Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA GUMIWANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 11.000.000 11.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 989.186.000 989.186.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.306.000 52.306.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 399.532.000 399.532.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 60.000.000 60.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.030.000 1.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.613.054.000 1.513.054.000 -100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 515.203.037 515.203.037 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 460.078.037 460.078.037 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 252.900.000 252.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 232.500.000 232.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 63.701.181 63.701.181 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 204.012 204.012 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.190.000 1.190.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 438.025 438.025 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 150.000 150.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.100.000 20.100.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 360.000 360.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 724.480 724.480 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 800.000 800.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 504.664 504.664 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 600.000 600.000 0
5.1.4.01. [01.01.06] Tunjangan Kedudukan BPD 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 15.360.000 15.360.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 10.560.000 10.560.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 4.800.000 4.800.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.100.000 28.100.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 18.000.000 18.000.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.100.000 3.100.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.129.336 3.129.336 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.384.256 2.384.256 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 2.100.000 2.100.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 2.100.000 2.100.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 1.100.000 1.100.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.000.000 1.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.125.000 5.125.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.725.000 2.725.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 250.000 250.000 0
5.2.7.99. [01.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.325.000 2.325.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 47.900.000 47.900.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.750.000 4.750.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.950.000 1.950.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.950.000 1.950.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 9.800.000 9.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 33.350.000 33.350.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.000.000 21.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.07. [01.04.08] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 667.292.000 467.292.000 -200.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 233.250.000 133.250.000 -100.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 58.000.000 58.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 13.200.000 13.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 39.000.000 39.000.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 400.000 400.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 400.000 400.000 0
5.3.2.04. [02.01.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 70.000 70.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 840.000 840.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 70.000.000 70.000.000 0
5.3.2.02. [02.01.09] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.000.000 10.000.000 0
5.3.9.03. [02.01.09] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 60.000.000 60.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 2.250.000 2.250.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 2.250.000 2.250.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [02.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 39.262.000 39.262.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 20.592.000 20.592.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.992.000 1.992.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.600.000 15.600.000 0
5.2.5.99. [02.02.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 690.000 690.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 16.470.000 16.470.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 60.000 60.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.320.000 4.320.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 256.000.000 156.000.000 -100.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 72.000.000 72.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.350.000 2.350.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.760.000 12.760.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 53.890.000 53.890.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 110.000.000 10.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.350.000 0 -2.350.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.350.000 0 -2.350.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.090.000 0 -7.090.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.230.000 3.230.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.470.000 0 -20.470.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 36.960.000 0 -36.960.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 4.870.000 4.870.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 27.180.000 0 -27.180.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 0 -3.600.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 74.000.000 74.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 200.000 200.000 0
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.055.000 7.055.000 0
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 22.300.000 22.300.000 0
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.270.000 40.270.000 0
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 675.000 675.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 132.900.000 132.900.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.08 Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air Limbah (Drainase, Air limbah Rumah Tangga) 103.000.000 103.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.350.000 2.350.000 0
5.3.7.02. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 17.110.000 17.110.000 0
5.3.7.02. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.900.000 10.900.000 0
5.3.7.03. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 45.440.000 45.440.000 0
5.3.7.03. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 23.750.000 23.750.000 0
5.3.7.04. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 19.900.000 19.900.000 0
5.2.7.99. [02.04.15] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.900.000 9.900.000 0
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.597.500 1.597.500 0
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 6.952.500 6.952.500 0
5.3.4.04. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.880.000 5.880.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.080.000 1.080.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.080.000 1.080.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 4.800.000 4.800.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 123.876.000 123.876.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 1.250.000 1.250.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.99. [03.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.250.000 1.250.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 65.634.000 65.634.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 53.634.000 53.634.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 25.500.000 25.500.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 200.000 200.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.634.000 15.634.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 10.000.000 10.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 520.000 520.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 280.000 280.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 40.500.000 40.500.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.532.500 4.532.500 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 31.467.500 31.467.500 0
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 16.492.000 16.492.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 14.092.000 14.092.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 432.000 432.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.99. [03.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
5.2.5.99. [03.04.03] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.010.000 2.010.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 98.350.000 10.500.000 -87.850.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 87.850.000 -87.850.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 5.000.000 0 -5.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 82.850.000 -82.850.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 82.850.000 0 -82.850.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 10.500.000 10.500.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 70.000 70.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 70.000 70.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 70.000 70.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 70.000 70.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 70.000 70.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 840.000 840.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 840.000 840.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 840.000 840.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 840.000 840.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 840.000 840.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [04.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 101.800.000 100.800.000 -1.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 -1.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 -1.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 0 -1.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 100.800.000 100.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 100.800.000 100.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 100.800.000 100.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.506.521.037 1.217.671.037 -288.850.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 204.012 204.012 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.325.000 2.325.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 438.025 438.025 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 500.000 500.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 110.000.000 101.000.000 -9.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 197.850.000 197.850.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 3.467.037 3.467.037 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 110.000.000 298.850.000 188.850.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -106.532.963 -295.382.963 -188.850.000
SURPLUS/(DEFISIT) 106.532.963 295.382.963 188.850.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.613.054.000

Belanja: Rp 1.506.521.037

Surplus/(Defisit): Rp 106.532.963

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.513.054.000

Belanja: Rp 1.217.671.037

Surplus/(Defisit): Rp 295.382.963

Perubahan

Pendapatan: Rp -100.000.000

Belanja: Rp -288.850.000

Pembiayaan: Rp 188.850.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo