Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA SURENGEDE

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 29.000.000 29.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.005.122.000 1.005.122.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 70.314.000 70.314.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 420.658.000 420.658.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 200.000.000 200.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 6.500.000 6.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.531.594.000 1.731.594.000 200.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 559.388.344 561.788.344 2.400.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 516.938.344 511.788.344 -5.150.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 248.950.000 -5.150.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 228.950.000 -4.750.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.000.000 -400.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 83.940.764 83.940.764 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.261.375 10.261.375 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 6.814.000 6.814.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.124.625 1.124.625 0
5.2.1.08. [01.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.080.000 2.080.000 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 626.800 626.800 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.294.746 7.294.746 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 800.000 800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 180.000 180.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 7.639.218 7.639.218 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 470.000 470.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.700.000 11.700.000 0
5.2.2.03. [01.01.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.700.000 11.700.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.246.000 3.246.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 130.000 130.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.016.000 2.016.000 0
5.2.2.04. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 26.400.000 26.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 26.400.000 26.400.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.153.660 30.153.660 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 30.153.660 30.153.660 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.610.400 4.610.400 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 949.200 949.200 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.661.200 3.661.200 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.400.000 13.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.400.000 13.400.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 11.500.000 16.650.000 5.150.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.150.000 5.150.000
5.3.2.10. [01.02.01] Belanja Modal Mesin 0 5.150.000 5.150.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 11.500.000 11.500.000 0
5.2.6.01. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.600.000 3.600.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 27.350.000 29.750.000 2.400.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 11.700.000 11.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.200.000 6.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 5.500.000 5.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 7.700.000 7.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.700.000 7.700.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 4.150.000 6.550.000 2.400.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 4.200.000 2.400.000
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 814.618.000 837.543.000 22.925.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 61.960.000 68.160.000 6.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 48.000.000 48.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 48.000.000 48.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 5.960.000 5.960.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.960.000 5.960.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 2.000.000 8.200.000 6.200.000
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 8.200.000 6.200.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 491.258.000 492.983.000 1.725.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.352.000 2.352.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.152.000 1.152.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 68.360.000 68.360.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 68.360.000 68.360.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.625.000 5.625.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.3.01. [02.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.840.000 3.840.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.240.000 2.240.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 353.800.000 353.800.000 0
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.800.000 3.800.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 5.000.000 3.950.000 -1.050.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 55.400.000 20.400.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 310.000.000 287.500.000 -22.500.000
5.3.4.04. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 3.150.000 3.150.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.775.000 12.500.000 1.725.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [02.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 2.225.000 1.725.000
5.2.1.99. [02.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.775.000 2.775.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 42.906.000 42.906.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.936.000 9.936.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.880.000 5.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.240.000 3.240.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.750.000 6.750.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 210.000.000 125.000.000 -85.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 100.000.000 100.000.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 100.000.000 100.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 20.000.000 15.000.000 -5.000.000
5.3.9.99. [02.03.02] Belanja Modal Lainnya 20.000.000 15.000.000 -5.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.000.000 0 -17.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 0 -80.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 10.000.000 -10.000.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 8.000.000 0 -8.000.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 70.000.000 -70.000.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.9.99. [02.03.18] Belanja Modal Lainnya 60.000.000 0 -60.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 43.900.000 133.900.000 90.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 42.900.000 132.900.000 90.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 12.900.000 112.900.000 100.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 6.000.000 16.000.000 10.000.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 6.000.000 16.000.000 10.000.000
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.05.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 10.000.000 10.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.500.000 1.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 191.550.000 184.030.000 -7.520.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 86.460.000 79.460.000 -7.000.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 56.960.000 56.960.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.960.000 21.960.000 0
5.3.2.02. [03.01.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 35.000.000 35.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 13.000.000 6.000.000 -7.000.000
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 3.000.000 -6.000.000
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 600.000 -600.000
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 600.000 -1.400.000
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 1.800.000 1.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 9.020.000 24.000.000 14.980.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 9.020.000 24.000.000 14.980.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.020.000 11.000.000 4.980.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 10.000.000 10.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 73.000.000 52.000.000 -21.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 13.000.000 -13.000.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [03.03.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 10.000.000 -5.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 40.000.000 25.000.000 -15.000.000
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 25.000.000 -15.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 12.000.000 12.000.000
5.2.4.02. [03.03.05] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 12.000.000 12.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 23.070.000 28.570.000 5.500.000
03.04.03 Pembinaan PKK 13.200.000 20.200.000 7.000.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.400.000 1.400.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.03. [03.04.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 7.000.000 7.000.000
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 9.870.000 8.370.000 -1.500.000
5.2.1.06. [03.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [03.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [03.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.620.000 2.120.000 -1.500.000
5.2.7.01. [03.04.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 6.000.000 11.500.000 5.500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.000.000 -5.000.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.000.000 -5.000.000
5.2.3.03. [04.04.02] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 0 -5.000.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 4.000.000 4.000.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 4.000.000 4.000.000
5.2.7.99. [04.05.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.000.000 4.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 1.000.000 7.500.000 6.500.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 1.000.000 7.500.000 6.500.000
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 7.500.000 7.500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 75.168.594 70.838.594 -4.330.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 21.168.594 16.838.594 -4.330.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 21.168.594 16.838.594 -4.330.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 21.168.594 16.838.594 -4.330.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 54.000.000 54.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.646.724.938 1.665.699.938 18.975.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.617.938 3.617.938 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 117.238.254 117.238.254 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.294.746 1.294.746 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 80.000 80.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.900.000 12.900.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 201.025.000 181.025.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 135.130.938 135.130.938 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 20.000.000 201.025.000 181.025.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 115.130.938 -65.894.062 -181.025.000
SURPLUS/(DEFISIT) -115.130.938 65.894.062 181.025.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.531.594.000

Belanja: Rp 1.646.724.938

Surplus/(Defisit): Rp -115.130.938

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.731.594.000

Belanja: Rp 1.665.699.938

Surplus/(Defisit): Rp 65.894.062

Perubahan

Pendapatan: Rp 200.000.000

Belanja: Rp 18.975.000

Pembiayaan: Rp 181.025.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo