Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA SEMBUNGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 20.000.000 20.000.000 0
4.1.2.07. Hasil Kios Milik Desa 10.000.000 10.000.000 0
4.1.2.99. Lain-lain Hasil Aset Desa 70.000.000 70.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 703.511.000 703.511.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 73.489.000 73.489.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 332.678.000 332.678.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 200.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 4.000.000 4.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.413.678.000 1.513.678.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 399.800.600 405.780.600 5.980.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 362.355.600 357.855.600 -4.500.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 161.304.000 161.304.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 148.104.000 148.104.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 13.200.000 13.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 14.913.360 14.913.360 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 14.913.360 14.913.360 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 97.917.840 100.917.840 3.000.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.678.000 8.678.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 576.000 576.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 655.204 655.204 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.708.636 5.708.636 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.500.000 3.500.000
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 37.200.000 37.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.200.000 16.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 6.000.000 3.500.000 -2.500.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 470.000 470.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 0 2.000.000 2.000.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.05. [01.01.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 7.500.000 -7.500.000
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 0 -2.000.000
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 12.020.400 12.020.400 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 10.800.000 10.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 1.220.400 1.220.400 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.100.000 21.100.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 7.500.000 7.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.000.000 23.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 18.500.000 18.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 10.700.000 10.700.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.01. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.600.000 4.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.300.000 4.300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 26.745.000 37.225.000 10.480.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.980.000 5.980.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.980.000 5.980.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.600.000 6.600.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 7.614.000 12.114.000 4.500.000
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.553.000 1.553.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.261.000 1.261.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.500.000 4.500.000
5.2.2.05. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.781.000 3.781.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.531.000 1.531.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 2.350.000 2.350.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 842.560.000 815.580.000 -26.980.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 89.600.000 69.800.000 -19.800.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 75.600.000 54.000.000 -21.600.000
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 72.000.000 54.000.000 -18.000.000
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.600.000 0 -3.600.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.02. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.000.000 3.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 8.000.000 9.800.000 1.800.000
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 9.000.000 1.800.000
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 800.000 800.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [02.01.10] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 158.360.000 154.180.000 -4.180.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.680.000 -7.680.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 0 -2.880.000
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 0 -4.800.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 53.420.000 53.420.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.200.000 10.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.340.000 11.340.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.200.000 10.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [02.02.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [02.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 49.500.000 53.000.000 3.500.000
5.2.1.09. [02.02.09] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.500.000 4.500.000 0
5.3.2.03. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 5.000.000 8.500.000 3.500.000
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 6.000.000 0
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 23.400.000 23.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 17.060.000 17.060.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.680.000 4.680.000 0
5.2.1.10. [02.02.90] Belanja Bahan Obat-obatan 12.380.000 12.380.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 14.700.000 14.700.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.08. [02.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.91] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 300.000 300.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 359.600.000 427.000.000 67.400.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 147.600.000 127.000.000 -20.600.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.000.000 -600.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 30.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 107.000.000 87.000.000 -20.000.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 7.000.000 7.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 71.100.000 71.100.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.900.000 6.900.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 71.000.000 71.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 7.000.000 7.000.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 20.000.000 20.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 68.000.000 68.000.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 10.000.000 10.000.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 12.000.000 -12.000.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 0 -12.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 132.000.000 51.000.000 -81.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 72.000.000 51.000.000 -21.000.000
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 72.000.000 51.000.000 -21.000.000
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 60.000.000 -60.000.000
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 0 -6.000.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 21.300.000 0 -21.300.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 21.300.000 0 -21.300.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 13.600.000 13.600.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 13.600.000 13.600.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 13.600.000 13.600.000
02.08 Sub Bidang Pariwisata 103.000.000 100.000.000 -3.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 100.000.000 100.000.000 0
5.2.7.99. [02.08.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 100.000.000 100.000.000 0
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata 3.000.000 -3.000.000
5.2.3.03. [02.08.90] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 0 -3.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 182.686.240 171.686.240 -11.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 79.900.000 79.900.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 54.000.000 54.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.02. [03.01.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 15.000.000 15.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 6.050.000 6.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.4.03. [03.01.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.500.000 1.500.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 16.850.000 16.850.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [03.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 42.000.000 45.000.000 3.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 36.000.000 39.000.000 3.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 28.000.000 -2.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 20.000.000 6.000.000 -14.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 6.000.000 -4.000.000
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 40.786.240 40.786.240 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 37.786.240 37.786.240 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [03.04.03] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 586.240 586.240 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 31.200.000 31.200.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 28.000.000 30.000.000 2.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 18.000.000 18.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 10.000.000 12.000.000 2.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 10.000.000 12.000.000 2.000.000
5.2.3.03. [04.07.04] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 12.000.000 2.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 56.000.000 56.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 20.000.000 20.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 20.000.000 20.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 20.000.000 20.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.509.046.840 1.479.046.840 -30.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.655.204 12.655.204 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 51.980.000 51.980.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.708.636 5.708.636 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.000.000 20.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.525.000 12.525.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 7.500.000 137.500.000 130.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 102.868.840 102.868.840 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 7.500.000 137.500.000 130.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 95.368.840 -34.631.160 -130.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -95.368.840 34.631.160 130.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.413.678.000

Belanja: Rp 1.509.046.840

Surplus/(Defisit): Rp -95.368.840

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.513.678.000

Belanja: Rp 1.479.046.840

Surplus/(Defisit): Rp 34.631.160

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -30.000.000

Pembiayaan: Rp 130.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo