Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA PATAKBANTENG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 35.000.000 35.000.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 25.000.000 25.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.113.399.000 1.113.399.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 64.554.000 64.554.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 349.796.000 349.796.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.588.249.000 1.588.249.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 598.632.737 608.832.737 10.200.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 437.171.737 443.371.737 6.200.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 212.400.000 -10.800.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 194.400.000 -10.800.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 22.359.360 4.800.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 4.951.680 1.320.000
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 17.407.680 3.480.000
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 47.667.279 53.667.279 6.000.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.157.279 6.607.279 3.450.000
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 27.300.000 27.300.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 7.860.000 7.860.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 470.000 470.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.500.000 3.300.000 1.800.000
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 0 750.000 750.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.2.5.99. [01.01.05] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 9.220.000 9.220.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.470.000 1.470.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.360.000 27.360.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 27.360.000 27.360.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.000.000 27.200.000 6.200.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.750.000 8.750.000 0
5.2.1.07. [01.01.08] Belanja Bahan Material 0 6.200.000 6.200.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.750.000 3.750.000 0
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.500.000 5.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.140.000 1.140.000 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.140.000 1.140.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 8.425.098 8.425.098 0
5.2.1.07. [01.01.91] Belanja Bahan Material 8.425.098 8.425.098 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 104.500.000 104.500.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 104.500.000 104.500.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 4.500.000 4.500.000 0
5.3.4.01. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.4.02. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.000.000 8.603.000 -7.397.000
5.3.4.03. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 77.500.000 87.497.000 9.997.000
5.3.4.04. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.4.05. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.200.000 16.200.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 15.000.000 15.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 39.744.000 43.744.000 4.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.375.000 4.375.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 250.000 250.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 750.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.650.000 2.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.525.000 2.525.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 10.800.000 14.800.000 4.000.000
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 4.000.000 4.000.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 9.000.000 9.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.494.000 15.494.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 15.494.000 15.494.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.017.000 1.017.000 0
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 1.017.000 1.017.000 0
5.2.1.07. [01.05.07] Belanja Bahan Material 1.017.000 1.017.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 949.821.578 768.941.578 -180.880.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 89.910.000 89.910.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 41.160.000 41.160.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 41.160.000 41.160.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 5.050.000 5.050.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.04. [02.01.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 3.500.000 3.500.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 14.000.000 14.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 14.000.000 14.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 9.000.000 9.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 13.000.000 13.000.000 0
5.2.1.09. [02.01.10] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.200.000 4.200.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 357.664.000 319.782.000 -37.882.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 1.500.000 1.500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 36.639.000 38.439.000 1.800.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 25.764.000 25.764.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 1.800.000 1.800.000
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 525.000 525.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.425.000 2.425.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.09. [02.02.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.500.000 3.500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 258.000.000 218.318.000 -39.682.000
5.2.4.02. [02.02.09] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 55.000.000 33.525.000 -21.475.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 196.500.000 179.043.000 -17.457.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 4.400.000 -600.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 11.100.000 11.100.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 11.100.000 11.100.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.07. [02.02.91] Belanja Bahan Material 0 3.500.000 3.500.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 191.649.578 166.649.578 -25.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 20.000.000 20.000.000 0
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 20.000.000 20.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.03] Belanja Pemeliharaan Jalan 20.000.000 20.000.000 0
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 7.649.578 -7.649.578
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 7.649.578 0 -7.649.578
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 15.000.000 -15.000.000
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 15.000.000 0 -15.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 69.000.000 73.649.836 4.649.836
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.500.000 17.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 3.149.836 3.149.836
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 45.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 50.000.000 52.999.742 2.999.742
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 9.476.500 -5.523.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 32.500.000 39.023.500 6.523.500
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 1.500.000 500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.999.742 2.999.742
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 0 -10.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 94.600.000 82.100.000 -12.500.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 60.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.01] Belanja Bahan Material 60.000.000 60.000.000 0
02.04.05 Pemeliharaan Sanitasi Pemukiman (Gorong-gorong, Selokan, Parit diluar Prasarana Jalan)) 12.500.000 -12.500.000
5.3.4.03. [02.04.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 12.500.000 0 -12.500.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 22.100.000 22.100.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.04. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Bangunan 15.000.000 15.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 6.000.000 7.500.000 1.500.000
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup 6.000.000 7.500.000 1.500.000
5.2.3.03. [02.05.90] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
5.2.7.05. [02.05.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.000.000 0 -6.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 3.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.000.000 3.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 206.998.000 100.000.000 -106.998.000
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa 6.998.000 -6.998.000
5.2.6.04. [02.08.01] Belanja Pemeliharaan Bangunan 6.998.000 0 -6.998.000
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 200.000.000 100.000.000 -100.000.000
5.2.4.02. [02.08.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 900.000 900.000
5.3.4.01. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.4.02. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 65.000.000 12.105.000 -52.895.000
5.3.4.03. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 128.500.000 82.995.000 -45.505.000
5.3.4.05. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 4.000.000 -1.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 257.030.000 251.530.000 -5.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 34.500.000 34.500.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 17.500.000 17.500.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 17.500.000 17.500.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.99. [03.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 115.200.000 115.200.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.250.000 2.200.000 -50.000
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 700.000 -50.000
5.2.3.01. [03.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 108.000.000 113.000.000 5.000.000
5.2.1.02. [03.02.03] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.03. [03.02.03] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.500.000 25.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 5.000.000 5.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.950.000 -4.950.000
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.950.000 0 -4.950.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 89.350.000 89.350.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 4.350.000 4.350.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.350.000 4.350.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 81.500.000 81.500.000 0
5.2.1.07. [03.03.05] Belanja Bahan Material 0 450.000 450.000
5.2.2.01. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.550.000 3.550.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.500.000 11.380.000 -5.120.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 65.000.000 66.120.000 1.120.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 3.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.980.000 12.480.000 -5.500.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 12.480.000 12.480.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.480.000 12.480.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.500.000 -5.500.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 225.000 0 -225.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 0 -1.875.000
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 250.000 0 -250.000
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 0 -900.000
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.250.000 0 -2.250.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 93.435.000 46.935.000 -46.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 42.500.000 -42.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 35.000.000 -35.000.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 35.000.000 0 -35.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 7.500.000 -7.500.000
5.2.3.03. [04.02.05] Belanja Kursus Pelatihan 7.500.000 0 -7.500.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 16.360.000 11.360.000 -5.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.250.000 1.250.000 0
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 1.250.000 1.250.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 11.610.000 6.610.000 -5.000.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 11.610.000 6.610.000 -5.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 3.500.000 3.500.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 29.100.000 19.100.000 -10.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 9.550.000 9.550.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.500.000 4.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 9.550.000 9.550.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.500.000 4.500.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [04.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 11.000.000 11.000.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 11.000.000 11.000.000
5.2.3.03. [04.05.02] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
5.2.7.01. [04.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 3.500.000 3.500.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 5.475.000 5.475.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 5.475.000 5.475.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.250.000 2.250.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 50.000.000 50.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 7.000.000 7.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 7.000.000 7.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 7.000.000 7.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 7.000.000 7.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 7.000.000 7.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 7.000.000 7.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.948.919.315 1.726.239.315 -222.680.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 25.370.639 25.370.639 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 168.208.000 168.208.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.425.098 8.425.098 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.017.000 1.017.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 157.649.578 157.649.578 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 222.680.000 222.680.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 360.670.315 360.670.315 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 222.680.000 222.680.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 360.670.315 137.990.315 -222.680.000
SURPLUS/(DEFISIT) -360.670.315 -137.990.315 222.680.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.588.249.000

Belanja: Rp 1.948.919.315

Surplus/(Defisit): Rp -360.670.315

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.588.249.000

Belanja: Rp 1.726.239.315

Surplus/(Defisit): Rp -137.990.315

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -222.680.000

Pembiayaan: Rp 222.680.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo