Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA KUPANGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.358.000 5.358.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 938.879.000 938.879.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 51.534.000 51.534.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 366.990.000 366.990.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.563.761.000 1.563.761.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 463.414.912 462.664.912 -750.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 401.396.631 396.924.631 -4.472.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 35.934.983 37.462.983 1.528.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.788.352 4.788.352 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 0 1.528.000 1.528.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 626.631 626.631 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 60.000 60.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.06] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 14.520.000 14.520.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 9.720.000 9.720.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.300.000 21.300.000 -6.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.960.000 1.960.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 540.000 0 -540.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.400.000 0 -3.400.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.200.000 3.200.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 310.000 0 -310.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.250.000 1.250.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.682.288 2.682.288 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.937.208 1.937.208 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 20.068.281 18.540.281 -1.528.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.522.000 8.522.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 5.322.000 5.322.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.200.000 3.200.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 11.546.281 10.018.281 -1.528.000
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.666.281 2.666.281 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 880.000 880.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 8.000.000 6.472.000 -1.528.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.200.000 5.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 36.750.000 42.000.000 5.250.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 7.140.000 7.140.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 420.000 420.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 270.000 270.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.500.000 8.750.000 5.250.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 370.000 370.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.100.000 2.100.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 180.000 180.000
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 800.000 800.000
5.2.2.08. [01.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 1.800.000 1.800.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.060.000 3.060.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 410.000 410.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.700.000 3.700.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.99. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 12.350.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 917.638.450 772.198.450 -145.440.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 47.200.000 33.600.000 -13.600.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 900.000 900.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 10.800.000 10.800.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.03. [02.01.02] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 800.000 800.000 0
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 4.100.000 -4.100.000
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 0 -1.820.000
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 9.500.000 -9.500.000
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 9.500.000 0 -9.500.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 68.854.450 55.704.450 -13.150.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.700.000 -2.700.000
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 0 -300.000
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 0 -2.400.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 22.700.000 22.700.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 10.000.000 4.000.000 -6.000.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 130.000 0 -130.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 490.000 0 -490.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 0 -1.820.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 4.450.000 -4.450.000
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 0 -1.470.000
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [02.02.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 0 -2.000.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 5.009.450 5.009.450 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 209.450 209.450 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 600.000 600.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.200.000 3.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.200.000 3.200.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 11.795.000 11.795.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 240.000 240.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 800.000 800.000 0
5.2.2.99. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 568.149.000 482.966.000 -85.183.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 254.881.000 254.881.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.730.000 4.730.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 15.900.000 -4.100.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 44.276.000 44.276.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 170.097.000 20.097.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 3.600.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 25.000.000 6.503.000 -18.497.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 7.500.000 3.500.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 13.973.000 13.973.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.505.000 2.505.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 9.193.000 9.193.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 202.099.000 116.916.000 -85.183.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.005.000 13.005.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 94.436.000 94.436.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 69.408.000 0 -69.408.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.200.000 7.200.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 97.196.000 97.196.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.497.500 12.497.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.402.500 40.402.500 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.422.500 7.422.500 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.073.500 30.073.500 0
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 228.435.000 194.928.000 -33.507.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.02. [02.04.07] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.08. [02.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 212.935.000 179.428.000 -33.507.000
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.595.000 3.595.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 8.100.000 8.100.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 8.485.000 8.485.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.500.000 0 -5.500.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 25.499.000 25.499.000 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 56.129.000 56.129.000 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 63.145.000 63.145.000 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 23.932.000 0 -23.932.000
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.350.000 1.350.000 0
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.150.000 3.150.000 0
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.150.000 3.150.000 0
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.750.000 0 -1.750.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.000.000 5.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 50.110.000 44.860.000 -5.250.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.790.000 10.540.000 -5.250.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 6.840.000 6.840.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.890.000 1.890.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.750.000 3.750.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 8.950.000 3.700.000 -5.250.000
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.250.000 0 -5.250.000
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 7.440.000 7.440.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.358.000 5.358.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.925.000 1.925.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 225.000 225.000 0
5.2.2.05. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 400.000 400.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.808.000 2.808.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.082.000 2.082.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.432.000 1.432.000 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.200.000 10.200.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 16.680.000 16.680.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.440.000 4.440.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.440.000 4.440.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 12.240.000 12.240.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.440.000 1.440.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.600.000 9.600.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 550.000 550.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 57.500.000 30.000.000 -27.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 27.500.000 -27.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 700.000 0 -700.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 800.000 0 -800.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 8.500.000 0 -8.500.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 6.000.000 -6.000.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 0 -400.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 0 -1.820.000
5.2.1.07. [04.02.05] Belanja Bahan Material 500.000 0 -500.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 0 -2.500.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 5.500.000 -5.500.000
5.2.1.01. [04.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 0 -400.000
5.2.1.06. [04.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 0 -1.820.000
5.2.1.08. [04.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 0 -180.000
5.2.2.04. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [04.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 0 -2.500.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 6.000.000 -6.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.000.000 0 -6.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 24.000.000 24.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 6.000.000 6.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.1.07. [04.07.04] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 180.000 180.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 99.200.000 99.200.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 2.000.000 2.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 97.200.000 97.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 97.200.000 97.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 97.200.000 97.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.587.863.362 1.408.923.362 -178.940.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.126.631 1.126.631 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 28.659.450 28.659.450 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.666.281 2.666.281 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 650.000 650.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 9.000.000 0 -9.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 187.940.000 187.940.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 33.102.362 33.102.362 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 9.000.000 187.940.000 178.940.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 24.102.362 -154.837.638 -178.940.000
SURPLUS/(DEFISIT) -24.102.362 154.837.638 178.940.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.563.761.000

Belanja: Rp 1.587.863.362

Surplus/(Defisit): Rp -24.102.362

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.563.761.000

Belanja: Rp 1.408.923.362

Surplus/(Defisit): Rp 154.837.638

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -178.940.000

Pembiayaan: Rp 178.940.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo