Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA BUNTU

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 7.000.000 7.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 896.496.000 896.496.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 63.749.000 63.749.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 375.164.000 375.164.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.400.000 1.400.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.643.809.000 1.643.809.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 491.068.326 498.568.326 7.500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 451.445.426 451.445.426 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 16.061.760 16.061.760 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.444.480 3.444.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 12.617.280 12.617.280 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 70.146.866 70.146.866 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 13.664.826 10.664.826 -3.000.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.267.000 1.267.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.011.040 1.011.040 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.300.000 18.300.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 1.000.000 -1.000.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 360.000 360.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 0 5.400.000 5.400.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 370.000 370.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.044.000 644.000 -400.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 6.838.000 6.838.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 582.000 582.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 256.000 256.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.000.000 26.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.600.000 2.600.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 6.000.000 6.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.118.800 3.118.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.440.800 2.440.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.716.900 5.716.900 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.516.900 2.516.900 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 416.900 416.900 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 33.906.000 41.406.000 7.500.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 11.600.000 11.600.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.700.000 8.700.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.400.000 10.900.000 7.500.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 10.500.000 7.500.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.650.000 7.650.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 330.000 330.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.870.000 2.870.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.050.000 3.050.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 8.906.000 8.906.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 906.000 906.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 973.705.000 818.205.000 -155.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 37.200.000 39.600.000 2.400.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 21.200.000 23.600.000 2.400.000
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 13.200.000 2.400.000
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.400.000 10.400.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 16.000.000 16.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.000.000 16.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 134.705.000 127.305.000 -7.400.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 92.640.000 91.240.000 -1.400.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.140.000 17.490.000 10.350.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 56.400.000 44.650.000 -11.750.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 14.320.000 14.320.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.01. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.700.000 3.700.000 0
5.2.7.01. [02.02.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.320.000 4.320.000 0
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 13.800.000 7.800.000 -6.000.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.800.000 4.800.000 -6.000.000
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 7.045.000 7.045.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.945.000 2.945.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 706.500.000 556.500.000 -150.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 16.500.000 16.500.000 0
5.2.7.99. [02.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 16.500.000 16.500.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 90.000.000 90.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 625.000 625.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 19.225.000 -15.775.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 66.275.000 21.275.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 3.875.000 -1.125.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 150.000.000 -150.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 60.000.000 0 -60.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 0 -80.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 440.000.000 440.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 150.000 150.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 750.000 750.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 2.357.500 -12.642.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 45.000.000 22.475.000 -22.525.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 44.000.000 44.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 83.000.000 20.210.000 -62.790.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.000.000 35.642.500 15.642.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 70.725.000 25.725.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 45.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 97.000.000 161.690.000 64.690.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 1.800.000 -3.200.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 6.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.500.000 8.100.000 -400.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 1.850.000 -3.150.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 4.250.000 -750.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 10.000.000 10.000.000 0
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.03.18] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 77.000.000 77.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 40.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.14] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.15] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.500.000 7.500.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 7.500.000 7.500.000
5.2.7.01. [02.05.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 7.500.000 7.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 18.300.000 10.300.000 -8.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 18.300.000 10.300.000 -8.000.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 2.800.000 -8.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 65.491.231 58.491.231 -7.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 39.000.000 34.900.000 -4.100.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 6.600.000 2.500.000 -4.100.000
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 1.500.000 -2.100.000
5.2.2.01. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 25.500.000 25.500.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.500.000 25.500.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 6.900.000 6.900.000 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.600.000 1.600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 13.470.000 17.570.000 4.100.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [03.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.970.000 7.070.000 1.100.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.970.000 7.070.000 1.100.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 5.000.000 8.000.000 3.000.000
5.2.7.01. [03.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 8.000.000 3.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.000.000 3.000.000 -7.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 3.000.000 -7.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 3.000.000 -7.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 3.021.231 3.021.231 0
03.04.03 Pembinaan PKK 3.021.231 3.021.231 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 821.231 821.231 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 65.574.000 40.940.000 -24.634.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 29.634.000 -29.634.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 29.634.000 -29.634.000
5.2.7.01. [04.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 29.634.000 0 -29.634.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 25.940.000 25.940.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 15.940.000 15.940.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.940.000 13.940.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 640.000 640.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.360.000 9.360.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 15.000.000 5.000.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 10.000.000 15.000.000 5.000.000
5.2.7.01. [04.05.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 15.000.000 5.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 65.700.000 65.700.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 12.500.000 12.500.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 12.500.000 12.500.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 12.500.000 12.500.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 43.200.000 43.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.661.538.557 1.481.904.557 -179.634.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.163.426 5.163.426 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.355.900 14.355.900 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.021.231 2.021.231 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.189.000 16.189.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 10.000.000 10.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 189.634.000 179.634.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 37.729.557 37.729.557 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 20.000.000 199.634.000 179.634.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 17.729.557 -161.904.443 -179.634.000
SURPLUS/(DEFISIT) -17.729.557 161.904.443 179.634.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.643.809.000

Belanja: Rp 1.661.538.557

Surplus/(Defisit): Rp -17.729.557

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.643.809.000

Belanja: Rp 1.481.904.557

Surplus/(Defisit): Rp 161.904.443

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -179.634.000

Pembiayaan: Rp 179.634.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo