Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA PUCUNGWETAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.092.441.000 1.092.441.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 54.574.000 54.574.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 435.092.000 435.092.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 330.000 330.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.585.437.000 1.585.437.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 554.775.234 563.775.234 9.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 487.841.234 490.841.234 3.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 53.799.170 53.799.170 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.643.936 6.643.936 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.169.234 1.169.234 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 720.000 720.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 21.300.000 21.300.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.800.000 7.800.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.500.000 3.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.236.000 1.236.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 300.000 300.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.000.000 3.000.000
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 3.000.000 3.000.000
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 21.600.000 21.600.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 21.600.000 21.600.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.650.000 25.650.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.750.000 7.750.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.576.384 3.576.384 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 596.064 596.064 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.980.320 2.980.320 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 30.414.000 30.414.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 25.474.000 25.474.000 0
5.3.3.02. [01.02.01] Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor 25.474.000 25.474.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 4.940.000 4.940.000 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.440.000 1.440.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 6.500.000 6.500.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.700.000 4.700.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.300.000 3.300.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 30.020.000 36.020.000 6.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 9.700.000 9.700.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.750.000 2.750.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.000.000 6.000.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 400.000 400.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.600.000 5.600.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.970.000 2.970.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 12.350.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 782.860.000 647.185.000 -135.675.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 39.525.000 39.525.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 24.200.000 24.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 19.200.000 19.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 5.000.000 5.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 3.525.000 3.525.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.275.000 2.275.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.050.000 1.050.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 117.935.000 117.935.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 25.360.000 25.360.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 15.360.000 15.360.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 7.300.000 7.300.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
02.02.07 Pembinaan dan Pengawasan Upaya Kesehatan Tradisional 3.075.000 3.075.000 0
5.2.1.05. [02.02.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.275.000 2.275.000 0
5.2.2.04. [02.02.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [02.02.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 64.825.000 64.825.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.600.000 15.600.000 0
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 46.400.000 46.400.000 0
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.300.000 2.300.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 400.000 400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 14.125.000 14.125.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.275.000 2.275.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.250.000 2.250.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 200.000 200.000 0
5.2.5.99. [02.02.92] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 300.000 300.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 567.725.000 438.050.000 -129.675.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 163.500.000 163.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.330.000 10.330.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.082.500 15.082.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 47.970.000 47.970.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.047.500 79.047.500 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.800.000 2.800.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.520.000 2.520.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 129.675.000 -129.675.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.060.000 0 -20.060.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 98.610.000 0 -98.610.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.980.000 0 -7.980.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 274.550.000 274.550.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.432.500 12.432.500 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.675.000 6.675.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.302.500 12.302.500 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.420.000 27.420.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.567.500 39.567.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.725.000 20.725.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 49.897.500 49.897.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 94.230.000 94.230.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.600.000 2.600.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 49.925.000 49.925.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 49.925.000 49.925.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 16.950.000 16.950.000 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.250.000 30.250.000 0
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.750.000 1.750.000 -6.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 750.000 750.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 7.000.000 1.000.000 -6.000.000
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.6.08. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.000.000 1.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 33.330.000 33.330.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.625.000 19.625.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 19.625.000 19.625.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 11.700.000 11.700.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.650.000 4.650.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 3.025.000 3.025.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.025.000 3.025.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.175.000 2.175.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 600.000 600.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 10.680.000 10.680.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 10.680.000 10.680.000 0
5.2.2.01. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 10.680.000 10.680.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 100.875.000 21.375.000 -79.500.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 5.000.000 5.000.000 0
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.11. [04.01.05] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 5.000.000 5.000.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 84.500.000 5.000.000 -79.500.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.02. [04.02.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 9.500.000 -9.500.000
5.2.7.02. [04.02.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.500.000 0 -9.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 70.000.000 -70.000.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 60.000.000 0 -60.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 3.325.000 3.325.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 3.325.000 3.325.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.225.000 1.225.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 3.400.000 3.400.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 4.650.000 4.650.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 4.650.000 4.650.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.07. [04.07.04] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 112.886.000 112.886.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.286.000 1.286.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.286.000 1.286.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.286.000 1.286.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 111.600.000 111.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 111.600.000 111.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 111.600.000 111.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.584.726.234 1.378.551.234 -206.175.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.169.234 1.169.234 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.120.000 12.120.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 11.000.000 0 -11.000.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 3.000.000 0 -3.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 220.175.000 220.175.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 13.289.234 13.289.234 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 14.000.000 220.175.000 206.175.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -710.766 -206.885.766 -206.175.000
SURPLUS/(DEFISIT) 710.766 206.885.766 206.175.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.585.437.000

Belanja: Rp 1.584.726.234

Surplus/(Defisit): Rp 710.766

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.585.437.000

Belanja: Rp 1.378.551.234

Surplus/(Defisit): Rp 206.885.766

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -206.175.000

Pembiayaan: Rp 206.175.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo