Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA TIENG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 9.600.000 9.600.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 960.584.000 960.584.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 69.311.000 69.311.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 497.888.000 497.888.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 100.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 150.000.000 50.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 300.000 300.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.737.683.000 1.787.683.000 50.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 598.216.624 598.216.624 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 553.666.624 553.666.624 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 82.648.944 82.648.944 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.000.000 24.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.578.944 1.578.944 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 270.000 270.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.300.000 2.300.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.350.000 4.350.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.150.000 3.150.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 44.280.000 44.280.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 44.280.000 44.280.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.000.000 28.000.000 0
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 400.000 -600.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.600.000 600.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.372.000 6.372.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 960.000 960.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.412.000 5.412.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 2.500.000 2.500.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.250.000 16.250.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6.450.000 6.450.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 5.500.000 5.500.000 0
5.3.2.02. [01.03.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 5.500.000 5.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.300.000 4.300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 25.800.000 25.800.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 13.250.000 13.250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.050.000 5.050.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.550.000 5.550.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 525.000 525.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 525.000 525.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.200.000 3.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 840.780.000 789.830.000 -50.950.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 117.220.000 124.220.000 7.000.000
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 59.820.000 56.820.000 -3.000.000
5.2.1.09. [02.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.04. [02.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 9.360.000 9.360.000 0
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.7.02. [02.01.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.500.000 8.500.000 0
5.2.7.02. [02.01.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.02. [02.01.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.500.000 8.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.500.000 100.000 -2.400.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 9.587.500 -412.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 12.500.000 14.162.500 1.662.500
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.150.000 1.150.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 30.000.000 40.000.000 10.000.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 175.000 -1.325.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.500.000 5.322.500 1.822.500
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 32.677.500 7.677.500
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.825.000 1.825.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 102.710.000 102.710.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 78.200.000 78.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 32.400.000 14.400.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 11.800.000 4.800.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 43.200.000 24.000.000 -19.200.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 9.800.000 9.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 5.210.000 5.210.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 960.000 960.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 480.000.000 522.050.000 42.050.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 4.550.000 4.550.000
5.2.6.05. [02.03.02] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 4.550.000 4.550.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 240.000.000 230.000.000 -10.000.000
5.2.4.02. [02.03.11] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 450.000 450.000
5.2.4.02. [02.03.11] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 450.000 450.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 450.000 -2.550.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 7.810.000 -4.190.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 6.222.500 -3.777.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 15.605.000 -9.395.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 5.575.000 -4.425.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 38.340.000 -6.660.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.000.000 31.327.500 3.327.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.000.000 77.595.000 12.595.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.000.000 31.975.000 3.975.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 1.800.000 -3.200.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.050.000 2.050.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 150.000.000 50.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 750.000 750.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 0 -25.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.639.500 18.639.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 70.000.000 0 -70.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 121.292.500 121.292.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.818.000 4.818.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.500.000 4.500.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 100.000 -1.400.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 8.500.000 5.765.000 -2.735.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 20.000.000 21.835.000 1.835.000
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 0 1.400.000 1.400.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 0 -25.000.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 18.982.500 18.982.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 65.000.000 0 -65.000.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 76.017.500 76.017.500
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 10.000.000 7.500.000 -2.500.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 7.500.000 -2.500.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 128.600.000 28.600.000 -100.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 100.000.000 -100.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 0 -100.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.200.000 300.000 -900.000
5.3.4.02. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 2.800.000 3.065.000 265.000
5.3.4.03. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 16.000.000 16.185.000 185.000
5.3.4.05. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 450.000 450.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 8.600.000 8.600.000 0
5.2.5.99. [02.04.15] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [02.04.15] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 12.250.000 12.250.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 12.250.000 12.250.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [02.06.02] Belanja Jasa Langganan Internet 5.100.000 5.100.000 0
5.2.5.99. [02.06.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 56.220.397 56.220.397 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.600.000 15.600.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 15.600.000 15.600.000 0
5.2.1.06. [03.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 9.350.000 14.350.000 5.000.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.99. [03.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 250.000 250.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 8.000.000 13.000.000 5.000.000
5.2.1.09. [03.02.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 10.000.000 5.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 6.500.000 -6.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 6.500.000 -6.500.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 24.770.397 26.270.397 1.500.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.709.397 4.709.397 0
5.2.1.01. [03.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.109.397 1.109.397 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 20.061.000 21.561.000 1.500.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 511.000 511.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.500.000 13.500.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.6.03. [03.04.03] Belanja Pemeliharaan Peralatan 700.000 700.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.100.000 4.600.000 1.500.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 140.650.000 37.500.000 -103.150.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 101.100.000 -101.100.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 90.600.000 -90.600.000
5.2.1.12. [04.02.01] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 3.600.000 0 -3.600.000
5.2.7.03. [04.02.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 67.500.000 0 -67.500.000
5.2.7.05. [04.02.01] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 19.500.000 0 -19.500.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 10.500.000 -10.500.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.500.000 0 -10.500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 8.700.000 4.150.000 -4.550.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.150.000 4.150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.550.000 -4.550.000
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.900.000 0 -3.900.000
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 30.850.000 33.350.000 2.500.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 30.850.000 33.350.000 2.500.000
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.03. [04.05.90] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 7.500.000 2.500.000
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.500.000 12.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 76.536.500 79.536.500 3.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 6.736.500 6.736.500 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 6.736.500 6.736.500 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 6.736.500 6.736.500 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 69.800.000 72.800.000 3.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 69.800.000 72.800.000 3.000.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 64.800.000 64.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 8.000.000 3.000.000
JUMLAH BELANJA 1.712.403.521 1.561.303.521 -151.100.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.178.624 5.178.624 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 432.500 432.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.109.397 4.109.397 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 15.000.000 15.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 221.100.000 201.100.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 9.720.521 9.720.521 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 35.000.000 236.100.000 201.100.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -25.279.479 -226.379.479 -201.100.000
SURPLUS/(DEFISIT) 25.279.479 226.379.479 201.100.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.737.683.000

Belanja: Rp 1.712.403.521

Surplus/(Defisit): Rp 25.279.479

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.787.683.000

Belanja: Rp 1.561.303.521

Surplus/(Defisit): Rp 226.379.479

Perubahan

Pendapatan: Rp 50.000.000

Belanja: Rp -151.100.000

Pembiayaan: Rp 201.100.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo