Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA SIKUNANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 892.491.000 892.491.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 68.204.000 68.204.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 406.971.000 406.971.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 400.000.000 0 -400.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 1.200.000 1.200.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.530.000 1.530.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.869.196.000 1.370.396.000 -498.800.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 548.636.280 546.136.280 -2.500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 470.954.199 478.654.199 7.700.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 199.500.000 199.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 66.052.679 71.252.679 5.200.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.319.480 3.319.480 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 2.500.000 2.500.000
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.817.340 4.317.340 1.500.000
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.567.699 1.567.699 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.200.000 1.200.000
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 13.950.000 13.950.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 13.950.000 13.950.000 0
5.2.2.07. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Staf Administrasi BPD 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.750.000 3.750.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.250.000 1.250.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 720.000 720.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.198.160 5.198.160 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.800.000 4.800.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.500.000 -2.500.000
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 0 -2.500.000
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 22.380.000 22.380.000 0
5.2.2.99. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 16.830.000 16.830.000 0
5.2.2.99. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 5.550.000 5.550.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.200.000 26.200.000 5.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.200.000 26.200.000 5.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.034.000 2.034.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.356.000 1.356.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.400.000 6.400.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 400.000 400.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 19.200.000 7.000.000 -12.200.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 19.200.000 7.000.000 -12.200.000
5.2.7.99. [01.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.200.000 0 -9.200.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 7.000.000 -3.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 14.850.000 14.850.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.4.99. [01.03.02] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.950.000 3.950.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.000.000 4.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.550.000 4.550.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 40.632.081 42.632.081 2.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.200.000 2.200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.000.000 14.000.000 5.000.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 500.000 500.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.500.000 3.500.000
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.000.000 1.000.000
5.2.7.99. [01.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.880.000 1.880.000 0
5.2.7.99. [01.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.880.000 1.880.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 14.815.081 12.815.081 -2.000.000
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.515.081 2.515.081 -2.000.000
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 3.000.000 2.000.000 -1.000.000
5.2.7.99. [01.04.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 2.000.000 -1.000.000
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.937.000 1.937.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 637.000 637.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.000.000 3.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 804.780.000 187.100.000 -617.680.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 69.800.000 66.800.000 -3.000.000
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 25.000.000 25.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 40.000.000 40.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 96.980.000 82.440.000 -14.540.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.740.000 5.740.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.860.000 1.860.000 0
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.880.000 2.880.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 34.800.000 34.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.200.000 -5.200.000
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 80.000 0 -80.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.720.000 0 -3.720.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 0 -1.400.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 19.800.000 18.700.000 -1.100.000
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.800.000 700.000 -1.100.000
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 2.240.000 2.000.000 -240.000
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.240.000 2.000.000 -240.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.600.000 6.600.000 2.000.000
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 2.000.000 2.000.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 15.000.000 5.000.000 -10.000.000
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 640.000 640.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 415.000.000 6.000.000 -409.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 300.000.000 -300.000.000
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 100.000.000 0 -100.000.000
5.2.1.07. [02.03.11] Belanja Bahan Material 200.000.000 0 -200.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 105.000.000 -105.000.000
5.2.1.07. [02.03.12] Belanja Bahan Material 105.000.000 0 -105.000.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 10.000.000 6.000.000 -4.000.000
5.2.7.99. [02.03.18] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 6.000.000 -4.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 200.000.000 -200.000.000
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 200.000.000 -200.000.000
5.2.1.07. [02.04.16] Belanja Bahan Material 200.000.000 0 -200.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.500.000 7.500.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 7.500.000 7.500.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 23.000.000 24.360.000 1.360.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 8.000.000 9.360.000 1.360.000
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 8.000.000 9.360.000 1.360.000
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 15.000.000 15.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 484.013.512 482.713.512 -1.300.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 40.300.000 36.300.000 -4.000.000
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 31.300.000 27.300.000 -4.000.000
5.2.1.09. [03.01.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 27.300.000 27.300.000 0
5.2.7.99. [03.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 0 -4.000.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 140.000 140.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 33.500.000 43.700.000 10.200.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 23.000.000 32.200.000 9.200.000
5.2.1.09. [03.02.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 9.200.000 9.200.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 10.500.000 11.500.000 1.000.000
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.500.000 11.500.000 1.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 402.500.000 395.000.000 -7.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 385.000.000 385.000.000 0
5.2.1.01. [03.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 700.000 700.000
5.2.1.05. [03.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 450.000 450.000
5.2.1.07. [03.03.05] Belanja Bahan Material 385.000.000 379.400.000 -5.600.000
5.2.2.01. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 950.000 950.000
5.2.2.99. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 3.500.000 3.500.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 12.500.000 10.000.000 -2.500.000
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.500.000 10.000.000 -2.500.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 7.713.512 7.713.512 0
03.04.03 Pembinaan PKK 7.713.512 7.713.512 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 240.000 240.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.463.512 3.463.512 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 79.181.000 22.421.000 -56.760.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 57.000.000 -57.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 85.300 0 -85.300
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 70.000 0 -70.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.644.700 0 -2.644.700
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 52.000.000 -52.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 52.000.000 0 -52.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.181.000 2.921.000 -2.260.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.260.000 -2.260.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 0 -60.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.921.000 2.921.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 61.000 61.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 17.000.000 19.500.000 2.500.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 17.000.000 19.500.000 2.500.000
5.2.7.99. [04.05.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.000.000 19.500.000 2.500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 18.800.000 18.800.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 8.000.000 8.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 8.000.000 8.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 8.000.000 8.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.800.000 10.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.935.410.792 1.257.170.792 -678.240.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.713.512 9.713.512 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 53.715.081 53.715.081 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.567.699 1.567.699 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.200.000 9.200.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.018.500 1.018.500 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 9.000.000 188.440.000 179.440.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 75.214.792 75.214.792 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 9.000.000 188.440.000 179.440.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 66.214.792 -113.225.208 -179.440.000
SURPLUS/(DEFISIT) -66.214.792 113.225.208 179.440.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.869.196.000

Belanja: Rp 1.935.410.792

Surplus/(Defisit): Rp -66.214.792

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.370.396.000

Belanja: Rp 1.257.170.792

Surplus/(Defisit): Rp 113.225.208

Perubahan

Pendapatan: Rp -498.800.000

Belanja: Rp -678.240.000

Pembiayaan: Rp 179.440.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo