 75.000.000 -50.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 200.000.000 200.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 23.587.000 23.587.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 169.144.000 169.144.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 7.269.000 7.269.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 75.000.000 -75.000.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 75.000.000 0 -75.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 17.000.000 57.000.000 40.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 40.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 40.000.000 40.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 17.000.000 17.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 17.000.000 17.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 200.000.000 170.000.000 -30.000.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 200.000.000 170.000.000 -30.000.000
5.3.4.03. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 200.000.000 170.000.000 -30.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 43.000.000 43.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 38.000.000 38.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.09. [03.02.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.000.000 10.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 23.000.000 23.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 23.000.000 23.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 358.600.000 318.600.000 -40.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 300.000.000 260.000.000 -40.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 300.000.000 260.000.000 -40.000.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 300.000.000 260.000.000 -40.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 18.000.000 18.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 1.500.000 1.500.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 16.500.000 16.500.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 16.500.000 16.500.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 40.600.000 40.600.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 35.600.000 35.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 24.200.000 19.200.000
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 11.400.000 11.400.000 0
5.2.2.03. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.200.000 0 -19.200.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.000.000 18.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.760.731.802 1.755.731.802 -5.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.008 10.008 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 305.000 305.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 842.794 842.794 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 245.000.000 245.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 1.157.802 1.157.802 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 245.000.000 245.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 1.157.802 -243.842.198 -245.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -1.157.802 303.660.037 304.817.839
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 59.817.839 59.817.839

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.759.574.000

Belanja: Rp 1.760.731.802

Surplus/(Defisit): Rp -1.157.802

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.059.391.839

Belanja: Rp 1.755.731.802

Surplus/(Defisit): Rp 303.660.037

Perubahan

Pendapatan: Rp 299.817.839

Belanja: Rp -5.000.000

Pembiayaan: Rp 245.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo