Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA PARIKESIT

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.000.000 10.000.000 5.000.000
4.2.1.01. Dana Desa 801.069.000 801.069.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.540.000 65.540.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 371.129.000 371.129.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 800.000.000 460.000.000 -340.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 300.000.000 200.000.000 -100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 2.008.000 2.008.000
4.3.6.01. Bunga Bank 5.200.000 5.200.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.347.938.000 1.914.946.000 -432.992.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 527.297.491 514.920.491 -12.377.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 433.346.036 439.346.036 6.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.560.440 17.560.440 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.928.760 13.928.760 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 55.926.250 55.926.250 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 600.000 600.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.200.000 10.200.000 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.200.000 16.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.626.250 1.626.250 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.800.000 2.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.170.000 1.170.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 4.000.000 4.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 2.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 17.160.000 17.160.000 0
5.2.1.06. [01.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.560.000 10.560.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.400.000 5.400.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 15.049.346 21.049.346 6.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.049.346 21.049.346 6.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.200.000 1.200.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.450.000 21.450.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 4.350.000 4.350.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 17.100.000 17.100.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 15.576.455 17.584.455 2.008.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.000.000 12.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.576.455 5.584.455 2.008.000
5.2.1.07. [01.02.02] Belanja Bahan Material 3.576.455 5.584.455 2.008.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.100.000 4.100.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 72.775.000 53.890.000 -18.885.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 10.800.000 14.800.000 4.000.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 200.000 -200.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 3.000.000 1.500.000
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 400.000 200.000
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 3.000.000 2.500.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 21.500.000 10.000.000 -11.500.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 4.500.000 -1.500.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.2.05. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 12.200.000 5.300.000 -6.900.000
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 0 -3.000.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.450.000 1.450.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 24.125.000 19.640.000 -4.485.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.425.000 3.000.000 -425.000
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 4.000.000 0 -4.000.000
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.500.000 3.700.000 1.200.000
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 13.000.000 5.000.000 -8.000.000
5.3.2.04. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 7.940.000 7.940.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.500.000 -1.500.000
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 1.500.000 -1.500.000
5.2.6.08. [01.05.02] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.500.000 0 -1.500.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.543.160.000 1.009.820.000 -533.340.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 392.260.000 346.420.000 -45.840.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 48.460.000 50.220.000 1.760.000
5.2.1.09. [02.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.000.000 1.760.000 -4.240.000
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.2.6.04. [02.01.01] Belanja Pemeliharaan Bangunan 3.000.000 9.000.000 6.000.000
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 25.600.000 22.000.000 -3.600.000
5.2.1.06. [02.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 0 -3.600.000
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 4.000.000 -4.000.000
5.2.1.99. [02.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 0 -4.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 300.000.000 270.000.000 -30.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 22.000.000 0 -22.000.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 23.000.000 23.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 11.850.000 11.850.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 123.000.000 0 -123.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 122.000.000 172.000.000 50.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 54.700.000 54.700.000
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 146.600.000 117.100.000 -29.500.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 6.000.000 -6.000.000
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 0 -6.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 52.800.000 52.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 28.800.000 28.800.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 16.000.000 -16.000.000
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.3.03. [02.02.04] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 0 -10.000.000
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 38.500.000 31.000.000 -7.500.000
5.2.1.10. [02.02.09] Belanja Bahan Obat-obatan 17.500.000 10.000.000 -7.500.000
5.2.6.02. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 15.000.000 15.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 15.700.000 15.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.3.2.03. [02.02.91] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.000.000 8.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 850.000.000 320.000.000 -530.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 40.000.000 -40.000.000
5.2.1.07. [02.03.03] Belanja Bahan Material 40.000.000 0 -40.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 200.000.000 300.000.000 100.000.000
5.2.4.02. [02.03.10] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 4.050.000 4.050.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 10.000.000 6.000.000 -4.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 29.220.000 -5.780.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 19.352.000 19.352.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 155.000.000 160.730.000 5.730.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 77.648.000 77.648.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 200.000.000 -200.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 33.000.000 0 -33.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 157.000.000 0 -157.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 400.000.000 -400.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.000.000 0 -36.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 154.000.000 0 -154.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 143.000.000 0 -143.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 12.000.000 0 -12.000.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 0 -10.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 20.000.000 20.000.000
5.2.7.01. [02.03.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 20.000.000 20.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 95.000.000 207.000.000 112.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 17.000.000 -17.000.000
5.2.7.99. [02.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.000.000 0 -17.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 15.000.000 8.000.000 -7.000.000
5.2.1.07. [02.04.04] Belanja Bahan Material 15.000.000 8.000.000 -7.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 29.000.000 29.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.000.000 21.600.000 5.600.000
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 7.000.000 0 -7.000.000
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 7.400.000 1.400.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 4.000.000 -4.000.000
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 0 -4.000.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 160.000.000 160.000.000
5.2.7.03. [02.04.91] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 160.000.000 160.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 10.000.000 10.000.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 10.000.000 10.000.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 10.000.000 10.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.900.000 4.900.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 3.400.000 3.400.000 0
5.2.7.01. [02.06.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.400.000 3.400.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 54.400.000 4.400.000 -50.000.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 50.000.000 -50.000.000
5.3.4.01. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.700.000 0 -3.700.000
5.3.4.02. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 14.300.000 0 -14.300.000
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 32.000.000 0 -32.000.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.01. [02.08.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.08.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [02.08.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [02.08.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.08.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 159.150.000 143.150.000 -16.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 37.350.000 37.350.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 23.150.000 23.150.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.150.000 12.150.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 9.200.000 9.200.000 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 67.250.000 61.250.000 -6.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 50.250.000 52.850.000 2.600.000
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 400.000 400.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 750.000 3.350.000 2.600.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.100.000 5.100.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 37.000.000 37.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 17.000.000 8.400.000 -8.600.000
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 2.400.000 1.400.000
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.000.000 0 -12.000.000
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 5.000.000 2.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 25.000.000 15.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 29.550.000 29.550.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 17.760.000 17.760.000 0
5.2.1.06. [03.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 15.360.000 15.360.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 11.790.000 11.790.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 3.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 66.174.000 34.600.000 -31.574.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 37.274.000 -37.274.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 28.474.000 -28.474.000
5.2.1.07. [04.02.01] Belanja Bahan Material 9.000.000 0 -9.000.000
5.2.1.12. [04.02.01] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 7.474.000 0 -7.474.000
5.2.1.99. [04.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 12.000.000 0 -12.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 8.800.000 -8.800.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 8.800.000 0 -8.800.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 5.000.000 10.000.000 5.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 5.000.000 10.000.000 5.000.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 10.000.000 5.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 9.350.000 9.350.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.950.000 4.950.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.12. [04.04.01] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 7.500.000 -2.500.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 10.000.000 7.500.000 -2.500.000
5.2.3.03. [04.05.02] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 7.500.000 2.500.000
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 4.550.000 7.750.000 3.200.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 4.550.000 7.750.000 3.200.000
5.2.1.01. [04.06.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 900.000 -300.000
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.02. [04.06.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 6.500.000 6.500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 45.000.000 45.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 4.000.000 4.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 4.000.000 4.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 4.000.000 4.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.340.781.491 1.747.490.491 -593.291.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.117.690 4.117.690 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 35.049.346 35.049.346 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.576.455 3.576.455 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000 100.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 50.000.000 210.299.000 160.299.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 42.843.491 42.843.491 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 50.000.000 210.299.000 160.299.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -7.156.509 -167.455.509 -160.299.000
SURPLUS/(DEFISIT) 7.156.509 167.455.509 160.299.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.347.938.000

Belanja: Rp 2.340.781.491

Surplus/(Defisit): Rp 7.156.509

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.914.946.000

Belanja: Rp 1.747.490.491

Surplus/(Defisit): Rp 167.455.509

Perubahan

Pendapatan: Rp -432.992.000

Belanja: Rp -593.291.000

Pembiayaan: Rp 160.299.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo