Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA MLANDI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 1.500.000 1.500.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 958.214.000 958.214.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.226.000 67.226.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 464.911.000 464.911.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 200.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 300.000.000 300.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.030.000 1.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.592.881.000 1.992.881.000 400.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 614.324.469 601.924.469 -12.400.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 535.771.880 534.371.880 -1.400.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 57.536.600 57.536.600 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.632.320 3.632.320 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.700.000 3.700.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.394.280 3.394.280 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.080.000 1.080.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 700.000 700.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 25.800.000 25.800.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 25.800.000 25.800.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.200.000 3.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.06] Tunjangan Kinerja BPD 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 40.560.000 40.560.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 10.800.000 10.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 29.760.000 29.760.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.000.000 25.600.000 -1.400.000
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 27.000.000 25.600.000 -1.400.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.559.600 5.559.600 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.084.800 1.084.800 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.474.800 4.474.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 11.500.000 11.500.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 2.000.000 2.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 9.500.000 9.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 8.680.000 8.680.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.680.000 8.680.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.380.000 2.380.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.800.000 4.800.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.500.000 1.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 11.539.589 11.539.589 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 4.139.589 4.139.589 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.543.000 2.543.000 0
5.2.7.99. [01.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.596.589 1.596.589 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.200.000 1.200.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [01.03.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 51.969.000 40.969.000 -11.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 13.000.000 13.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [01.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.02. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [01.04.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 2.269.000 1.269.000 -1.000.000
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.269.000 1.269.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 0 -1.000.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 7.200.000 7.200.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.364.000 6.364.000 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 3.864.000 3.864.000 0
5.2.7.99. [01.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.864.000 3.864.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [01.05.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 755.090.000 977.690.000 222.600.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 35.400.000 15.400.000 -20.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.02. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 205.050.000 192.319.000 -12.731.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 11.200.000 11.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.700.000 7.700.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 115.200.000 115.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 43.200.000 43.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 64.000.000 64.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 5.000.000 5.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 13.800.000 13.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 7.300.000 7.300.000 0
5.2.2.02. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 1.150.000 650.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 1.350.000 -650.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 10.000.000 4.200.000 -5.800.000
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 4.200.000 -5.800.000
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 30.000.000 24.069.000 -5.931.000
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 900.000 900.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 4.525.000 -2.975.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 21.600.000 18.644.000 -2.956.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 17.550.000 16.550.000 -1.000.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.050.000 2.050.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.900.000 1.900.000 0
5.2.3.01. [02.02.91] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 9.000.000 -1.000.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 243.600.000 565.931.000 322.331.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 5.931.000 5.931.000
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 5.931.000 5.931.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 60.000.000 140.000.000 80.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.530.000 -270.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 4.420.000 4.420.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 4.787.500 -10.212.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.387.000 8.387.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 43.200.000 33.682.500 -9.517.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 87.193.000 87.193.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 150.000.000 150.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 5.050.000 5.050.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 22.415.000 22.415.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 122.535.000 122.535.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 180.000.000 270.000.000 90.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 0 -800.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 2.000.000 1.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 2.430.000 630.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 5.050.000 5.050.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.500.000 11.377.500 -1.122.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.000.000 12.772.500 -5.227.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 31.182.500 31.182.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.200.000 0 -31.200.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 36.500.000 36.622.500 122.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.700.000 54.797.500 -10.902.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 113.767.500 113.767.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 0 -4.500.000
02.03.17 Pembuatan/Pemutakhiran Peta Wilayah dan Sosial Desa **) 3.600.000 -3.600.000
5.2.2.02. [02.03.17] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 0 -3.600.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 253.300.000 186.300.000 -67.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.6.07. [02.04.03] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 12.000.000 12.000.000 0
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 32.000.000 30.000.000 -2.000.000
5.2.2.03. [02.04.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 22.000.000 -2.000.000
5.2.6.07. [02.04.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 8.000.000 8.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 20.000.000 -20.000.000
5.2.6.07. [02.04.11] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 20.000.000 0 -20.000.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 4.970.000 2.970.000
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 18.250.000 -6.750.000
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 73.000.000 76.780.000 3.780.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 25.000.000 -25.000.000
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 0 -25.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 44.300.000 44.300.000 0
5.2.2.03. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 37.800.000 37.800.000 0
5.2.5.07. [02.04.15] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.02. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 5.000.000 5.000.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 6.200.000 6.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 6.200.000 6.200.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 700.000 700.000 0
5.3.9.99. [02.06.02] Belanja Modal Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 6.540.000 6.540.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 6.540.000 6.540.000 0
5.2.7.99. [02.08.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.540.000 6.540.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 52.426.000 49.426.000 -3.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.200.000 15.200.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.000.000 12.000.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 3.200.000 3.200.000 0
5.2.3.03. [03.01.03] Belanja Kursus Pelatihan 3.200.000 3.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 34.000.000 31.000.000 -3.000.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 26.000.000 23.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 26.000.000 23.000.000 -3.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 3.226.000 3.226.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.226.000 3.226.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.226.000 3.226.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 74.560.000 75.560.000 1.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 5.000.000 -5.000.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [04.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 8.000.000 8.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 8.000.000 8.000.000
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 8.000.000 8.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 60.560.000 60.560.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 56.460.000 56.460.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.000.000 14.000.000 0
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.200.000 10.200.000 0
5.2.2.99. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 16.560.000 16.560.000 0
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.800.000 2.800.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.400.000 10.400.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.100.000 2.100.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 2.000.000 -2.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.99. [04.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 7.000.000 7.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 7.000.000 7.000.000 0
5.2.4.02. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 82.000.000 82.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 72.000.000 72.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.578.400.469 1.786.600.469 208.200.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.653.880 9.653.880 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.269.000 5.269.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 596.589 596.589 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 30.000.000 221.800.000 191.800.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 15.519.469 15.519.469 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 30.000.000 221.800.000 191.800.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -14.480.531 -206.280.531 -191.800.000
SURPLUS/(DEFISIT) 14.480.531 206.280.531 191.800.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.592.881.000

Belanja: Rp 1.578.400.469

Surplus/(Defisit): Rp 14.480.531

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.992.881.000

Belanja: Rp 1.786.600.469

Surplus/(Defisit): Rp 206.280.531

Perubahan

Pendapatan: Rp 400.000.000

Belanja: Rp 208.200.000

Pembiayaan: Rp 191.800.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo