Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA SIWURAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 15.250.000 15.250.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.444.015.000 1.444.015.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 69.021.000 69.021.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 489.779.000 489.779.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 500.000.000 760.000.000 260.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 4.130.000 6.330.000 2.200.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.522.195.000 2.784.395.000 262.200.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 647.586.157 637.905.957 -9.680.200
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 569.780.050 570.759.650 979.600
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 326.550.000 326.550.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 304.950.000 304.950.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.056.040 24.056.040 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 20.424.360 20.424.360 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 43.302.960 43.302.960 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.412.960 4.412.960 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 22.800.000 22.800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 960.000 960.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.190.000 1.190.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 990.000 990.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 32.400.000 32.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.920.000 25.920.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.480.000 6.480.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.660.650 28.660.650 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 7.000.000 4.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.660.650 24.660.650 3.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.220.400 -1.220.400
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.220.400 0 -1.220.400
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 26.000.000 28.200.000 2.200.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 14.750.000 14.750.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 11.250.000 11.250.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 0 2.200.000 2.200.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 29.000.000 32.395.000 3.395.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 4.000.000 4.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 25.000.000 28.395.000 3.395.000
5.3.9.99. [01.02.03] Belanja Modal Lainnya 25.000.000 28.395.000 3.395.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 2.400.000 2.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 46.406.107 32.351.307 -14.054.800
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 12.150.000 12.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.020.000 4.020.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.08. [01.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.700.000 7.700.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 70.000 70.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 70.000 70.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 630.000 630.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 630.000 630.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.150.000 3.150.000 0
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.150.000 3.150.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.990.000 3.990.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.08. [01.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 14.054.800 -14.054.800
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.054.800 0 -14.054.800
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 4.491.307 4.491.307 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.491.307 4.491.307 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.871.319.350 1.868.110.350 -3.209.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 85.220.000 77.680.000 -7.540.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 38.600.000 38.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.300.000 6.300.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 19.200.000 19.200.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 500.000 500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 30.120.000 22.580.000 -7.540.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 0 -120.000
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 0 -120.000
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.400.000 3.400.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.600.000 13.600.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 16.500.000 16.500.000 0
5.2.6.04. [02.01.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.03. [02.01.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.000.000 13.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 368.599.350 133.599.350 -235.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 77.800.000 77.800.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 31.200.000 31.200.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.02. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.400.000 17.400.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.819.350 2.819.350 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 24.350 24.350 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 8.700.000 8.700.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 8.100.000 8.100.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 600.000 600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 235.000.000 -235.000.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 50.000.000 0 -50.000.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 180.000.000 0 -180.000.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.90] Belanja Bahan Material 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 32.280.000 32.280.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.350.000 1.350.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.348.000.000 1.394.100.000 46.100.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.04. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 255.000.000 355.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 15.257.500 5.257.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.000.000 16.475.000 -19.525.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.637.500 8.637.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 41.000.000 36.992.500 -4.007.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 146.000.000 163.075.000 17.075.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 81.612.500 81.612.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 14.000.000 15.300.000 1.300.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.750.000 6.750.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 2.750.000 -1.250.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 5.150.000 1.150.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 95.000.000 95.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 9.592.500 -407.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 4.665.000 -5.335.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 32.000.000 38.507.500 6.507.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.000.000 35.135.000 7.135.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 2.700.000 -300.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 1.900.000 -2.100.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 2.500.000 -1.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 470.000.000 416.100.000 -53.900.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 18.470.000 -1.530.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 9.242.500 -10.757.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 7.002.500 -12.997.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 38.992.500 3.992.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 78.530.000 3.530.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 80.557.500 5.557.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.000.000 27.317.500 -37.682.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 140.000.000 137.057.500 -2.942.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 7.200.000 7.200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 1.780.000 -3.220.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 3.950.000 -1.050.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 15.212.500 -4.787.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 81.787.500 6.787.500
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 195.000.000 195.000.000 0
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 40.647.500 10.647.500
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 160.000.000 149.960.500 -10.039.500
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 4.392.000 -608.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 228.000.000 228.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 1.702.500 -1.297.500
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 2.000.000 2.000.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 190.000.000 192.297.500 2.297.500
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 18.000.000 18.000.000 0
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 7.000.000 6.000.000 -1.000.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 54.500.000 214.500.000 160.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 160.000.000 160.000.000
5.2.1.07. [02.04.01] Belanja Bahan Material 0 160.000.000 160.000.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 45.000.000 45.000.000 0
5.3.4.02. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 9.572.500 -427.500
5.3.4.03. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 31.000.000 32.927.500 1.927.500
5.3.4.05. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.000.000 2.500.000 -1.500.000
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 9.500.000 9.500.000 0
5.2.7.99. [02.04.12] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.500.000 9.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 15.000.000 48.231.000 33.231.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.500.000 2.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 33.231.000 33.231.000
5.2.7.99. [02.06.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 13.000.000 13.000.000
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 20.231.000 20.231.000
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 12.500.000 12.500.000 0
5.2.5.07. [02.06.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 8.500.000 8.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 44.818.999 39.863.199 -4.955.800
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 11.973.199 11.973.199 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 8.845.000 8.845.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 945.000 945.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.7.02. [03.01.04] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 3.128.199 3.128.199 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 38.199 38.199 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 15.670.000 15.670.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 12.650.000 12.650.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.650.000 12.650.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.020.000 3.020.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.020.000 3.020.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 6.680.800 4.000.000 -2.680.800
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.890.000 1.890.000 0
5.2.1.08. [03.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.620.000 1.620.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 2.680.800 -2.680.800
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 185.800 0 -185.800
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 0 -800.000
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 0 -1.575.000
5.2.1.08. [03.03.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 0 -120.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 10.495.000 8.220.000 -2.275.000
03.04.03 Pembinaan PKK 10.495.000 8.220.000 -2.275.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 1.470.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.275.000 0 -2.275.000
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.260.000 1.260.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 54.324.350 45.469.350 -8.855.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 25.000.000 19.000.000 -6.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 6.000.000 -6.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.000.000 0 -6.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 19.000.000 19.000.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 6.000.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 18.000.000 9.000.000 -9.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.500.000 -1.500.000
5.2.2.08. [04.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 16.500.000 -16.500.000
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 16.500.000 0 -16.500.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 9.000.000 9.000.000
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 9.000.000 9.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 7.494.350 17.469.350 9.975.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 9.975.000 9.975.000
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 9.975.000 9.975.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 7.494.350 7.494.350 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 14.350 14.350 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 90.000 90.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 3.830.000 -3.830.000
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 3.830.000 -3.830.000
5.2.1.06. [04.06.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.1.08. [04.06.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.2.04. [04.06.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
5.2.2.08. [04.06.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 21.600.000 21.600.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 2.639.648.856 2.612.948.856 -26.700.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.491.307 4.491.307 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 108.644.350 108.644.350 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.318.199 4.318.199 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 288.900.000 288.900.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 117.453.856 117.453.856 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 288.900.000 288.900.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 117.453.856 -171.446.144 -288.900.000
SURPLUS/(DEFISIT) -117.453.856 171.446.144 288.900.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.522.195.000

Belanja: Rp 2.639.648.856

Surplus/(Defisit): Rp -117.453.856

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.784.395.000

Belanja: Rp 2.612.948.856

Surplus/(Defisit): Rp 171.446.144

Perubahan

Pendapatan: Rp 262.200.000

Belanja: Rp -26.700.000

Pembiayaan: Rp 288.900.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo