Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA SEMPOL

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 4.500.000 4.500.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 923.354.000 923.354.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 58.557.000 58.557.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 425.959.000 425.959.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 350.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 200.000.000 0 -200.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.500.000 1.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.963.870.000 1.763.870.000 -200.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 494.506.914 494.506.914 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 433.069.000 439.241.600 6.172.600
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 233.500.000 233.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 214.700.000 214.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.800.000 18.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.222.400 18.720.000 1.497.600
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.444.480 3.631.680 187.200
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.777.920 15.088.320 1.310.400
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 62.878.400 66.928.400 4.050.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 16.200.000 20.250.000 4.050.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.900.000 18.900.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.648.400 1.648.400 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 16.200.000 16.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 16.200.000 16.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 19.000.800 19.000.800 0
5.1.2.99. [01.01.07] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 406.800 406.800 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.560.000 16.560.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.034.000 2.034.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.150.000 20.150.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.150.000 7.150.000 0
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 542.400 542.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 542.400 542.400 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.375.000 3.000.000 625.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 2.375.000 3.000.000 625.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 15.792.914 15.792.914 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 15.792.914 15.792.914 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.592.914 1.592.914 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.200.000 4.200.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 43.845.000 37.672.400 -6.172.600
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.595.000 5.595.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.875.000 1.875.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 7.350.000 7.350.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 3.827.400 -6.172.600
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 0 -300.000
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.700.000 3.827.400 127.400
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 0 -2.000.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 975.228.254 669.028.254 -306.200.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 137.850.000 143.500.000 5.650.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 35.000.000 44.500.000 9.500.000
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 15.600.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 9.500.000 9.500.000
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [02.01.02] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 96.000.000 94.000.000 -2.000.000
5.2.1.07. [02.01.06] Belanja Bahan Material 10.000.000 8.000.000 -2.000.000
5.2.7.02. [02.01.06] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 19.500.000 19.500.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 80.000.000 56.938.500 -23.061.500
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 2.061.500 2.061.500
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 1.850.000 -1.850.000
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 0 -125.000
5.2.1.06. [02.01.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 0 -1.225.000
5.2.1.08. [02.01.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 89.390.000 89.390.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 600.000 600.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 36.720.000 36.720.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.400.000 20.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.520.000 11.520.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 2.400.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.800.000 4.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 37.370.000 37.370.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.600.000 9.600.000 0
5.3.2.03. [02.02.92] Belanja Modal Peralatan Komputer 5.000.000 5.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 708.000.000 418.000.000 -290.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 400.000.000 200.000.000 -200.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 0 -200.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 240.000.000 150.000.000 -90.000.000
5.2.1.06. [02.03.12] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 600.000 600.000
5.2.3.01. [02.03.12] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 3.500.000 3.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 6.500.000 2.550.000 -3.950.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 23.325.000 25.937.500 2.612.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.025.000 0 -7.025.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.870.000 0 -12.870.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 114.675.000 114.931.000 256.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.475.000 0 -31.475.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.630.000 0 -35.630.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 2.061.500 -2.938.500
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 500.000 420.000 -80.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 63.500.000 63.500.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.370.000 12.007.500 -362.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 49.630.000 49.992.500 362.500
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 4.500.000 4.500.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 39.350.000 17.500.000 -21.850.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 1.850.000 -1.850.000
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 0 -125.000
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 0 -1.225.000
5.2.1.08. [02.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.07. [02.04.16] Belanja Bahan Material 7.500.000 7.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 638.254 638.254 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 638.254 638.254 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 638.254 638.254 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 260.927.000 260.527.000 -400.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 14.495.000 14.495.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 13.495.000 13.495.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 120.000 120.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.02. [03.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.01. [03.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 29.717.000 29.717.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 14.717.000 14.717.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.997.000 7.997.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.08. [03.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 700.000 700.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 2.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 206.400.000 206.000.000 -400.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 6.400.000 -6.400.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 0 -500.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.900.000 0 -4.900.000
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 0 -1.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 200.000.000 206.000.000 6.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 43.505.000 43.505.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 154.245.000 154.245.000 0
5.3.8.03. [03.03.05] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 6.000.000 6.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 10.315.000 10.315.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.250.000 1.250.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 9.065.000 9.065.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.100.000 3.100.000 0
5.2.4.03. [03.04.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.000.000 3.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 110.369.000 13.519.000 -96.850.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 98.019.000 3.019.000 -95.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 83.019.000 3.019.000 -80.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 8.985.000 0 -8.985.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.019.000 3.019.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 67.515.000 0 -67.515.000
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 2.000.000 0 -2.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 15.000.000 -15.000.000
5.2.1.99. [04.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 0 -15.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.500.000 5.500.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 275.000 275.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 275.000 275.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 6.850.000 5.000.000 -1.850.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 6.850.000 5.000.000 -1.850.000
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 0 -125.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 0 -1.225.000
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
5.2.7.02. [04.07.04] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 80.600.000 75.600.000 -5.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 -5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 -5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 0 -5.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 75.600.000 75.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 75.600.000 75.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 75.600.000 75.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.921.631.168 1.513.181.168 -408.450.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.138.254 5.138.254 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.000.000 2.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 122.914 122.914 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 49.500.000 67.950.000 18.450.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 190.000.000 190.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 7.261.168 7.261.168 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 49.500.000 257.950.000 208.450.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -42.238.832 -250.688.832 -208.450.000
SURPLUS/(DEFISIT) 42.238.832 250.688.832 208.450.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.963.870.000

Belanja: Rp 1.921.631.168

Surplus/(Defisit): Rp 42.238.832

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.763.870.000

Belanja: Rp 1.513.181.168

Surplus/(Defisit): Rp 250.688.832

Perubahan

Pendapatan: Rp -200.000.000

Belanja: Rp -408.450.000

Pembiayaan: Rp 208.450.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo