Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA KARANGANYAR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 955.160.000 955.160.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 55.670.000 55.670.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 394.332.000 394.332.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.608.662.000 1.608.662.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 472.631.809 471.731.809 -900.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 387.534.942 387.534.942 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 192.300.000 192.300.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 176.700.000 176.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 15.600.000 15.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.631.200 15.631.200 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.999.520 11.999.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 54.536.542 54.536.542 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.006.542 6.006.542 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 15.600.000 15.600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.100.000 20.100.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 600.000 600.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 300.000 300.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 300.000 300.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 11.760.000 11.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.160.000 2.160.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.160.000 26.160.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 800.000 800.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.5.05. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 660.000 660.000 0
5.2.7.04. [01.01.08] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.347.200 2.347.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 720.000 720.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.627.200 1.627.200 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.700.000 7.700.000 0
5.2.5.99. [01.01.91] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.91] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.200.000 6.200.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 19.746.867 19.746.867 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 16.155.000 16.155.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.99. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 13.155.000 13.155.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.591.867 3.591.867 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.591.867 1.591.867 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.800.000 3.900.000 -900.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.200.000 3.300.000 -900.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 900.000 -900.000
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 60.550.000 60.550.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.550.000 5.550.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 240.000 240.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 270.000 270.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.380.000 1.380.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 200.000 -700.000
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 200.000 900.000 700.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.300.000 12.300.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.300.000 2.300.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 779.536.500 609.257.500 -170.279.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 62.733.000 80.200.000 17.467.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 46.300.000 46.300.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.400.000 4.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
5.3.2.02. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.02. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.600.000 6.600.000 0
5.3.2.03. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.000.000 12.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.500.000 1.500.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 8.500.000 8.500.000 0
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.500.000 8.500.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 6.533.000 24.000.000 17.467.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.200.000 6.595.000 5.395.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 3.638.000 15.710.000 12.072.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 109.271.500 71.160.500 -38.111.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 19.500.000 19.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.99. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 7.200.000 7.200.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.350.000 4.350.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 38.111.000 -38.111.000
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.758.000 0 -10.758.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.408.000 0 -25.408.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.570.000 0 -1.570.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 200.000 -200.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 400.000 200.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 32.460.500 32.460.500 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.400.000 6.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.110.000 1.110.000 0
5.3.2.02. [02.02.92] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 18.150.500 18.150.500 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 601.832.000 452.197.000 -149.635.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 79.088.000 79.088.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.347.500 3.347.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 735.000 735.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.390.000 1.390.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.063.000 1.063.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 735.000 735.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 27.131.500 27.131.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 5.872.000 5.872.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.263.000 10.263.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 9.229.000 9.229.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 5.897.000 5.897.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 219.154.000 107.609.000 -111.545.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 585.000 375.000 -210.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.387.500 5.305.000 -4.082.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 46.480.000 46.480.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 28.215.000 0 -28.215.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 81.756.500 47.684.000 -34.072.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 700.000 700.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.840.000 0 -39.840.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 4.050.000 -2.700.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.800.000 1.320.000 -480.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.570.000 0 -1.570.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 303.590.000 265.500.000 -38.090.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 0 -550.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 37.030.000 12.030.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.890.000 7.890.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 9.367.500 9.367.500 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.685.000 0 -10.685.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 168.450.000 150.720.000 -17.730.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 19.113.000 19.113.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 25.739.500 25.739.500 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 25.710.000 0 -25.710.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 2.000.000 2.250.000 250.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 4.000.000 10.000.000 6.000.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.320.000 1.320.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.320.000 0 -1.320.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.700.000 5.700.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.100.000 2.100.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 245.786.000 245.786.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 10.650.000 10.650.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 4.650.000 4.650.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.650.000 4.650.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.000.000 6.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 36.971.000 36.971.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.3.9.03. [03.02.01] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 10.000.000 10.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.350.000 8.350.000 0
5.2.2.99. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 13.800.000 13.800.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.971.000 1.971.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.171.000 1.171.000 0
5.2.2.08. [03.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 800.000 800.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 180.565.000 180.565.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 180.565.000 180.565.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 585.000 585.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 40.862.500 40.862.500 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 127.017.500 127.017.500 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.100.000 2.100.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.600.000 17.600.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.600.000 5.600.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.600.000 5.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 35.199.000 25.199.000 -10.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 10.000.000 -10.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 699.000 699.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 699.000 699.000 0
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 699.000 699.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 24.500.000 24.500.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 18.500.000 18.500.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 640.000 640.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 240.000 240.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 960.000 960.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [04.04.03] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 3.000.000 3.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 97.200.000 97.200.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 97.200.000 97.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 97.200.000 97.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 97.200.000 97.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.630.353.309 1.449.174.309 -181.179.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.117.942 4.117.942 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.051.500 24.051.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.521.867 3.521.867 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 0 -10.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 191.179.000 191.179.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 31.691.309 31.691.309 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 191.179.000 181.179.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 21.691.309 -159.487.691 -181.179.000
SURPLUS/(DEFISIT) -21.691.309 159.487.691 181.179.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.608.662.000

Belanja: Rp 1.630.353.309

Surplus/(Defisit): Rp -21.691.309

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.608.662.000

Belanja: Rp 1.449.174.309

Surplus/(Defisit): Rp 159.487.691

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -181.179.000

Pembiayaan: Rp 181.179.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo