Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA SUKOHARJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.000.000 5.000.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 26.662.500 26.662.500 0
4.1.4.01. Hasil Pungutan Desa 76.375.000 76.375.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 895.883.000 895.883.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 72.889.000 72.889.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 483.881.000 483.881.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 350.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 120.000 120.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.910.810.500 1.910.810.500 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 884.879.293 906.332.877 21.453.584
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 601.359.230 603.266.070 1.906.840
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.353.440 17.353.440 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 78.932.900 80.839.740 1.906.840
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.580.063 8.580.063 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.117.337 2.117.337 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 795.500 795.500 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.020.000 1.020.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 29.100.000 29.100.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 3.106.840 1.906.840
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 90.000 90.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 21.600.000 21.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 21.600.000 21.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.720.000 27.720.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.520.000 23.520.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.876.490 26.876.490 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.000.000 5.000.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.876.490 1.876.490
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.000.000 5.000.000 -1.000.000
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 4.000.000 5.000.000 1.000.000
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.876.490 0 -6.876.490
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.424.000 5.424.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.474.800 4.474.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 41.662.000 41.662.000 0
5.2.2.03. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 41.662.000 41.662.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 223.710.000 237.803.160 14.093.160
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 21.310.000 32.403.160 11.093.160
5.2.1.99. [01.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 17.903.160 17.903.160
5.2.1.99. [01.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 14.500.000 14.500.000
5.2.5.99. [01.02.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 21.310.000 0 -21.310.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 2.400.000 5.400.000 3.000.000
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.400.000 2.400.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 0 1.500.000 1.500.000
5.2.6.99. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 1.500.000 1.500.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 57.000.000 36.670.000 -20.330.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 133.755.000 154.145.000 20.390.000
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 7.500.000 3.135.000 -4.365.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.370.000 6.050.000 4.680.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.800.000 4.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 55.010.063 60.463.647 5.453.584
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 230.000 230.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.870.000 1.870.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.000.000 4.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.250.000 7.703.584 5.453.584
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 153.584 153.584
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.300.000 5.300.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.510.063 2.510.063 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 260.063 260.063 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 20.750.000 20.750.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 489.655.000 482.801.416 -6.853.584
02.01 Sub Bidang Pendidikan 92.000.000 92.000.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 29.000.000 29.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 51.000.000 51.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 18.860.000 18.860.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.440.000 30.440.000 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.325.000 1.325.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 131.780.000 123.880.000 -7.900.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 105.680.000 100.280.000 -5.400.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.240.000 12.240.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.360.000 15.360.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.900.000 2.900.000 0
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 14.820.000 14.820.000 0
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 36.960.000 36.960.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 0 -5.400.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.500.000 -2.500.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 0 -2.500.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 19.400.000 19.400.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 245.000 245.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.755.000 1.755.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 141.500.000 141.500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 75.000.000 75.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.920.000 14.920.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.080.000 17.080.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.380.000 18.380.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.220.000 21.220.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.325.000 1.325.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.325.000 1.325.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 66.500.000 66.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.570.000 5.570.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.493.730 37.493.730 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.236.270 5.236.270 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.325.000 1.325.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 4.180.000 4.180.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 10.467.110 10.467.110 0
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 127.890 127.890 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.325.000 1.325.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 101.375.000 101.375.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 80.000.000 80.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 60.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 4.375.000 6.375.000 2.000.000
5.3.9.99. [02.04.07] Belanja Modal Lainnya 4.375.000 6.375.000 2.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 17.000.000 15.000.000 -2.000.000
5.2.1.99. [02.04.15] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.99. [02.04.15] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 20.000.000 20.000.000 0
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.12. [02.05.90] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [02.05.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.99. [02.05.90] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 4.046.416 1.046.416
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 4.046.416 1.046.416
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.000.000 4.046.416 1.046.416
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 280.932.000 125.494.863 -155.437.137
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 26.313.937 26.313.937 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 10.105.000 10.105.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 340.000 340.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.765.000 9.765.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 10.008.937 10.008.937 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 88.937 88.937 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.920.000 9.920.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 6.200.000 6.200.000 0
5.2.2.05. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.200.000 6.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 40.000.000 40.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 33.000.000 33.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 33.000.000 33.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 205.000.000 49.562.863 -155.437.137
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 200.000.000 49.562.863 -150.437.137
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 94.000.000 0 -94.000.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 92.805.000 49.562.863 -43.242.137
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 11.500.000 0 -11.500.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.320.000 0 -1.320.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 9.618.063 9.618.063 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.580.000 5.580.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.580.000 5.580.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 4.038.063 4.038.063 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 238.063 238.063 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 287.162.863 248.000.000 -39.162.863
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 264.562.863 235.000.000 -29.562.863
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 29.562.863 -29.562.863
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 15.000.000 0 -15.000.000
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 14.562.863 0 -14.562.863
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 235.000.000 235.000.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 48.360.000 25.725.000 -22.635.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 27.070.000 27.070.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 90.085.000 112.785.000 22.700.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 53.095.000 53.095.000 0
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 4.275.000 4.275.000 0
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.135.000 3.135.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 6.905.000 7.215.000 310.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.325.000 1.325.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 12.600.000 6.000.000 -6.600.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 6.600.000 -6.600.000
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.300.000 0 -1.300.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 0 -900.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 0 -3.000.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 10.000.000 7.000.000 -3.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 10.000.000 7.000.000 -3.000.000
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 0 -1.100.000
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.1.99. [04.07.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 0 -1.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 90.000.000 90.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 90.000.000 90.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.032.629.156 1.852.629.156 -180.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 28.454.903 28.454.903 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 46.246.416 46.246.416 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.117.337 2.117.337 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 60.000.000 60.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 0 -10.000.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 5.000.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 190.000.000 190.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 136.818.656 136.818.656 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 195.000.000 180.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 121.818.656 -58.181.344 -180.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -121.818.656 58.181.344 180.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.910.810.500

Belanja: Rp 2.032.629.156

Surplus/(Defisit): Rp -121.818.656

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.910.810.500

Belanja: Rp 1.852.629.156

Surplus/(Defisit): Rp 58.181.344

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -180.000.000

Pembiayaan: Rp 180.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo