Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA MERGOSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.4.90. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 2.000.000 2.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 827.247.000 827.247.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 59.012.000 59.012.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 491.678.000 491.678.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 0 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 100.000.000 100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.380.937.000 1.480.937.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 636.567.619 599.817.619 -36.750.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 539.292.660 513.542.660 -25.750.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 313.500.000 287.750.000 -25.750.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 266.950.000 -23.750.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 20.800.000 -2.000.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.460.000 23.460.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.660.000 3.660.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.800.000 19.800.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 60.779.504 60.779.504 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.159.504 6.159.504 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.475.000 2.475.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.025.000 5.025.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 19.800.000 19.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.300.000 1.300.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 60.000 60.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.773.156 4.773.156 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.181.156 1.181.156 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 192.000 192.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 22.080.000 22.080.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 22.080.000 22.080.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 0 7.000.000 7.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.000.000 4.000.000 -7.000.000
5.4.1.01. [01.01.08] Belanja Tidak Terduga 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.900.000 3.900.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 780.000 780.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.120.000 3.120.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 10.000.000 10.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 15.000.000 15.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 15.000.000 15.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 2.137.500 3.320.000 1.182.500
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 11.362.500 10.180.000 -1.182.500
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.724.959 12.724.959 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.724.959 1.724.959 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 578.959 578.959 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 396.000 396.000 0
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 69.550.000 58.550.000 -11.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 752.000 752.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 348.000 348.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 15.000.000 19.500.000 4.500.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 13.500.000 4.500.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.100.000 1.100.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 825.000 825.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 675.000 675.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 0 -350.000
5.2.1.05. [01.04.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [01.04.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.04. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 0 -900.000
5.2.2.08. [01.04.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 0 5.000.000 5.000.000
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 12.350.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 10.000.000 4.000.000
5.2.4.03. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 20.000.000 -20.000.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 0 -7.000.000
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.800.000 0 -9.800.000
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 0 -500.000
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 4.500.000 4.500.000
5.2.1.06. [01.04.11] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.200.000 1.200.000
5.2.2.04. [01.04.11] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.500.000 1.500.000
5.2.2.08. [01.04.11] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 1.400.000 1.400.000
5.2.4.03. [01.04.11] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 400.000 400.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 450.545.460 409.300.000 -41.245.460
02.01 Sub Bidang Pendidikan 129.545.460 92.800.000 -36.745.460
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 57.600.000 57.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.600.000 21.600.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 5.200.000 5.200.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 45.000.000 23.500.000 -21.500.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.830.000 3.995.000 -6.835.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 31.920.000 17.355.000 -14.565.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 750.000 650.000 -100.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 15.245.460 -15.245.460
5.3.2.04. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 12.000.000 0 -12.000.000
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 3.245.460 0 -3.245.460
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.500.000 4.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 124.100.000 124.100.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 48.000.000 48.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 24.000.000 24.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.400.000 1.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.200.000 19.200.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.050.000 1.050.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 9.000.000 9.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 9.000.000 9.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 4.000.000 4.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 33.300.000 33.300.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 167.500 167.500 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 151.000 151.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 232.500 232.500 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 199.000 199.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.600.000 9.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.200.000 7.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 100.000.000 100.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.300.000 2.300.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 14.275.000 14.275.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 80.725.000 80.725.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.700.000 2.700.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.185.000 0 -4.185.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.050.000 0 -18.050.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.500.000 0 -76.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 815.000 0 -815.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 61.500.000 61.500.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 40.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 251.000 251.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 299.000 299.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.15] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 3.600.000 3.600.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.01. [02.05.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 84.500 84.500 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 215.500 215.500 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 31.800.000 27.300.000 -4.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 20.000.000 15.500.000 -4.500.000
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 7.500.000 4.000.000 -3.500.000
5.2.1.07. [02.06.02] Belanja Bahan Material 2.500.000 1.500.000 -1.000.000
5.2.7.99. [02.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 7.700.000 7.700.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.500.000 3.500.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 4.100.000 4.100.000 0
5.2.5.07. [02.06.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.100.000 2.100.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 86.200.000 127.450.000 41.250.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 11.800.000 11.800.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 7.300.000 7.300.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.235.000 1.235.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 365.000 365.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [03.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [03.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [03.01.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 67.000.000 67.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 65.000.000 65.000.000 0
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 1.836.000 -664.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.000.000 2.404.000 -8.596.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.07. [03.02.03] Belanja Bahan Material 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 4.500.000 0 -4.500.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 21.000.000 19.125.000 -1.875.000
5.2.4.99. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Lainnya 0 16.065.000 16.065.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.570.000 5.570.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 800.000 800.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 7.400.000 48.650.000 41.250.000
03.04.03 Pembinaan PKK 7.400.000 48.650.000 41.250.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 3.500.000 1.500.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.002.000 1.002.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.400.000 3.400.000 2.000.000
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 398.000 398.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.500.000 2.500.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 18.200.000 18.200.000
5.2.1.07. [03.04.03] Belanja Bahan Material 0 2.000.000 2.000.000
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.4.03. [03.04.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 300.000 300.000
5.2.4.99. [03.04.03] Belanja Jasa Sewa Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.750.000 2.750.000
5.3.2.04. [03.04.03] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 2.500.000 2.500.000
5.3.9.01. [03.04.03] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 0 7.000.000 7.000.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 127.300.000 107.045.460 -20.254.540
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 66.200.000 45.945.460 -20.254.540
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.01. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.2.99. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.800.000 2.800.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 10.000.000 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.01. [04.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 435.000 435.000 0
5.2.1.05. [04.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 365.000 365.000 0
5.2.1.06. [04.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.475.000 2.475.000 0
5.2.1.07. [04.02.90] Belanja Bahan Material 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.575.000 1.575.000 0
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.01. [04.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 151.000 151.000 0
5.2.1.05. [04.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 299.000 299.000 0
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.07. [04.02.91] Belanja Bahan Material 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 33.400.000 13.145.460 -20.254.540
5.2.1.12. [04.02.92] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 6.000.000 3.000.000 -3.000.000
5.2.2.01. [04.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.2.99. [04.02.92] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 25.000.000 7.745.460 -17.254.540
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 55.300.000 55.300.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 51.300.000 51.300.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 235.000 235.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 235.000 235.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 365.000 365.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 365.000 365.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 31.200.000 31.200.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.400.000 1.400.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 235.000 235.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 365.000 365.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.800.000 5.800.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.800.000 5.800.000 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 275.000 275.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.925.000 1.925.000 0
5.2.1.07. [04.07.04] Belanja Bahan Material 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 87.800.000 87.800.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 82.800.000 82.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 82.800.000 82.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 82.800.000 82.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.388.413.079 1.331.413.079 -57.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.335.156 3.335.156 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.448.460 11.448.460 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 844.959 844.959 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 347.504 347.504 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 8.500.000 0 -8.500.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 165.500.000 165.500.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 15.976.079 15.976.079 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 8.500.000 165.500.000 157.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 7.476.079 -149.523.921 -157.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -7.476.079 149.523.921 157.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.380.937.000

Belanja: Rp 1.388.413.079

Surplus/(Defisit): Rp -7.476.079

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.480.937.000

Belanja: Rp 1.331.413.079

Surplus/(Defisit): Rp 149.523.921

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -57.000.000

Pembiayaan: Rp 157.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo