Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA SITIHARJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.200.662.000 1.200.662.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.539.000 61.539.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 488.123.000 488.123.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 400.000.000 620.000.000 220.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.500.000 1.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.151.824.000 2.371.824.000 220.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 619.692.129 608.692.129 -11.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 549.371.040 538.371.040 -11.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.712.160 19.712.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 49.918.000 49.918.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 912.000 912.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.556.000 1.556.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 22.200.000 22.200.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 24.400.000 24.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 1.000.000 1.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.960.000 27.960.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 27.960.000 27.960.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 36.000.000 25.000.000 -11.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 10.000.000 -2.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 10.000.000 -2.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 5.000.000 -7.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 949.200 949.200 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.200.000 12.200.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.700.000 1.700.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 10.500.000 10.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 16.801.089 16.801.089 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.801.089 6.801.089 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 6.801.089 6.801.089 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.000.000 8.000.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 43.520.000 43.520.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 650.000 650.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.500.000 5.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.000.000 6.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 215.000 215.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 285.000 285.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 19.920.000 19.920.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.820.000 5.820.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 14.100.000 14.100.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.11] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.000.000 2.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.99. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.411.024.235 1.431.791.235 20.767.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 93.725.000 93.725.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 42.000.000 42.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 42.000.000 42.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 40.725.000 40.725.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 9.925.000 9.925.000
5.2.1.02. [02.01.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 9.925.000 0 -9.925.000
5.2.1.99. [02.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 12.500.000 12.500.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 18.300.000 18.300.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 176.100.000 171.100.000 -5.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.100.000 5.100.000 0
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.100.000 2.100.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 125.500.000 125.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 50.000.000 50.000.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 49.500.000 49.500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 9.000.000 4.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 4.000.000 -5.000.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 19.500.000 19.500.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 12.100.000 12.100.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.025.699.235 991.466.235 -34.233.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 275.000.000 200.000.000 -75.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 5.100.000 2.950.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 0 -2.150.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.950.000 20.035.000 1.085.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.675.000 0 -13.675.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 168.413.600 165.075.000 -3.338.600
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 23.705.000 0 -23.705.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.986.400 9.790.000 1.803.600
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 35.420.000 0 -35.420.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 0 -50.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 54.984.235 37.246.735 -17.737.500
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 1.280.000 -870.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.150.000 5.895.000 -2.255.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 44.634.235 30.021.735 -14.612.500
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 495.715.000 454.219.500 -41.495.500
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 3.750.000 1.600.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 4.600.000 2.450.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.200.000 50.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.750.000 600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 31.117.500 32.325.000 1.207.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 31.117.500 11.555.000 -19.562.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.580.000 8.280.000 -7.300.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.125.000 5.360.000 -5.765.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 121.000.000 114.371.000 -6.629.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 121.115.000 125.647.500 4.532.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 53.500.000 57.056.000 3.556.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.000.000 2.334.000 -16.666.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.296.000 0 -6.296.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.296.000 9.000.000 2.704.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.148.000 0 -3.148.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 67.620.000 74.791.000 7.171.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 200.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 3.000.000 850.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.040.000 17.017.500 -3.022.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 19.042.500 19.042.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.310.000 79.982.500 3.672.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 77.957.500 77.957.500
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.150.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 12.380.000 6.189.000 -6.191.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 83.970.000 90.811.000 6.841.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 1.500.000 850.000 -650.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 60.000.000 120.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 120.000.000 90.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 0 -30.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 120.000.000 120.000.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.03. [02.04.13] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 0 -30.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 12.500.000 12.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.500.000 2.500.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 10.000.000 10.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 43.000.000 43.000.000 0
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 43.000.000 43.000.000 0
5.3.4.01. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.150.000 0
5.3.4.02. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.107.500 8.107.500 0
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 32.692.500 32.692.500 0
5.3.4.05. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 123.266.604 100.366.604 -22.900.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 59.040.000 41.140.000 -17.900.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 59.040.000 41.140.000 -17.900.000
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 240.000 240.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 34.000.000 19.500.000 -14.500.000
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 23.800.000 20.400.000 -3.400.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 38.226.604 38.226.604 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 33.226.604 33.226.604 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 33.226.604 33.226.604 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 11.000.000 11.000.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 160.000.000 153.000.000 -7.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 141.000.000 141.000.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 141.000.000 141.000.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.150.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.500.000 350.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 19.355.000 19.355.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.700.000 6.382.500 -6.317.500
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 58.445.000 58.445.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 46.100.000 52.067.500 5.967.500
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 14.000.000 7.000.000 -7.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.000.000 -2.000.000
5.2.2.08. [04.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 0 -2.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 10.000.000 0 -10.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 7.000.000 5.000.000
5.2.2.08. [04.03.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 7.000.000 5.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.000.000 5.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 550.000 550.000 0
5.2.2.08. [04.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 100.000.000 100.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 90.000.000 90.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.413.982.968 2.393.849.968 -20.133.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.356.644 2.356.644 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 246.922.235 246.922.235 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.431.089 7.431.089 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.449.000 5.449.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 240.133.000 240.133.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 262.158.968 262.158.968 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 240.133.000 240.133.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 262.158.968 22.025.968 -240.133.000
SURPLUS/(DEFISIT) -262.158.968 -22.025.968 240.133.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.151.824.000

Belanja: Rp 2.413.982.968

Surplus/(Defisit): Rp -262.158.968

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.371.824.000

Belanja: Rp 2.393.849.968

Surplus/(Defisit): Rp -22.025.968

Perubahan

Pendapatan: Rp 220.000.000

Belanja: Rp -20.133.000

Pembiayaan: Rp 240.133.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo