Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA ROGOJATI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 7.500.000 7.500.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 806.199.000 806.199.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.442.000 65.442.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 462.583.000 462.583.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 150.000.000 150.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 800.000 800.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.492.524.000 1.492.524.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 576.655.376 588.354.376 11.699.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 527.805.376 525.805.376 -2.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.425.280 15.425.280 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 107.783.296 107.783.296 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.051.000 6.051.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 3.000.000 1.250.000 -1.750.000
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 308.124 0 -308.124
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.140.400 2.140.400 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 821.130 51.130
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.750.000 1.750.000
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 256.994 256.994
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 22.800.000 22.800.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 773.252 773.252 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.110.520 2.110.520 0
5.2.7.01. [01.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 12.000.000 12.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 12.000.000 12.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.06] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 15.720.000 15.720.000 0
5.2.2.99. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 15.720.000 15.720.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.110.000 22.110.000 -2.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.110.000 6.110.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 3.000.000 -2.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.000.000 5.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.576.400 2.576.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 406.800 406.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.169.600 2.169.600 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 14.600.000 14.600.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.05. [01.03.02] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 34.250.000 47.949.000 13.699.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 13.699.000 13.699.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.950.000 4.950.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.250.000 2.250.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.850.000 4.850.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 149.000 149.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.200.000 1.200.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.100.000 1.100.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 7.400.000 7.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 12.350.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 10.000.000 2.000.000
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 653.000.000 513.220.000 -139.780.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 70.400.000 67.400.000 -3.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 32.400.000 32.400.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 18.000.000 18.000.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 3.000.000 -3.000.000
5.2.1.02. [02.01.05] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 3.000.000 0 -3.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.000.000 1.000.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 6.527.500 6.527.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 21.390.781 -8.609.219
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.081.719 1.081.719
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 68.800.000 62.020.000 -6.780.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 4.000.000 5.200.000 1.200.000
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 1.200.000 1.200.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 29.040.000 29.040.000 0
5.2.2.99. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.600.000 9.600.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.080.000 10.080.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.560.000 7.560.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.380.000 -3.380.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.280.000 0 -1.280.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.600.000 4.000.000 -1.600.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 1.600.000 -1.600.000
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 24.780.000 21.780.000 -3.000.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.99. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 10.080.000 10.080.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.300.000 5.300.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 470.000.000 340.000.000 -130.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 80.000.000 80.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.907.500 8.907.500 0
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 63.685.500 63.685.500 0
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.800.000 4.800.000 0
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 607.000 607.000 0
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 100.000.000 60.000.000 -40.000.000
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.000.000 -500.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.410.000 3.855.000 -2.555.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 85.163.600 49.817.812 -35.345.788
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.929.400 2.242.200 -1.687.200
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.997.000 2.084.988 87.988
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 90.000.000 -90.000.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.922.500 0 -9.922.500
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 70.851.500 0 -70.851.500
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.400.000 0 -5.400.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 826.000 0 -826.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 7.500.000 2.500.000 -5.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.755.000 27.090.000 -665.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 113.495.000 118.151.000 4.656.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 600.000 1.200.000 600.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 650.000 1.059.000 409.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.045.000 10.045.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.511.000 37.511.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 444.000 444.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 40.800.000 40.800.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 40.800.000 40.800.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 40.800.000 40.800.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 3.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 3.000.000 3.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 97.111.000 84.920.000 -12.191.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 8.900.000 5.600.000 -3.300.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 3.300.000 -3.300.000
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.400.000 0 -1.400.000
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa 5.600.000 5.600.000 0
5.2.2.99. [03.01.90] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 5.600.000 5.600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 30.500.000 27.100.000 -3.400.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 26.600.000 23.200.000 -3.400.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 4.600.000 -3.400.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.900.000 5.900.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 52.991.000 47.500.000 -5.491.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.491.000 -5.491.000
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.491.000 0 -5.491.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.717.500 7.717.500 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 28.657.500 28.657.500 0
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 425.000 425.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 4.720.000 4.720.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.920.000 1.920.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.920.000 1.920.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.280.000 1.280.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 96.939.000 74.440.000 -22.499.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 72.700.000 57.500.000 -15.200.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 7.500.000 7.500.000 0
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 7.500.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 10.200.000 -10.200.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 0 -2.750.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 0 -5.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 50.000.000 50.000.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 50.000.000 2.138.470 -47.861.530
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 6.667.500 6.667.500
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 40.161.500 40.161.500
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.032.530 1.032.530
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 21.039.000 13.740.000 -7.299.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 9.940.000 6.740.000 -3.200.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.300.000 2.300.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.400.000 0 -1.400.000
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.840.000 1.840.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.099.000 -4.099.000
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 99.000 0 -99.000
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.900.000 0 -1.900.000
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.01. [04.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 3.200.000 3.200.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.400.000 1.400.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 66.800.000 66.800.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 2.000.000 2.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 0 -2.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 0 2.000.000 2.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 64.800.000 64.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 64.800.000 64.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 64.800.000 64.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.490.505.376 1.327.734.376 -162.771.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 256.994 256.994 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.000.000 5.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 824.382 824.382 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 0 8.791.000 8.791.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 8.100.000 0 -8.100.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 162.080.000 162.080.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 6.081.376 6.081.376 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 8.100.000 170.871.000 162.771.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -2.018.624 -164.789.624 -162.771.000
SURPLUS/(DEFISIT) 2.018.624 164.789.624 162.771.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.492.524.000

Belanja: Rp 1.490.505.376

Surplus/(Defisit): Rp 2.018.624

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.492.524.000

Belanja: Rp 1.327.734.376

Surplus/(Defisit): Rp 164.789.624

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -162.771.000

Pembiayaan: Rp 162.771.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo