Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA MENJER

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 0 0 0
4.2.1.01. Dana Desa 953.264.000 953.264.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.093.000 66.093.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 393.370.000 393.370.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 400.000.000 500.000.000 100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.036.000 1.036.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.813.763.000 1.913.763.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 543.032.774 537.032.774 -6.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 456.773.415 456.773.415 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 64.910.943 64.910.943 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.690.943 7.690.943 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 264.000 264.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 27.000.000 27.000.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 36.000 36.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 800.000 800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 29.760.000 29.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 29.760.000 29.760.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.500.000 28.500.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 15.000.000 0 -15.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 6.550.000 6.550.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.500.000 10.450.000 4.950.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 11.500.000 3.500.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.043.112 1.043.112 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.043.112 1.043.112 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.200.000 9.200.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.700.000 1.700.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 7.500.000 7.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 8.593.000 12.093.000 3.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.000.000 9.500.000 3.500.000
5.2.1.03. [01.02.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 6.000.000 9.500.000 3.500.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 2.593.000 2.593.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.593.000 2.593.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.866.359 16.866.359 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.566.359 2.566.359 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.566.359 2.566.359 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 8.300.000 8.300.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 40.800.000 31.300.000 -9.500.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 10.100.000 10.100.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.000.000 -6.000.000
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 0 -6.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 12.500.000 9.000.000 -3.500.000
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.500.000 9.000.000 -3.500.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 20.000.000 20.000.000 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [01.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 953.402.240 1.049.402.240 96.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 105.600.000 116.600.000 11.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 30.600.000 41.600.000 11.000.000
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 27.600.000 27.600.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 14.000.000 11.000.000
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 60.000.000 60.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 16.690.000 1.690.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 42.000.000 39.840.000 -2.160.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.470.000 470.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 358.400.000 328.400.000 -30.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 76.800.000 76.800.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 21.000.000 21.000.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 19.800.000 19.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 27.000.000 27.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 33.000.000 3.000.000 -30.000.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 0 -30.000.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 50.000.000 37.852.500 -12.147.500
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 144.000.000 155.735.300 11.735.300
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 6.000.000 6.412.200 412.200
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.900.000 10.900.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.08. [02.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.000.000 4.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 9.100.000 9.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.600.000 16.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 427.000.000 477.000.000 50.000.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 13.027.500 3.027.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 18.792.500 3.792.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 78.407.500 -1.592.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 81.000.000 78.018.500 -2.981.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 5.400.000 -600.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 3.165.000 -835.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 3.189.000 -811.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 60.000.000 -60.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 0 -12.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 0 -40.000.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 110.000.000 110.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.500.000 19.390.000 2.890.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 82.500.000 83.262.000 762.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 2.700.000 -3.300.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 4.648.000 -352.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.070.000 17.070.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 79.781.000 79.781.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.149.000 3.149.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 17.000.000 27.000.000 10.000.000
5.2.1.99. [02.03.15] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 13.500.000 3.500.000
5.2.6.04. [02.03.15] Belanja Pemeliharaan Bangunan 7.000.000 13.500.000 6.500.000
02.03.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah Milik Desa/Petilasan 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.02. [02.03.16] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 8.007.500 507.500
5.3.4.03. [02.03.16] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 19.500.000 19.743.500 243.500
5.3.4.05. [02.03.16] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.000.000 2.249.000 -751.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 47.960.000 112.960.000 65.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 47.960.000 52.960.000 5.000.000
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 24.960.000 24.960.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 15.000.000 13.000.000 -2.000.000
5.2.6.04. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Bangunan 8.000.000 0 -8.000.000
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 15.000.000 15.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 60.000.000 60.000.000
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 8.705.000 8.705.000
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 48.445.000 48.445.000
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.850.000 2.850.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 14.442.240 14.442.240 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 4.000.000 4.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 7.442.240 7.442.240 0
5.2.5.01. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.442.240 1.442.240 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 61.800.000 51.800.000 -10.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 35.000.000 35.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 16.000.000 6.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 4.800.000 4.800.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.99. [03.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.800.000 4.800.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 235.600.000 60.600.000 -175.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 80.000.000 15.000.000 -65.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [04.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 40.000.000 -40.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 28.000.000 0 -28.000.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 25.000.000 -25.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 25.000.000 0 -25.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 13.500.000 13.500.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 12.000.000 5.000.000 -7.000.000
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 12.000.000 5.000.000 -7.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 7.000.000 7.000.000
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 7.000.000 7.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 32.100.000 32.100.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 23.100.000 23.100.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.400.000 7.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.600.000 9.600.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 110.000.000 -110.000.000
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.02. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 65.000.000 0 -65.000.000
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 82.000.000 82.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 72.000.000 72.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.875.835.014 1.780.835.014 -95.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.667.415 24.667.415 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 59.838.240 59.838.240 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.566.359 2.566.359 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 25.000.000 220.000.000 195.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 87.072.014 87.072.014 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 25.000.000 220.000.000 195.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 62.072.014 -132.927.986 -195.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -62.072.014 132.927.986 195.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.813.763.000

Belanja: Rp 1.875.835.014

Surplus/(Defisit): Rp -62.072.014

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.913.763.000

Belanja: Rp 1.780.835.014

Surplus/(Defisit): Rp 132.927.986

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -95.000.000

Pembiayaan: Rp 195.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo