Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA GUNUNGTUGEL

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 1.200.000 1.200.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 777.348.000 777.348.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.732.000 52.732.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 376.769.000 376.769.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 300.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.609.049.000 1.609.049.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 497.005.946 497.005.946 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 417.769.000 417.769.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 161.400.000 161.400.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 148.200.000 148.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 13.200.000 13.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.703.040 13.703.040 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.928.160 1.928.160 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.928.160 1.928.160 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.928.160 1.928.160 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.928.160 1.928.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 117.741.544 117.741.544 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.341.544 3.341.544 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.10. [01.01.04] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 45.600.000 45.600.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.04. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 4.000.000 4.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.250.000 3.250.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 21.000.000 21.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 21.000.000 21.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 15.000.000 15.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.000.000 5.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.874.416 3.874.416 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.129.336 3.129.336 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 6.432.000 6.432.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.432.000 6.432.000 0
5.2.1.99. [01.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 6.432.000 6.432.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1.000.000 1.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 69.400.000 69.400.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 12.400.000 12.400.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.04.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.08. [01.04.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 31.000.000 31.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.99. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 16.000.000 16.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.404.946 2.404.946 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 204.946 204.946 0
5.2.1.99. [01.05.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 204.946 204.946 0
01.05.04 Kegiatan Mediasi Konflik Pertanahan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.99. [01.05.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 813.548.000 813.548.000 0
02.01 Sub Bidang Pendidikan 58.600.000 58.600.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 33.600.000 33.600.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 14.400.000 14.400.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 1.200.000 1.200.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 105.200.000 105.200.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 28.800.000 28.800.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 14.500.000 14.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.500.000 12.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 12.300.000 12.300.000 0
5.2.7.99. [02.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.300.000 12.300.000 0
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.99. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.07 Pembinaan dan Pengawasan Upaya Kesehatan Tradisional 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 100.000.000 100.000.000 0
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.025.000 8.025.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 83.065.000 -16.935.000
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.910.000 5.910.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 540.500.000 540.500.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.841.625 1.841.625
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.797.500 1.797.500
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.717.500 1.717.500
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 7.658.500 7.658.500
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 7.704.050 7.704.050
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 7.782.693 7.782.693
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 499.875 499.875
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 498.450 498.450
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 499.808 499.808
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.5.99. [02.04.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 10.500.000 10.500.000 0
02.04.10 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumur Resapan **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.10] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.8.01. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.310.000 2.310.000
5.3.8.02. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 68.207.500 68.207.500
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 200.000.000 125.792.745 -74.207.255
5.3.8.05. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 3.689.755 3.689.755
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.8.02. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 28.582.500 28.582.500
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 200.000.000 165.417.500 -34.582.500
5.3.8.05. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 3.700.000 3.700.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 3.700.000 3.700.000 0
5.2.5.99. [02.05.03] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.700.000 3.700.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.548.000 5.548.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.548.000 5.548.000 0
5.2.7.99. [02.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.548.000 5.548.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 26.300.000 26.300.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.5.99. [03.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 15.000.000 15.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 11.300.000 11.300.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.100.000 2.100.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 9.200.000 9.200.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.200.000 9.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 176.000.000 18.000.000 -158.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 158.000.000 -158.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 53.000.000 -53.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 53.000.000 0 -53.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 27.000.000 -27.000.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 0 -9.000.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 0 -9.000.000
5.2.5.99. [04.02.05] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 9.000.000 0 -9.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 49.000.000 -49.000.000
5.2.1.99. [04.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 0 -9.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 40.000.000 0 -40.000.000
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 9.000.000 -9.000.000
5.2.1.99. [04.02.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 0 -9.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.01. [04.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 0 -20.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 9.000.000 9.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 9.000.000 9.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.99. [04.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 88.400.000 88.400.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 86.400.000 86.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 86.400.000 86.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 86.400.000 86.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.601.253.946 1.443.253.946 -158.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 25.786.160 25.786.160 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.000.000 1.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 204.946 204.946 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.000.000 1.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 25.786.160 25.786.160 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 10.000.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 158.000.000 158.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 27.991.106 27.991.106 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 35.786.160 193.786.160 158.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -7.795.054 -165.795.054 -158.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 7.795.054 165.795.054 158.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.609.049.000

Belanja: Rp 1.601.253.946

Surplus/(Defisit): Rp 7.795.054

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.609.049.000

Belanja: Rp 1.443.253.946

Surplus/(Defisit): Rp 165.795.054

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -158.000.000

Pembiayaan: Rp 158.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo