Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA JOJOGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 794.655.000 794.655.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 55.707.000 55.707.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 330.951.000 330.951.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 100.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 4.100.000 4.100.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.185.413.000 1.285.413.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 440.779.554 440.779.554 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 377.893.690 377.893.690 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 192.300.000 192.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 176.700.000 176.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 15.600.000 15.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.631.200 15.631.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.999.520 11.999.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 56.705.290 56.705.290 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.392.600 5.392.600 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 185.690 185.690 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.10. [01.01.04] Belanja Bahan Obat-obatan 300.000 300.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 470.000 470.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.027.000 1.027.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 2.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 10.600.000 10.600.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.800.000 7.800.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.730.000 21.730.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.230.000 1.230.000 0
5.2.2.01. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.300.000 1.300.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.500.000 4.500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.400.000 3.400.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
5.2.5.05. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.050.000 5.050.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.950.000 5.950.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.627.200 1.627.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 14.000.000 14.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 14.000.000 14.000.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.000.000 8.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 11.903.000 11.903.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 9.103.000 9.103.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 303.000 303.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.03.02] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.350.000 2.350.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 36.982.864 36.982.864 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 17.100.000 17.100.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.550.000 5.550.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.550.000 2.550.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 602.864 602.864 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 174.640 174.640 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 428.224 428.224 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 900.000 900.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 13.380.000 13.380.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.280.000 2.280.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 580.577.000 568.540.000 -12.037.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 72.850.000 88.200.000 15.350.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 48.200.000 48.200.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 43.200.000 43.200.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.150.000 -2.150.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 6.000.000 26.000.000 20.000.000
5.3.4.03. [02.01.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 6.000.000 26.000.000 20.000.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 6.000.000 6.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.500.000 8.000.000 -2.500.000
5.2.1.09. [02.01.10] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 5.000.000 -2.500.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 92.267.000 54.840.000 -37.427.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 4.880.000 -4.880.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.880.000 0 -2.880.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 29.400.000 29.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.200.000 13.200.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 0 -450.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 0 -450.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 0 -900.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 0 -900.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 13.500.000 4.000.000 -9.500.000
5.2.4.03. [02.02.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.500.000 2.000.000 -9.500.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 840.000 840.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 6.000.000 6.000.000 0
5.3.4.03. [02.02.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 6.000.000 6.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.647.000 -2.647.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 0 -150.000
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.497.000 0 -2.497.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.080.000 1.080.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [02.02.91] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.91] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 720.000 720.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 24.500.000 9.100.000 -15.400.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 21.000.000 8.500.000 -12.500.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 0 -250.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 332.000.000 247.100.000 -84.900.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 10.000.000 25.000.000 15.000.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 13.000.000 13.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 60.000.000 -60.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 0 -150.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 0 -150.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.655.000 0 -7.655.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.655.000 0 -7.655.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.345.000 0 -21.345.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.345.000 0 -21.345.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 850.000 0 -850.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 850.000 0 -850.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 65.000.000 35.000.000 -30.000.000
5.2.4.02. [02.03.12] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 450.000 450.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 0 -150.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 100.000 -50.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.835.000 0 -7.835.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.835.000 6.005.000 -1.830.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.165.000 0 -20.165.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.165.000 26.795.000 1.630.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 0 -1.850.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 1.650.000 -200.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 180.000.000 180.100.000 100.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 30.100.000 30.100.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 100.000 -50.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 100.000 -50.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 100.000 -50.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 100.000 -50.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.395.000 6.775.000 -620.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.655.000 6.360.000 -1.295.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.395.000 6.752.500 -642.500
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.395.000 7.395.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.655.000 5.095.000 -2.560.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.605.000 21.725.000 -8.880.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 21.345.000 22.140.000 795.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.605.000 21.747.500 -8.857.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.605.000 20.605.000 -10.000.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 21.345.000 23.405.000 2.060.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.850.000 1.400.000 -450.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 850.000 1.400.000 550.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.850.000 1.400.000 -450.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.850.000 1.850.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 850.000 1.400.000 550.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 0 -10.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 7.000.000 7.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 78.000.000 170.000.000 92.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 150.000.000 100.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 100.000.000 100.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 28.000.000 20.000.000 -8.000.000
5.2.7.01. [02.04.15] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 28.000.000 20.000.000 -8.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 4.560.000 7.500.000 2.940.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 4.560.000 7.500.000 2.940.000
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.07. [02.05.03] Belanja Bahan Material 2.410.000 0 -2.410.000
5.2.1.08. [02.05.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 900.000 900.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 900.000 900.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 46.237.454 48.772.454 2.535.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 32.870.000 26.720.000 -6.150.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 26.520.000 26.720.000 200.000
5.2.1.06. [03.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.100.000 12.100.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.300.000 3.300.000 0
5.2.7.01. [03.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 0 -4.000.000
5.2.7.99. [03.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.200.000 4.200.000
5.2.7.99. [03.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.620.000 2.620.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 3.400.000 -3.400.000
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 0 -750.000
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 2.950.000 -2.950.000
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 0 -600.000
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 8.000.000 8.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 8.000.000 8.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 8.000.000 8.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 11.200.000 11.850.000 650.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 2.600.000 8.250.000 5.650.000
5.2.7.01. [03.03.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.600.000 0 -2.600.000
5.3.2.04. [03.03.04] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 8.250.000 8.250.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.600.000 3.600.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 2.167.454 2.202.454 35.000
03.04.90 Pembinaan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) 2.167.454 2.202.454 35.000
5.2.1.01. [03.04.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 167.454 202.454 35.000
5.2.1.06. [03.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [03.04.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.08. [03.04.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 84.175.000 47.700.000 -36.475.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 76.975.000 35.000.000 -41.975.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 70.000.000 35.000.000 -35.000.000
5.2.7.01. [04.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 35.000.000 0 -35.000.000
5.2.7.01. [04.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 35.000.000 35.000.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 6.975.000 -6.975.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 0 -175.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 0 -900.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 0 -900.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 700.000 0 -700.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.200.000 5.200.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 5.200.000 5.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 2.000.000 -2.000.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 2.000.000 -2.000.000
5.2.1.01. [04.05.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 0 -450.000
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 0 -900.000
5.2.1.08. [04.05.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 7.500.000 7.500.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 7.500.000 7.500.000
5.2.3.03. [04.07.04] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 49.100.000 36.000.000 -13.100.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 13.100.000 -13.100.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 13.100.000 -13.100.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 13.100.000 0 -13.100.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.200.869.008 1.141.792.008 -59.077.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.228.224 2.228.224 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 17.567.454 17.567.454 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.985.690 2.985.690 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 174.640 174.640 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 7.500.000 7.500.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 159.077.000 159.077.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 22.956.008 22.956.008 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 7.500.000 166.577.000 159.077.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 15.456.008 -143.620.992 -159.077.000
SURPLUS/(DEFISIT) -15.456.008 143.620.992 159.077.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.185.413.000

Belanja: Rp 1.200.869.008

Surplus/(Defisit): Rp -15.456.008

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.285.413.000

Belanja: Rp 1.141.792.008

Surplus/(Defisit): Rp 143.620.992

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -59.077.000

Pembiayaan: Rp 159.077.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo