Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA KAJEKSAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.062.312.000 1.062.312.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.717.000 57.717.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 461.248.000 461.248.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 120.000 120.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.781.397.000 1.781.397.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 598.129.471 589.491.471 -8.638.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 502.259.016 504.359.016 2.100.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 297.875.000 277.275.000 -20.600.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 274.075.000 255.075.000 -19.000.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 23.800.000 22.200.000 -1.600.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.837.080 22.837.080 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.205.400 19.205.400 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 54.122.584 67.322.584 13.200.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.969.364 4.469.364 500.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 257.500 257.500 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 352.220 852.220 500.000
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 3.200.000 3.200.000
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.700.000 23.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 542.500 542.500 0
5.2.3.02. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 0 2.000.000 2.000.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.236.000 1.236.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 2.520.000 2.520.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 0 2.000.000 2.000.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 60.000 60.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 2.000.000 2.000.000
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 600.000 600.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 0 3.000.000 3.000.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.03. [01.01.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.061.000 1.061.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 391.000 391.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 670.000 670.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 19.300.000 19.300.000 0
5.2.1.06. [01.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 340.000 340.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.960.000 12.960.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.985.000 31.485.000 4.500.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 225.000 225.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.125.000 1.125.000 0
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 10.250.000 10.250.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.135.000 3.135.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 4.500.000 4.500.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.278.352 3.278.352 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 745.080 745.080 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.533.272 2.533.272 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.000.000 5.000.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 0 5.000.000 5.000.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 30.552.455 32.552.455 2.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 27.996.455 29.996.455 2.000.000
5.2.1.02. [01.02.01] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 700.000 700.000 0
5.2.1.99. [01.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 500.000 500.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 4.500.000 4.500.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.000.000 6.000.000 -2.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 6.400.000 6.400.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.396.455 2.396.455 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 3.500.000 3.500.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 2.556.000 2.556.000 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.556.000 2.556.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 6.640.000 6.640.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 900.000 900.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.740.000 5.740.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.08. [01.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [01.03.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 58.678.000 45.940.000 -12.738.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 18.530.000 18.530.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.870.000 4.870.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [01.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.020.000 2.020.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.170.000 3.170.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [01.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 12.350.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 12.738.000 -12.738.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 550.000 0 -550.000
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.468.000 0 -5.468.000
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 270.000 0 -270.000
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.700.000 0 -2.700.000
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.150.000 0 -3.150.000
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 0 -600.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 872.066.928 688.689.822 -183.377.106
02.01 Sub Bidang Pendidikan 69.070.000 62.200.000 -6.870.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 40.200.000 40.200.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 31.200.000 31.200.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 9.000.000 9.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 25.765.000 7.000.000 -18.765.000
5.2.1.01. [02.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 65.000 0 -65.000
5.2.1.99. [02.01.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 350.000 0 -350.000
5.2.2.01. [02.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.2.2.05. [02.01.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.650.000 0 -1.650.000
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.900.000 0 -1.900.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 14.350.000 0 -14.350.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 36.505.000 10.000.000 -26.505.000
5.2.7.99. [02.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.000.000 7.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.485.000 0 -1.485.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 22.500.000 0 -22.500.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 470.000 0 -470.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 4.300.000 2.500.000 -1.800.000
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 2.500.000 2.500.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [02.01.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 82.724.500 82.724.500 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 33.560.000 33.560.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 25.730.000 25.730.000 0
5.2.1.03. [02.02.09] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 700.000 700.000 0
5.2.1.04. [02.02.09] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 800.000 800.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.930.000 5.930.000 0
5.2.7.02. [02.02.09] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.02. [02.02.09] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.800.000 3.800.000 0
5.3.2.04. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.000.000 7.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 12.071.000 12.071.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 396.000 396.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.960.000 3.960.000 0
5.2.1.08. [02.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 165.000 165.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.08. [02.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.500.000 3.500.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 11.363.500 11.363.500 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 148.500 148.500 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.560.000 1.560.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 525.000 525.000 0
5.2.5.05. [02.02.92] Belanja Jasa Langganan Internet 240.000 240.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 720.272.428 542.365.322 -177.907.106
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 5.070.000 5.070.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 5.070.000 5.070.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 95.969.530 95.969.530 0
5.2.2.01. [02.03.11] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.2.4.02. [02.03.11] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 350.000 350.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 750.000 225.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 815.000 815.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.520.000 5.705.000 -815.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.220.000 7.475.000 3.255.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 5.159.000 5.159.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.990.518 39.155.622 1.165.104
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.600.012 27.345.030 -3.254.982
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.800.000 1.050.000 -1.750.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.480.000 1.480.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.680.000 2.854.896 1.174.896
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.730.000 1.729.982 -18
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 156.802.070 -156.802.070
5.2.2.01. [02.03.12] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.2.2.01. [02.03.12] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.2.2.01. [02.03.12] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.2.4.02. [02.03.12] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.400.000 0 -1.400.000
5.2.4.02. [02.03.12] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.900.000 0 -4.900.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.852.500 0 -2.852.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.365.000 0 -3.365.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.812.500 0 -8.812.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.662.544 0 -22.662.544
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.800.000 0 -37.800.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.409.526 0 -66.409.526
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.750.000 0 -1.750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.760.000 0 -1.760.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.820.000 0 -1.820.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.620.000 0 -1.620.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 467.500.828 441.325.792 -26.175.036
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 700.000 690.000 -10.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 600.000 75.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.272.500 9.200.000 -8.072.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.202.500 3.202.500 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 37.080.000 37.080.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.800.000 15.900.000 8.100.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.847.500 12.635.000 7.787.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 57.678.508 38.875.972 -18.802.536
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 9.932.520 9.942.520 10.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.522.300 75.222.300 -300.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 178.700.000 170.120.000 -8.580.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 49.550.000 41.812.524 -7.737.476
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 700.000 1.400.000 700.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 350.000 350.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.500.000 6.480.000 -2.020.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.750.000 1.400.000 -350.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.835.000 1.835.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.880.000 1.880.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.170.000 2.470.000 300.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 7.500.000 2.500.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.430.000 1.654.976 224.976
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.400.000 1.400.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.400.000 1.400.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 1.400.000 1.400.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 144.688.778 152.338.778 7.650.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 11.514.950 11.514.950 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.494.950 2.494.950 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 194.950 194.950 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.700.000 1.700.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 2.520.000 2.520.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 850.000 850.000 0
5.2.1.08. [03.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.550.000 1.550.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 4.375.000 4.375.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
5.2.3.03. [03.01.07] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 2.500.000 0
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa 2.125.000 2.125.000 0
5.2.1.06. [03.01.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.08. [03.01.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 11.237.500 16.487.500 5.250.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 10.037.500 15.287.500 5.250.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.250.000 5.250.000
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.437.500 3.437.500 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 200.000 200.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 98.716.328 98.716.328 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 98.716.328 98.716.328 0
5.2.1.01. [03.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 208.000 208.000
5.2.1.02. [03.03.05] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 46.320 46.320 0
5.2.1.08. [03.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 200.000 200.000
5.2.2.01. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 750.000 0
5.2.2.01. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 750.000 750.000
5.2.4.02. [03.03.05] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 350.000 350.000
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.720.008 7.720.008 0
5.3.1.04. [03.03.05] Belanja Modal Pengurukan dan Pematangan Tanah 30.950.000 29.792.000 -1.158.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.302.500 6.957.500 1.655.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 51.897.500 49.892.500 -2.005.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 23.220.000 25.620.000 2.400.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.160.000 2.160.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.160.000 2.160.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 21.060.000 23.460.000 2.400.000
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.060.000 21.060.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 2.400.000 2.400.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 55.665.064 29.563.036 -26.102.028
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 55.665.064 -55.665.064
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 55.665.064 -55.665.064
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 17.465.064 0 -17.465.064
5.2.6.07. [04.02.03] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 13.000.000 0 -13.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 12.000.000 0 -12.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.2.09. [04.02.03] Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan 9.200.000 0 -9.200.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 16.425.036 16.425.036
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 16.425.036 16.425.036
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.240.000 2.240.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.120.000 1.120.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 8.635.036 8.635.036
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 2.130.000 2.130.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.400.000 1.400.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 600.000 600.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 13.138.000 13.138.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 13.138.000 13.138.000
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.800.000 1.800.000
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 238.000 238.000
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 500.000 500.000
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 7.000.000 7.000.000
5.2.4.03. [04.06.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 3.600.000 3.600.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 111.000.000 109.000.000 -2.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 3.000.000 1.000.000 -2.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 108.000.000 108.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.781.550.241 1.569.083.107 -212.467.134

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.764.516 5.764.516 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 29.389.950 29.389.950 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.396.455 2.396.455 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.556.000 2.556.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 46.320 46.320 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 40.000.000 30.000.000 -10.000.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 222.467.134 222.467.134
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 40.153.241 40.153.241 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 40.000.000 252.467.134 212.467.134
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 153.241 -212.313.893 -212.467.134
SURPLUS/(DEFISIT) -153.241 212.313.893 212.467.134
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.781.397.000

Belanja: Rp 1.781.550.241

Surplus/(Defisit): Rp -153.241

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.781.397.000

Belanja: Rp 1.569.083.107

Surplus/(Defisit): Rp 212.313.893

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -212.467.134

Pembiayaan: Rp 212.467.134

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo