Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA SERANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 44.981.200 44.981.200 0
4.1.2.07. Hasil Kios Milik Desa 53.227.900 53.227.900 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.400.857.000 1.400.857.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 78.025.000 78.025.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 527.772.000 527.772.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 620.000.000 320.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.405.363.100 2.725.363.100 320.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 782.344.941 769.944.941 -12.400.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 707.986.100 691.366.100 -16.620.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 328.950.000 328.950.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 304.950.000 304.950.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 24.000.000 24.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.065.720 25.065.720 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.434.040 21.434.040 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 146.447.800 146.447.800 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 14.977.800 14.977.800 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 780.000 780.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.875.000 7.875.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 33.600.000 33.600.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.700.000 5.700.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 7.200.000 7.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.100.000 2.100.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.04. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Telepon 600.000 600.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 9.360.000 9.360.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 470.000 470.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.7.99. [01.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 46.535.000 46.535.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 8.407.200 8.407.200 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 667.200 667.200 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.240.000 3.240.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.500.000 4.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 45.240.000 45.240.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 45.240.000 45.240.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 36.000.000 19.380.000 -16.620.000
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 850.000 850.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.080.000 3.080.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 10.450.000 10.450.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 350.000 350.000
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 400.000 400.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 430.000 430.000
5.2.3.03. [01.01.08] Belanja Kursus Pelatihan 0 3.820.000 3.820.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 36.000.000 0 -36.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.525.380 5.525.380 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 709.100 709.100 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.816.280 2.816.280 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.950.000 25.950.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 3.000.000 3.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 13.200.000 13.200.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 9.750.000 9.750.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 21.010.000 21.010.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 15.710.000 15.710.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 500.000 500.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 700.000 700.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
5.2.3.03. [01.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.5.07. [01.03.02] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.350.000 2.350.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.300.000 5.300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 53.348.841 57.568.841 4.220.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 13.695.000 13.695.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.745.000 3.745.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.400.000 4.400.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 5.250.000 5.250.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 20.471.330 24.691.330 4.220.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.050.000 23.905.000 8.855.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.721.330 0 -4.721.330
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 786.330 786.330
5.2.1.09. [01.04.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 700.000 0 -700.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 734.400 734.400 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 734.400 734.400 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 160.000 160.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 160.000 160.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 17.988.111 17.988.111 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.408.876 3.408.876 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.512.600 1.512.600 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.315.000 3.315.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.151.635 6.151.635 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.336.792.000 1.453.470.000 116.678.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 116.200.000 116.200.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 45.800.000 45.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 9.000.000 9.000.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 14.400.000 14.400.000
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.400.000 2.100.000 -6.300.000
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 32.400.000 8.100.000 -24.300.000
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 12.200.000 7.200.000
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.900.000 1.750.000 -2.150.000
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 500.000 500.000
5.2.3.03. [02.01.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 1.500.000 1.500.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.500.000 10.500.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.500.000 10.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 188.470.000 188.470.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 11.700.000 11.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.160.000 2.160.000 0
5.2.7.01. [02.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 96.600.000 96.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 22.800.000 22.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 23.100.000 23.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 14.100.000 9.600.000
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 43.200.000 33.600.000 -9.600.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 25.600.000 25.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 4.200.000 1.400.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 10.150.000 5.950.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 350.000 150.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 400.000 100.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 9.900.000 9.900.000 0
5.2.7.99. [02.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.600.000 0 -7.600.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 9.200.000 9.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 325.000 325.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.575.000 8.575.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.680.000 1.680.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.99. [02.02.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.200.000 3.200.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 2.300.000 2.300.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.300.000 2.300.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 21.120.000 21.120.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.200.000 16.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.920.000 4.920.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 9.900.000 9.900.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 7.050.000 7.050.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 680.000.000 697.500.000 17.500.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 300.000.000 300.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 15.280.000 15.280.000
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.430.000 8.430.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 155.620.000 -44.380.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 77.650.000 -22.350.000
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 23.100.000 23.100.000
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 10.920.000 10.920.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 75.000.000 75.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 150.000 150.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 100.000 100.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.187.500 8.187.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 3.267.500 3.267.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 38.212.500 -36.787.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 20.082.500 20.082.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.100.000 2.100.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.100.000 1.100.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 230.000.000 230.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.295.000 18.295.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 19.170.000 19.170.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 53.205.000 -21.795.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 57.380.000 -22.620.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 75.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.050.000 3.050.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.950.000 2.950.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 75.000.000 92.500.000 17.500.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 7.500.000 -2.500.000
5.2.7.02. [02.03.18] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 65.000.000 85.000.000 20.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 168.142.000 348.200.000 180.058.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 320.000.000 320.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 320.000.000 320.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 118.142.000 28.200.000 -89.942.000
5.2.1.01. [02.04.15] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.03. [02.04.15] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 25.200.000 25.200.000 0
5.3.2.11. [02.04.15] Belanja Modal Pengadaan Alat-alat Berat 89.942.000 0 -89.942.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 50.000.000 -50.000.000
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 0 -50.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 5.000.000 7.500.000 2.500.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 5.000.000 7.500.000 2.500.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 7.500.000 2.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 38.980.000 25.600.000 -13.380.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 38.980.000 25.600.000 -13.380.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 8.480.000 5.600.000 -2.880.000
5.2.1.99. [02.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.500.000 0 -10.500.000
02.08 Sub Bidang Pariwisata 140.000.000 70.000.000 -70.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 140.000.000 70.000.000 -70.000.000
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 140.000.000 70.000.000 -70.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 123.510.000 127.290.000 3.780.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 50.660.000 56.440.000 5.780.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 45.660.000 51.440.000 5.780.000
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 17.920.000 17.920.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 26.040.000 22.320.000 -3.720.000
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.700.000 1.700.000 0
5.3.2.04. [03.01.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 9.500.000 9.500.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [03.01.04] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 10.000.000 18.000.000 8.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.000.000 11.000.000 8.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 48.150.000 38.150.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 8.150.000 8.150.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.850.000 3.850.000 0
5.2.1.08. [03.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.3.03. [03.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 3.300.000 3.300.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.08. [03.03.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.750.000 6.750.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 14.700.000 14.700.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 14.700.000 14.700.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.4.03. [03.04.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.000.000 3.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 126.400.000 66.400.000 -60.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 65.000.000 5.000.000 -60.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [04.02.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 60.000.000 -60.000.000
5.3.4.03. [04.02.90] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 60.000.000 0 -60.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 40.400.000 40.400.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 15.200.000 15.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 8.750.000 1.750.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 450.000 650.000 200.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.750.000 1.750.000 0
5.2.3.03. [04.04.01] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 4.050.000 -1.950.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 25.200.000 25.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.100.000 18.200.000 9.100.000
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 1.000.000 800.000
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.100.000 2.100.000 0
5.2.3.03. [04.04.02] Belanja Kursus Pelatihan 7.800.000 3.900.000 -3.900.000
5.2.7.99. [04.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 0 -6.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.500.000 1.500.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 1.500.000 1.500.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 19.500.000 19.500.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 19.500.000 19.500.000 0
5.2.3.03. [04.07.04] Belanja Kursus Pelatihan 16.000.000 16.000.000 0
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 52.400.000 42.400.000 -10.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 42.400.000 32.400.000 -10.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 42.400.000 32.400.000 -10.000.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 32.400.000 32.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 0 -10.000.000
JUMLAH BELANJA 2.421.446.941 2.459.504.941 38.058.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 17.394.400 17.394.400 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.721.330 24.721.330 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.151.635 6.151.635 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.008.876 7.008.876 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.712.600 8.712.600 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 27.905.000 27.905.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 301.942.000 281.942.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 63.988.841 63.988.841 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 47.905.000 329.847.000 281.942.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 16.083.841 -265.858.159 -281.942.000
SURPLUS/(DEFISIT) -16.083.841 265.858.159 281.942.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.405.363.100

Belanja: Rp 2.421.446.941

Surplus/(Defisit): Rp -16.083.841

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.725.363.100

Belanja: Rp 2.459.504.941

Surplus/(Defisit): Rp 265.858.159

Perubahan

Pendapatan: Rp 320.000.000

Belanja: Rp 38.058.000

Pembiayaan: Rp 281.942.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo