Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA MARON

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 30.000.000 30.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.015.919.000 1.015.919.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 59.184.000 59.184.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 421.081.000 421.081.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 250.000.000 250.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 150.000.000 150.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.677.184.000 1.927.184.000 250.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 529.090.051 529.090.051 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 492.952.051 492.952.051 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 82.451.547 82.451.547 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 11.523.000 11.523.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.080.496 1.080.496 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 12.270 12.270 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.029.781 4.029.781 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.700.000 5.700.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 27.300.000 27.300.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.800.000 3.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.076.000 2.076.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 42.000.000 42.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 42.000.000 42.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 26.000.000 26.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.341.144 1.341.144 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.341.144 1.341.144 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.500.000 9.500.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 2.000.000 2.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 7.500.000 7.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 12.500.000 12.500.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.100.000 5.100.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.100.000 5.100.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 18.538.000 18.538.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.900.000 9.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.900.000 9.900.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.130.000 7.130.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 218.000 218.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.712.000 4.712.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.508.000 1.508.000 0
5.2.7.99. [01.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.508.000 1.508.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 868.989.000 920.989.000 52.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 203.800.000 203.800.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 43.800.000 43.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 43.800.000 43.800.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.02. [02.01.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 150.000.000 150.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 4.550.000 4.550.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 112.250.000 112.250.000 0
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 8.000.000 8.000.000 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 200.000 200.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 140.440.000 140.440.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 72.040.000 72.040.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 45.840.000 45.840.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [02.02.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.400.000 2.400.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.800.000 4.800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 7.900.000 7.900.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.200.000 3.200.000 0
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.700.000 4.700.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 23.300.000 23.300.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 346.849.000 398.849.000 52.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 50.000.000 50.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.02] Belanja Pemeliharaan Jalan 50.000.000 50.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 250.000.000 250.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 11.977.500 11.977.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 9.132.500 9.132.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 122.722.500 122.722.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 79.917.500 79.917.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 10.350.000 10.350.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.750.000 6.750.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.950.000 4.950.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.200.000 4.200.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 68.849.000 68.849.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 2.700.000 -300.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 6.120.000 -5.880.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 46.649.000 55.029.000 8.380.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.000.000 4.950.000 -2.050.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 200.000 50.000 -150.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 198.000.000 -198.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.450.000 0 -5.450.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 23.000.000 0 -23.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 160.850.000 0 -160.850.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.500.000 0 -8.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 200.000 0 -200.000
02.03.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah Milik Desa/Petilasan 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.03.16] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.150.000 3.150.000 0
5.3.9.99. [02.03.16] Belanja Modal Lainnya 26.850.000 26.850.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 138.950.000 138.950.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 43.950.000 43.950.000 0
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 6.750.000 6.750.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 31.500.000 31.500.000 0
5.2.7.01. [02.04.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.700.000 5.700.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.000.000 2.690.000 -310.000
5.3.4.02. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 9.717.500 -282.500
5.3.4.03. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 42.800.000 47.542.500 4.742.500
5.3.4.04. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.4.05. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 200.000 50.000 -150.000
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.12] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.6.04. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Bangunan 20.000.000 20.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 5.000.000 5.000.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 33.950.000 33.950.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 10.450.000 10.450.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.2.6.08. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.250.000 2.250.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 22.000.000 22.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 22.000.000 22.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 294.943.722 294.743.722 -200.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 4.975.190 4.975.190 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 4.975.190 4.975.190 0
5.2.7.01. [03.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.975.190 4.975.190 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 56.368.532 56.368.532 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 52.868.532 52.868.532 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 22.868.532 22.868.532 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 227.000.000 226.800.000 -200.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 9.000.000 8.800.000 -200.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 8.800.000 -200.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 218.000.000 218.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 1.250.000 -750.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 3.457.500 457.500
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 11.900.000 13.292.500 1.392.500
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 100.000 0 -100.000
5.3.5.01. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.550.000 5.350.000 800.000
5.3.5.02. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 36.532.500 11.532.500
5.3.5.03. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 155.250.000 158.067.500 2.817.500
5.3.5.04. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.05. [03.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 200.000 50.000 -150.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 6.600.000 6.600.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 64.700.000 64.700.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 5.200.000 5.200.000 0
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 5.200.000 5.200.000 0
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.200.000 5.200.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 23.500.000 23.500.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [04.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 12.000.000 12.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.08. [04.03.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.000.000 9.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 34.000.000 34.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 2.000.000 2.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.000.000 18.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.775.722.773 1.827.522.773 51.800.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.270 12.270 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 82.868.532 82.868.532 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.029.781 4.029.781 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.975.190 4.975.190 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.653.000 11.653.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 203.200.000 198.200.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 103.538.773 103.538.773 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 203.200.000 198.200.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 98.538.773 -99.661.227 -198.200.000
SURPLUS/(DEFISIT) -98.538.773 99.661.227 198.200.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.677.184.000

Belanja: Rp 1.775.722.773

Surplus/(Defisit): Rp -98.538.773

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.927.184.000

Belanja: Rp 1.827.522.773

Surplus/(Defisit): Rp 99.661.227

Perubahan

Pendapatan: Rp 250.000.000

Belanja: Rp 51.800.000

Pembiayaan: Rp 198.200.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo