Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA PULUS

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 697.667.000 697.667.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.002.000 52.002.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 360.481.000 360.481.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 360.000.000 440.000.000 80.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 17.151.390 17.151.390
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.470.650.000 1.567.801.390 97.151.390

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 427.927.030 418.502.030 -9.425.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 368.317.030 365.487.030 -2.830.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 33.393.448 36.093.448 2.700.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.693.448 4.693.448 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 2.700.000 2.700.000
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.050.000 1.050.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 440.000 440.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 776.030 776.030 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 776.030 776.030 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 7.800.000 7.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 7.800.000 7.800.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 7.000.000 1.470.000 -5.530.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 1.470.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 0 -2.100.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.430.000 0 -3.430.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.788.192 1.788.192 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.043.112 1.043.112 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 8.500.000 15.900.000 7.400.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.700.000 14.100.000 7.400.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 6.700.000 8.000.000 1.300.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 6.100.000 6.100.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.800.000 1.800.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 21.440.000 9.440.000 -12.000.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 440.000 440.000 0
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 440.000 440.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 15.000.000 6.000.000 -9.000.000
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 1.500.000 -4.500.000
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 4.500.000 -4.500.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.000.000 3.000.000 -3.000.000
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 3.000.000 -3.000.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 29.670.000 27.675.000 -1.995.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.700.000 2.700.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.410.000 1.410.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 360.000 360.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.410.000 1.410.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 360.000 360.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 15.350.000 13.355.000 -1.995.000
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 1.500.000 -1.500.000
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 1.855.000 -495.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 762.092.000 820.218.390 58.126.390
02.01 Sub Bidang Pendidikan 10.820.000 10.260.000 -560.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 10.820.000 10.260.000 -560.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.620.000 1.620.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.440.000 1.440.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 7.200.000 7.200.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 560.000 0 -560.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 52.147.000 58.833.390 6.686.390
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 18.562.000 18.562.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 562.000 562.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.620.000 1.620.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.000.000 9.686.390 6.686.390
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 5.235.000 2.235.000
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.451.390 4.451.390
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 24.165.000 24.165.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.295.000 1.295.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.295.000 1.295.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 662.530.000 604.530.000 -58.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 103.717.000 103.717.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 520.000 520.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.557.500 9.557.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.207.500 4.207.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 55.519.500 55.519.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.092.500 28.092.500 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.400.000 1.400.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.720.000 1.720.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.600.000 1.600.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 58.000.000 -58.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 520.000 0 -520.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.085.000 0 -8.085.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.225.000 0 -45.225.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.450.000 0 -2.450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.720.000 0 -1.720.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 500.813.000 500.813.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 520.000 520.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 29.520.000 29.520.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.225.000 13.225.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 25.190.000 25.190.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.475.000 20.475.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 105.103.000 105.103.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 48.475.000 48.475.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 119.810.000 119.810.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 123.475.000 123.475.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.725.000 1.725.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.720.000 1.720.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 30.000.000 140.000.000 110.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 140.000.000 110.000.000
5.2.1.01. [02.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 553.800 553.800
5.2.1.05. [02.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 96.200 96.200
5.2.1.06. [02.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 776.000 776.000
5.2.2.04. [02.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 7.224.000 7.224.000
5.2.3.01. [02.04.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 350.000 350.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 50.000.000 20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 71.000.000 71.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 10.000.000 10.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 1.995.000 1.995.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 1.995.000 1.995.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.295.000 1.295.000 0
5.2.1.08. [02.05.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.600.000 4.600.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.600.000 1.600.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 101.617.000 96.217.000 -5.400.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 18.440.000 13.040.000 -5.400.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 10.800.000 5.400.000 -5.400.000
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.800.000 5.400.000 -5.400.000
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 7.640.000 7.640.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.240.000 2.240.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.200.000 4.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 67.974.000 67.974.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 60.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.524.000 6.524.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.08. [03.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.224.000 2.224.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.450.000 1.450.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 350.000 350.000 0
5.2.2.08. [03.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 800.000 800.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 15.203.000 15.203.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 15.203.000 15.203.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 503.000 503.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.700.000 14.700.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 95.790.000 12.040.000 -83.750.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 84.070.000 2.320.000 -81.750.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 700.000 0 -700.000
5.2.2.99. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 3.800.000 0 -3.800.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 4.070.000 2.320.000 -1.750.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.295.000 1.295.000 0
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 325.000 325.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 0 -1.750.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 70.000.000 -70.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 70.000.000 0 -70.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 6.410.000 6.410.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.805.000 2.805.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.855.000 1.855.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.605.000 3.605.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.155.000 1.155.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 5.310.000 3.310.000 -2.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 5.310.000 3.310.000 -2.000.000
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.610.000 1.610.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 0 -2.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 72.000.000 72.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 72.000.000 72.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.459.426.030 1.418.977.420 -40.448.610

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 776.030 776.030 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 12.000.000 5.000.000 -7.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 144.600.000 144.600.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 776.030 776.030 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 12.000.000 149.600.000 137.600.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -11.223.970 -148.823.970 -137.600.000
SURPLUS/(DEFISIT) 11.223.970 148.823.970 137.600.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.470.650.000

Belanja: Rp 1.459.426.030

Surplus/(Defisit): Rp 11.223.970

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.567.801.390

Belanja: Rp 1.418.977.420

Surplus/(Defisit): Rp 148.823.970

Perubahan

Pendapatan: Rp 97.151.390

Belanja: Rp -40.448.610

Pembiayaan: Rp 137.600.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo