Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA PLODONGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 830.454.000 830.454.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 59.360.000 59.360.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 371.127.000 371.127.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 390.000.000 40.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.611.941.000 1.651.941.000 40.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 478.391.684 498.391.684 20.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 394.011.284 394.011.284 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 32.042.396 32.042.396 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 300.000 300.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 125.383 125.383 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 362.897 362.897 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.600.000 18.600.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 258.112 258.112 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 500.000 500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 600.000 600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.236.004 2.236.004 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 16.000.000 6.000.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 0 -4.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.129.528 3.129.528 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.272 745.272 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.384.256 2.384.256 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 28.500.000 28.500.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.500.000 6.500.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.500.000 6.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 22.000.000 22.000.000 0
5.3.9.99. [01.02.02] Belanja Modal Lainnya 22.000.000 22.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1.500.000 1.500.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 53.380.400 73.380.400 20.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 15.000.000 35.000.000 20.000.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 35.000.000 20.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [01.04.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 800.000 800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 20.280.400 20.280.400 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.930.400 2.930.400 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.000.000 1.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 746.350.000 834.191.400 87.841.400
02.01 Sub Bidang Pendidikan 44.600.000 44.600.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 27.600.000 27.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 27.600.000 27.600.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 15.000.000 15.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.000.000 15.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 78.050.000 85.050.000 7.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 44.360.000 51.360.000 7.000.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 25.000.000 7.000.000
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.99. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.360.000 9.360.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.240.000 3.240.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.440.000 1.440.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 10.450.000 10.450.000 0
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.02.91] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.500.000 18.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.99. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 593.500.000 654.341.400 60.841.400
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 40.000.000 40.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 900.000 900.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 4.715.000 4.715.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 30.685.000 -9.315.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.700.000 2.700.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.000.000 1.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 130.000.000 190.841.400 60.841.400
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.600.000 1.600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 41.412.500 41.412.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 130.000.000 141.828.900 11.828.900
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.050.000 4.050.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.950.000 1.950.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 377.500.000 377.500.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 880.000 880.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 36.995.000 36.995.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 26.240.000 26.240.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 1.310.000 1.310.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 200.000.000 155.205.000 -44.795.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 150.000.000 114.010.000 -35.990.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 27.500.000 23.910.000 -3.590.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 1.800.000 1.800.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 2.250.000 2.250.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 7.500.000 7.500.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 950.000 950.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 46.000.000 46.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 400.000 400.000
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 625.000 625.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 6.497.500 6.497.500
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 5.580.000 5.580.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 20.000.000 12.502.500 -7.497.500
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 26.000.000 19.120.000 -6.880.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 600.000 600.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 675.000 675.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 27.800.000 47.800.000 20.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 40.000.000 20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 40.000.000 40.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 7.800.000 7.800.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.08. [02.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [02.04.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.400.000 2.400.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.400.000 2.400.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 234.141.400 44.800.000 -189.341.400
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 18.100.000 18.100.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 18.100.000 18.100.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.150.000 7.150.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.200.000 6.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 3.500.000 3.500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 200.000 200.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 199.341.400 10.000.000 -189.341.400
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 189.341.400 -189.341.400
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 189.341.400 0 -189.341.400
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 13.200.000 13.200.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.900.000 3.900.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.900.000 3.900.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 9.300.000 9.300.000 0
5.2.2.99. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.300.000 9.300.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 82.600.000 27.600.000 -55.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 55.000.000 -55.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 0 -15.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 40.000.000 -40.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 40.000.000 0 -40.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 19.800.000 19.800.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 19.800.000 19.800.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 7.800.000 7.800.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 7.800.000 7.800.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 96.400.000 96.400.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 86.400.000 86.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 86.400.000 86.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 86.400.000 86.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.637.883.084 1.501.383.084 -136.500.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 25.383 25.383 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 31.117.800 31.117.800 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.296.004 3.296.004 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.897 2.897 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 8.500.000 0 -8.500.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 185.000.000 185.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 34.442.084 34.442.084 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 8.500.000 185.000.000 176.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 25.942.084 -150.557.916 -176.500.000
SURPLUS/(DEFISIT) -25.942.084 150.557.916 176.500.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.611.941.000

Belanja: Rp 1.637.883.084

Surplus/(Defisit): Rp -25.942.084

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.651.941.000

Belanja: Rp 1.501.383.084

Surplus/(Defisit): Rp 150.557.916

Perubahan

Pendapatan: Rp 40.000.000

Belanja: Rp -136.500.000

Pembiayaan: Rp 176.500.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo