Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KEJAJAR

DESA PEMERINTAH DESA IGIRMRANAK

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.99. Lain-lain Hasil Usaha Desa 5.000.000 5.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 692.858.000 692.858.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 46.497.000 46.497.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 330.314.000 330.314.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 420.000.000 220.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.375.169.000 1.495.169.000 120.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 409.569.987 410.999.987 1.430.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 366.429.408 366.479.408 50.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 192.300.000 192.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 176.700.000 176.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 15.600.000 15.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.631.200 15.631.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.999.520 11.999.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 43.056.208 43.056.208 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.835.800 3.835.800 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 289.000 289.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 4.725.000 4.725.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 14.175.000 14.175.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 4.320.000 4.320.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 1.320.000 1.320.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 200.000 200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 300.000 300.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.200.000 1.200.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.793.558 1.793.558 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.147.850 1.147.850 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.120.000 3.120.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 320.000 320.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.07. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Staf Administrasi BPD 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.600.000 9.600.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 18.550.000 18.600.000 50.000
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 308.000 308.000
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 84.000 84.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.508.000 2.508.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.210.000 2.210.000 0
5.2.5.05. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 1.440.000 1.440.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.900.000 11.900.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.872.000 1.872.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 720.000 720.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.152.000 1.152.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.500.000 5.500.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.300.000 1.300.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 4.200.000 4.200.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 7.280.000 7.280.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.750.000 4.750.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 111.200 111.200 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 198.800 198.800 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.140.000 1.140.000 0
5.2.1.08. [01.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.600.000 2.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.530.000 2.530.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.280.000 2.280.000 0
5.2.1.08. [01.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 35.860.579 37.240.579 1.380.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 21.030.000 21.030.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.660.000 2.660.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.660.000 2.660.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.280.000 2.280.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.710.000 1.710.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 320.000 320.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 450.000 450.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.05. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 11.500.000 12.880.000 1.380.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.700.000 9.880.000 4.180.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 0 -1.900.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 0 -750.000
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 230.000 230.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 230.000 230.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 463.000 463.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 463.000 463.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 287.579 287.579 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 287.579 287.579 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 2.350.000 2.350.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 835.700.650 830.090.650 -5.610.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 56.100.000 38.100.000 -18.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 25.800.000 25.800.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 8.400.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 5.300.000 2.300.000 -3.000.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.520.000 1.520.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [02.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 13.000.000 -13.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 13.000.000 0 -13.000.000
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 12.000.000 10.000.000 -2.000.000
5.2.2.04. [02.01.09] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.000.000 10.000.000 -2.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 134.186.000 130.876.000 -3.310.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 20.806.000 15.046.000 -5.760.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 556.000 556.000 0
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.760.000 0 -5.760.000
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.050.000 5.050.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.640.000 8.640.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 49.340.000 49.340.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 460.000 460.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.080.000 25.080.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 3.760.000 3.760.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 320.000 20.000
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 380.000 380.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.140.000 2.660.000 1.520.000
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.140.000 0 -1.140.000
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 11.000.000 11.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 4.000.000 4.000.000 0
5.3.2.03. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 28.480.000 30.930.000 2.450.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.080.000 1.080.000 0
5.2.3.03. [02.02.90] Belanja Kursus Pelatihan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.2.03. [02.02.90] Belanja Modal Peralatan Komputer 18.200.000 18.200.000 0
5.3.2.04. [02.02.90] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.100.000 4.550.000 2.450.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 544.800.000 430.000.000 -114.800.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 4.800.000 -4.800.000
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 4.800.000 0 -4.800.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 200.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.100.000 4.050.000 -50.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.500.000 17.752.500 1.252.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 15.000.000 15.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.800.000 75.447.500 -2.352.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 76.900.000 76.900.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.600.000 1.800.000 200.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.600.000 3.600.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 950.000 950.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 100.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 0 -19.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 73.000.000 0 -73.000.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 0 -2.700.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 800.000 0 -800.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 130.000.000 30.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 100.000 -2.900.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.000.000 0 -18.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 3.340.000 -3.660.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.800.000 0 -74.800.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 16.000.000 23.810.000 7.810.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 1.350.000 -2.250.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 400.000 1.400.000 1.000.000
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.3.03. [02.03.18] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 0 -10.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 200.000.000 200.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.650.000 1.650.000
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 1.738.000 1.738.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 200.000.000 192.262.000 -7.738.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 4.350.000 4.350.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 5.000.000 128.000.000 123.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 120.000.000 120.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 120.000.000 120.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 5.000.000 8.000.000 3.000.000
5.2.6.03. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Peralatan 5.000.000 8.000.000 3.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.500.000 7.500.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 7.500.000 7.500.000
5.2.3.03. [02.05.03] Belanja Kursus Pelatihan 0 7.500.000 7.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 25.072.650 25.072.650 0
02.06.01 Pembuatan Rambu-rambu di Jalan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.3.2.99. [02.06.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
5.3.2.04. [02.06.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.000.000 3.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 16.972.650 16.972.650 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.3.2.03. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 13.372.650 13.372.650 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 70.542.000 70.542.000 0
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa 4.042.000 4.042.000 0
5.2.6.03. [02.08.01] Belanja Pemeliharaan Peralatan 4.042.000 4.042.000 0
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 16.500.000 16.500.000 0
5.2.6.04. [02.08.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 16.500.000 16.500.000 0
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.01. [02.08.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 84.220.000 88.400.000 4.180.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 27.100.000 27.100.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.01. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 22.100.000 22.100.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 15.300.000 15.300.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.800.000 6.800.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 3.000.000 13.180.000 10.180.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.000.000 13.180.000 10.180.000
5.2.3.03. [03.02.03] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 8.180.000 8.180.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 29.720.000 23.720.000 -6.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 15.000.000 9.000.000 -6.000.000
5.2.3.03. [03.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 4.000.000 -6.000.000
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 14.720.000 14.720.000 0
5.2.5.05. [03.03.05] Belanja Jasa Langganan Internet 1.320.000 1.320.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 7.800.000 7.800.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 5.600.000 5.600.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 24.400.000 24.400.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 18.300.000 18.300.000 0
5.2.2.08. [03.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.150.000 9.150.000 0
5.2.2.08. [03.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.150.000 9.150.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 6.100.000 6.100.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.100.000 6.100.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 33.900.000 25.900.000 -8.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 16.500.000 7.000.000 -9.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 4.500.000 -4.500.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 0 -4.500.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 12.000.000 7.000.000 -5.000.000
5.2.3.03. [04.02.05] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 7.000.000 -5.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.750.000 2.250.000 -3.500.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 3.500.000 -3.500.000
5.2.3.03. [04.04.01] Belanja Kursus Pelatihan 3.500.000 0 -3.500.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.520.000 1.520.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 130.000 130.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.000.000 10.000.000 5.000.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 5.000.000 10.000.000 5.000.000
5.2.3.03. [04.05.90] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 10.000.000 5.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.650.000 6.650.000 0
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [04.06.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 240.000 640.000 400.000
5.2.1.06. [04.06.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 760.000 760.000 0
5.2.2.04. [04.06.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 600.000 -400.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 4.650.000 4.650.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 760.000 760.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [04.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 19.100.000 15.100.000 -4.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 7.800.000 3.800.000 -4.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 7.800.000 3.800.000 -4.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 7.800.000 3.800.000 -4.000.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 500.000 500.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 500.000 500.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 500.000 500.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.800.000 10.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.382.490.637 1.370.490.637 -12.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.307.579 16.307.579 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.372.650 16.372.650 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.793.558 1.793.558 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.000.000 2.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.147.850 1.147.850 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 23.300.000 23.300.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 7.000.000 139.000.000 132.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 37.621.637 37.621.637 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 30.300.000 162.300.000 132.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 7.321.637 -124.678.363 -132.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -7.321.637 124.678.363 132.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.375.169.000

Belanja: Rp 1.382.490.637

Surplus/(Defisit): Rp -7.321.637

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.495.169.000

Belanja: Rp 1.370.490.637

Surplus/(Defisit): Rp 124.678.363

Perubahan

Pendapatan: Rp 120.000.000

Belanja: Rp -12.000.000

Pembiayaan: Rp 132.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo