Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN GARUNG

DESA PEMERINTAH DESA TEGALSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.244.674.000 1.244.674.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 69.242.000 69.242.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 563.600.000 563.600.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 500.000.000 1.280.000.000 780.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 100.000.000 100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.200.000 1.200.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.378.716.000 3.258.716.000 880.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 721.977.380 703.077.380 -18.900.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 650.090.011 652.490.011 2.400.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 359.850.000 359.850.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 333.450.000 333.450.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 26.400.000 26.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 26.086.320 26.086.320 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 22.454.640 22.454.640 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 82.172.547 82.172.547 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.300.000 4.300.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 539.800 539.800 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.900.000 4.900.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.04. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 22.800.000 22.800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.182.747 1.182.747 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 44.040.000 44.040.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 44.040.000 44.040.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 37.000.000 37.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.000.000 4.000.000 -1.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 16.000.000 1.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.000.000 17.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.341.144 3.741.144 2.400.000
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 1.341.144 1.341.144 0
5.2.5.08. [01.01.90] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 0 2.400.000 2.400.000
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.200.000 13.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.700.000 1.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 11.500.000 11.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 10.210.669 14.610.669 4.400.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.965.000 10.365.000 4.400.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.000.000 5.000.000 2.000.000
5.3.2.10. [01.02.01] Belanja Modal Mesin 2.965.000 5.365.000 2.400.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 1.642.000 1.642.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.642.000 1.642.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 2.603.669 2.603.669 0
5.2.6.04. [01.02.03] Belanja Pemeliharaan Bangunan 2.603.669 2.603.669 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.600.000 3.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 56.076.700 30.376.700 -25.700.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 10.000.000 8.000.000 -2.000.000
5.2.1.99. [01.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
5.2.1.99. [01.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 5.000.000 1.000.000
5.2.1.99. [01.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.500.000 800.000 -1.700.000
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 800.000 -1.700.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 8.000.000 6.000.000 -2.000.000
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.000.000 6.000.000 -2.000.000
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 576.700 576.700 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 576.700 576.700 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 9.000.000 9.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 0 -15.000.000
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [01.04.11] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.000.000 2.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.568.074.000 2.189.954.000 621.880.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 196.900.000 184.900.000 -12.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 54.400.000 54.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 29.400.000 29.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 25.000.000 25.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 3.000.000 -3.000.000
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 126.000.000 117.000.000 -9.000.000
5.2.7.02. [02.01.06] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 16.000.000 12.000.000 -4.000.000
5.3.2.99. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 22.500.000 14.880.000 -7.620.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 61.350.000 69.550.000 8.200.000
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.500.000 2.250.000 -250.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.200.000 2.870.000 -330.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 13.500.000 13.500.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 13.500.000 13.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 396.650.000 299.480.000 -97.170.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 4.500.000 5.500.000 1.000.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.000.000 1.000.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 115.600.000 84.180.000 -31.420.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 9.900.000 9.900.000
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 66.600.000 20.880.000 -45.720.000
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 24.000.000 24.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.500.000 20.900.000 4.400.000
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 3.500.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 17.750.000 5.000.000 -12.750.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 2.000.000 -1.750.000
5.2.1.99. [02.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 11.000.000 1.500.000 -9.500.000
5.2.3.01. [02.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 1.500.000 -1.500.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.600.000 3.600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 202.000.000 157.000.000 -45.000.000
5.2.7.01. [02.02.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 49.845.000 28.610.000 -21.235.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 141.355.000 116.390.000 -24.965.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.350.000 4.550.000 1.200.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 7.000.000 -7.000.000
5.2.1.99. [02.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.000.000 0 -7.000.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 38.200.000 38.200.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 5.400.000 4.400.000 -1.000.000
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 4.000.000 1.000.000
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 25.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 948.000.000 866.500.000 -81.500.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 30.000.000 -30.000.000
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 180.000 0 -180.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.587.500 0 -2.587.500
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 23.532.500 0 -23.532.500
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 8.000.000 -8.000.000
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 8.000.000 0 -8.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 300.000.000 410.000.000 110.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 475.000 25.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.550.000 3.650.000 1.100.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.282.500 7.150.000 -5.132.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 24.565.000 19.537.500 -5.027.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.772.500 6.772.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.455.500 92.796.000 14.340.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 162.761.000 165.474.500 2.713.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 85.927.500 85.927.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.712.000 6.823.000 1.111.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.424.000 9.010.000 -414.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.500.000 4.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.100.000 2.756.000 -344.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 2.328.000 1.628.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.800.000 2.800.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 25.000.000 78.000.000 53.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 180.000 200.000 20.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 200.000 200.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.750.000 4.695.000 945.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 5.750.000 5.750.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.940.000 2.940.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.870.000 18.755.000 -1.115.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 22.700.000 22.700.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 18.810.000 18.810.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 1.350.000 150.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.250.000 1.250.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 240.000.000 44.500.000 -195.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 430.000 0 -430.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 430.000 0 -430.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 430.000 200.000 -230.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 430.000 0 -430.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.900.000 0 -9.900.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.662.500 0 -8.662.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.375.000 3.050.000 -9.325.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.662.500 0 -8.662.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 46.920.000 0 -46.920.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.157.500 0 -38.157.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 64.445.000 20.550.000 -43.895.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.157.500 252.000 -37.905.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 18.198.000 18.198.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.750.000 0 -2.750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.750.000 0 -2.750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.750.000 1.200.000 -1.550.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.750.000 1.050.000 -1.700.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 300.000.000 334.000.000 34.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.550.000 2.550.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.150.000 4.850.000 1.700.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 200.000 200.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.237.500 18.400.000 1.162.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 34.475.000 38.695.000 4.220.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 5.772.500 5.772.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.512.500 78.650.000 -862.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 161.675.000 156.055.000 -5.620.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 26.677.500 26.677.500
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 400.000 -300.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 700.000 400.000 -300.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.350.000 1.350.000
02.03.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah Milik Desa/Petilasan 40.000.000 -40.000.000
5.3.5.01. [02.03.16] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 430.000 0 -430.000
5.3.5.02. [02.03.16] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.662.500 0 -8.662.500
5.3.5.03. [02.03.16] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.787.500 0 -28.787.500
5.3.5.05. [02.03.16] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.120.000 0 -2.120.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.000.000 -5.000.000
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 5.000.000 0 -5.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 808.800.000 808.800.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 680.000.000 680.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 680.000.000 680.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 28.800.000 28.800.000
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 28.800.000 28.800.000
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 100.000.000 100.000.000
5.3.8.01. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.100.000 3.100.000
5.3.8.02. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 17.052.500 17.052.500
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 78.259.500 78.259.500
5.3.8.05. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 1.588.000 1.588.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 26.524.000 26.524.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 15.924.000 15.924.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 6.924.000 6.924.000 0
5.3.2.03. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 9.000.000 9.000.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 10.000.000 10.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 3.750.000 3.750.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 3.750.000 3.750.000
5.2.7.01. [02.08.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 3.750.000 3.750.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 108.400.000 103.220.000 -5.180.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 14.400.000 11.000.000 -3.400.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.02. [03.02.05] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 5.400.000 2.000.000 -3.400.000
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.400.000 2.000.000 -3.400.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 93.000.000 88.620.000 -4.380.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 13.000.000 -13.000.000
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 13.000.000 0 -13.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 25.000.000 -25.000.000
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 0 -25.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 55.000.000 88.620.000 33.620.000
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 8.620.000 3.620.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 430.000 525.000 95.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 5.000.000 10.950.000 5.950.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 42.420.000 66.325.000 23.905.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.150.000 2.200.000 50.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 1.000.000 3.600.000 2.600.000
03.04.03 Pembinaan PKK 1.000.000 3.600.000 2.600.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 3.600.000 3.600.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 57.400.000 94.600.000 37.200.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 10.000.000 33.000.000 23.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 33.000.000 33.000.000
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 200.000 200.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 3.040.000 3.040.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 28.410.000 28.410.000
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.350.000 1.350.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 13.000.000 9.000.000 -4.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.000.000 -1.000.000
5.2.2.08. [04.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 0 -1.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 12.000.000 -12.000.000
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 12.000.000 0 -12.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 9.000.000 9.000.000
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 9.000.000 9.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 19.400.000 30.800.000 11.400.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 16.400.000 30.800.000 14.400.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 1.000.000 -1.000.000
5.2.3.01. [04.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 15.400.000 15.400.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.000.000 -3.000.000
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 0 -2.600.000
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 17.700.000 17.700.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 17.700.000 17.700.000
5.2.4.02. [04.05.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 17.700.000 17.700.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 15.000.000 4.100.000 -10.900.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 15.000.000 4.100.000 -10.900.000
5.2.1.99. [04.07.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 4.100.000 -10.900.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 87.000.000 82.000.000 -5.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 72.000.000 72.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.542.851.380 3.172.851.380 630.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.360.011 1.360.011 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 148.476.700 148.476.700 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.333.669 8.333.669 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.965.000 5.965.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 250.000.000 250.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 164.135.380 164.135.380 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 250.000.000 250.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 164.135.380 -85.864.620 -250.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -164.135.380 85.864.620 250.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.378.716.000

Belanja: Rp 2.542.851.380

Surplus/(Defisit): Rp -164.135.380

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 3.258.716.000

Belanja: Rp 3.172.851.380

Surplus/(Defisit): Rp 85.864.620

Perubahan

Pendapatan: Rp 880.000.000

Belanja: Rp 630.000.000

Pembiayaan: Rp 250.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo