Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA KREO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 871.026.000 871.026.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.105.000 61.105.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 404.700.000 404.700.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 380.000.000 280.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.440.331.000 1.720.331.000 280.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 553.763.851 551.963.851 -1.800.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 480.317.851 479.417.851 -900.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 95.008.491 92.908.491 -2.100.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.049.322 8.049.322 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.209.169 2.209.169 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 0 900.000 900.000
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 31.200.000 31.200.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.000.000 21.000.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.050.000 560.000 -490.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.000.000 2.490.000 -510.000
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.000.000 1.500.000 -1.500.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 470.000 470.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 500.000 -500.000
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 610.000 610.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.440.000 1.440.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 30.800.000 30.800.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.200.000 3.200.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 21.600.000 21.600.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 16.860.000 18.060.000 1.200.000
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 150.000 150.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.660.000 5.660.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.000.000 3.000.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 10.000.000 6.000.000 -4.000.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 700.000 700.000
5.2.5.05. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 1.200.000 1.200.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.390.000 3.390.000 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 678.000 678.000 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.712.000 2.712.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 11.700.000 11.700.000 0
5.2.1.99. [01.01.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.300.000 2.300.000 0
5.2.7.01. [01.01.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.400.000 9.400.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 21.000.000 23.100.000 2.100.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 21.000.000 23.100.000 2.100.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.000.000 20.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 2.100.000 2.100.000
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 9.550.000 9.550.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.150.000 4.150.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.99. [01.03.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [01.03.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 39.396.000 36.396.000 -3.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.050.000 4.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 20.150.000 20.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 19.550.000 19.550.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.446.000 4.446.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 696.000 696.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.450.000 3.450.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [01.04.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 700.000 700.000 0
5.2.2.05. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 700.000 700.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.600.000 3.600.000 -3.000.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.350.000 0 -2.350.000
5.2.1.08. [01.04.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.01. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.500.000 3.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.350.000 3.350.000 0
5.2.1.09. [01.05.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 150.000 150.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 569.348.239 686.448.239 117.100.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 57.650.000 55.950.000 -1.700.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 17.400.000 17.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.200.000 16.200.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 24.250.000 22.550.000 -1.700.000
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.250.000 2.550.000 -1.700.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 114.620.000 120.120.000 5.500.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.880.000 2.880.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.880.000 2.880.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 56.340.000 61.840.000 5.500.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.220.000 16.720.000 5.500.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 31.920.000 31.920.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 7.400.000 4.400.000 -3.000.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.200.000 1.200.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 1.200.000 -1.200.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 0 -2.250.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 300.000 -300.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 700.000 300.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 24.000.000 25.500.000 1.500.000
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.10. [02.02.04] Belanja Bahan Obat-obatan 5.000.000 6.500.000 1.500.000
5.2.1.10. [02.02.04] Belanja Bahan Obat-obatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.850.000 2.850.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 8.000.000 8.000.000 0
5.3.9.99. [02.02.09] Belanja Modal Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.200.000 4.700.000 1.500.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.08. [02.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 1.500.000 1.500.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 6.200.000 6.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 312.578.239 234.378.239 -78.200.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 9.040.053 9.840.053 800.000
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 7.040.053 7.040.053 0
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.02] Belanja Bahan Material 0 800.000 800.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [02.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.900.000 0 -4.900.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 18.700.000 3.700.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 76.330.000 -3.670.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 100.000 4.970.000 4.870.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 14.538.186 14.538.186 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.400.000 1.400.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.000.000 4.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 9.000.000 9.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 138.186 138.186 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 168.000.000 -168.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.900.000 0 -4.900.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.950.000 0 -1.950.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.950.000 0 -1.950.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.900.000 0 -2.900.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 0 -75.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 100.000 0 -100.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 0 -50.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 50.000 0 -50.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 100.000 0 -100.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 100.000.000 100.000.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 15.000.000 -15.000.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 15.000.000 0 -15.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 3.000.000 7.000.000 4.000.000
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 3.000.000 7.000.000 4.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 26.000.000 206.000.000 180.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 180.000.000 180.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 180.000.000 180.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 26.000.000 26.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 26.000.000 26.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.500.000 7.500.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 7.500.000 7.500.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 6.000.000 6.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.08. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 3.000.000 3.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 52.500.000 56.500.000 4.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.01. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.950.000 2.950.000 0
5.3.4.02. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 7.000.000 0
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.05. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 50.000 50.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 2.500.000 6.500.000 4.000.000
5.2.1.06. [02.08.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.07. [02.08.03] Belanja Bahan Material 0 4.000.000 4.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 327.900.000 331.100.000 3.200.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 46.100.000 46.100.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 19.500.000 19.500.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 17.500.000 17.500.000 0
5.2.4.03. [03.01.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 350.000 350.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.01. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 18.600.000 18.600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.650.000 3.650.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 63.000.000 71.000.000 8.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 54.000.000 57.000.000 3.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.000.000 10.000.000 -6.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 35.000.000 44.000.000 9.000.000
03.02.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Kebudayaan, Rumah Adat dan Keagamaan Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.000.000 9.000.000 5.000.000
5.2.7.01. [03.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 5.000.000 5.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 201.500.000 196.700.000 -4.800.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 150.000.000 153.700.000 3.700.000
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 150.000.000 153.700.000 3.700.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 31.500.000 33.000.000 1.500.000
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 5.000.000 1.000.000
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 1.500.000 -1.700.000
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 800.000 0 -800.000
5.2.1.99. [03.03.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 500.000 500.000
5.2.1.99. [03.03.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [03.03.06] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 3.000.000 2.500.000
5.2.4.03. [03.03.06] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.250.000 1.250.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.300.000 17.300.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.950.000 1.950.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 510.000 510.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.080.000 4.080.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.760.000 4.760.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 58.525.000 53.025.000 -5.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 26.000.000 21.000.000 -5.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 23.000.000 18.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 8.525.000 8.525.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [04.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 4.525.000 4.525.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 4.525.000 4.525.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 6.500.000 6.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.01. [04.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.000.000 7.500.000 2.500.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 5.000.000 7.500.000 2.500.000
5.2.3.03. [04.05.90] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 7.500.000 2.500.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 12.500.000 9.500.000 -3.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 12.500.000 9.500.000 -3.000.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 800.000 800.000 0
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 6.000.000 -3.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 33.200.000 45.200.000 12.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 8.000.000 20.000.000 12.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 8.000.000 20.000.000 12.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 8.000.000 20.000.000 12.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 25.200.000 25.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.542.737.090 1.667.737.090 125.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.668.529 8.668.529 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 98.588.186 98.588.186 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.040.053 7.040.053 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.000.000 2.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.109.322 6.109.322 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 175.000.000 155.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 122.406.090 122.406.090 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 20.000.000 175.000.000 155.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 102.406.090 -52.593.910 -155.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -102.406.090 52.593.910 155.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.440.331.000

Belanja: Rp 1.542.737.090

Surplus/(Defisit): Rp -102.406.090

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.720.331.000

Belanja: Rp 1.667.737.090

Surplus/(Defisit): Rp 52.593.910

Perubahan

Pendapatan: Rp 280.000.000

Belanja: Rp 125.000.000

Pembiayaan: Rp 155.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo