Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA DIENG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.000.000 5.000.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 20.000.000 20.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.057.248.000 1.057.248.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 71.103.600 71.103.600 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 363.724.000 363.724.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 100.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.3.01. Penerimaan Bantuan dari Perusahaan yang Berlokasi di Desa 50.000.000 50.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.667.575.600 1.767.575.600 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 499.035.592 499.785.192 749.600
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 417.105.592 418.605.592 1.500.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 218.450.000 -4.750.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 200.450.000 -4.750.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.200.640 15.200.640 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.568.960 11.568.960 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 58.669.534 63.419.534 4.750.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.619.722 1.619.722 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 449.812 449.812 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 750.000 750.000
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 0 4.000.000 4.000.000
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 7.200.000 7.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 500.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 4.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 2.500.000 1.500.000
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 1.500.000 1.500.000
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 9.840.000 9.840.000 0
5.2.2.01. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 9.840.000 9.840.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 31.717.440 31.717.440 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.717.440 6.717.440 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.000.000 7.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 10.000.000 10.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 677.978 677.978 0
5.2.1.99. [01.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 677.978 677.978 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 3.500.000 3.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 3.500.000 3.500.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 3.500.000 3.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.240.000 4.240.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 840.000 840.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 840.000 840.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 71.190.000 70.439.600 -750.400
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.000.000 4.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 12.000.000 11.800.000 -200.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.000.000 10.800.000 -200.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 840.000 840.000 0
5.2.2.03. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 840.000 840.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 30.350.000 29.799.600 -550.400
5.2.1.01. [01.04.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.2.2.03. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 18.000.000 17.449.600 -550.400
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [01.04.11] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.500.000 3.000.000 -3.500.000
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 3.500.000 -3.500.000
5.2.1.99. [01.05.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.500.000 0 -3.500.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 882.835.094 856.295.094 -26.540.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 59.235.094 54.235.094 -5.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 30.685.094 30.685.094 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.285.094 12.285.094 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 11.500.000 11.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 11.500.000 11.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 5.050.000 5.050.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 399.600.000 390.560.000 -9.040.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 15.000.000 10.760.000 -4.240.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.240.000 0 -2.240.000
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.760.000 3.760.000 -2.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 56.000.000 56.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 26.000.000 26.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 11.400.000 8.300.000 -3.100.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 900.000 -1.100.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 275.000.000 276.600.000 1.600.000
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 3.200.000 -4.000.000
5.2.6.99. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.3.3.99. [02.02.04] Belanja Modal Kendaraan Lainnya 260.000.000 265.600.000 5.600.000
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.900.000 6.400.000 -4.500.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 0 -4.500.000
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 8.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 10.000.000 11.200.000 1.200.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 0 1.200.000 1.200.000
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 260.000.000 200.000.000 -60.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 160.000.000 -160.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 0 -7.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.250.000 0 -6.250.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 0 -7.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 0 -45.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.000.000 0 -28.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 0 -45.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 200.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 16.893.500 16.893.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 80.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 74.956.500 74.956.500
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.150.000 3.150.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 0
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 0 0 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 159.000.000 159.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 40.000.000 0
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 100.000.000 100.000.000 0
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 48.000.000 48.000.000 0
5.2.2.99. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 50.000.000 50.000.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.500.000 7.500.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 7.500.000 7.500.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
02.08 Sub Bidang Pariwisata 5.000.000 45.000.000 40.000.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 5.000.000 45.000.000 40.000.000
5.2.7.01. [02.08.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.08.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 40.000.000 40.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 159.789.890 141.329.890 -18.460.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 28.600.000 41.640.000 13.040.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.600.000 14.400.000 -4.200.000
5.2.3.03. [03.01.02] Belanja Kursus Pelatihan 0 4.200.000 4.200.000
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 10.000.000 18.040.000 8.040.000
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.01. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 8.040.000 8.040.000
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.000.000 5.000.000
5.2.3.03. [03.01.07] Belanja Kursus Pelatihan 0 5.000.000 5.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 105.303.600 83.803.600 -21.500.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 105.303.600 83.803.600 -21.500.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.003.600 28.503.600 -1.500.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 22.000.000 -28.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 17.000.000 7.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 8.886.290 8.886.290 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.000.000 5.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 3.886.290 3.886.290 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.886.290 3.886.290 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 115.449.600 47.700.000 -67.749.600
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 51.449.600 -51.449.600
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 0 -700.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 0 -3.300.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.250.000 0 -3.250.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 41.449.600 -41.449.600
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 30.000.000 0 -30.000.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.449.600 0 -11.449.600
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 30.000.000 -30.000.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 30.000.000 -30.000.000
5.2.1.01. [04.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.05. [04.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.800.000 0 -10.800.000
5.2.2.04. [04.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.4.03. [04.03.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 9.200.000 0 -9.200.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 24.000.000 20.000.000 -4.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.000.000 -4.000.000
5.2.7.01. [04.04.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 0 -4.000.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 7.700.000 -2.300.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 10.000.000 7.700.000 -2.300.000
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 7.700.000 -2.300.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 20.000.000 20.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 20.000.000 20.000.000
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 0 20.000.000 20.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 56.000.000 56.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 20.000.000 20.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 20.000.000 20.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 20.000.000 20.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.713.110.176 1.601.110.176 -112.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.844.430 11.844.430 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 23.184.134 23.184.134 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.886.290 3.886.290 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.619.722 16.619.722 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 222.000.000 212.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 55.534.576 55.534.576 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 222.000.000 212.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 45.534.576 -166.465.424 -212.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -45.534.576 166.465.424 212.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.667.575.600

Belanja: Rp 1.713.110.176

Surplus/(Defisit): Rp -45.534.576

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.767.575.600

Belanja: Rp 1.601.110.176

Surplus/(Defisit): Rp 166.465.424

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -112.000.000

Pembiayaan: Rp 212.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo