Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SUKOHARJO

DESA PEMERINTAH DESA JEBENGPLAMPITAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.000.000 3.000.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 748.689.000 748.689.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.197.000 60.197.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 428.771.000 428.771.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 720.000 720.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.544.377.000 1.544.377.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 578.547.300 578.547.300 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 470.087.300 470.087.300 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 282.600.000 282.600.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.209.401 21.209.401 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.577.721 17.577.721 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 35.216.427 35.216.427 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.456.427 3.456.427 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 20.080.802 20.080.802 0
5.1.3.04. [01.01.07] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.440.802 2.440.802 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.640.000 17.640.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 22.460.670 22.460.670 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.500.000 2.500.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 2.500.000 2.500.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 22.460.670 17.460.670 -5.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 720.000 720.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 720.000 720.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 11.000.000 11.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 11.000.000 11.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 37.750.000 37.750.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 34.750.000 34.750.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 6.750.000 0 -6.750.000
5.3.3.02. [01.02.01] Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor 28.000.000 34.750.000 6.750.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.420.000 16.420.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.385.000 1.385.000 0
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [01.03.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 7.300.000 7.300.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 7.735.000 7.735.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [01.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 51.790.000 51.790.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 17.580.000 17.580.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 300.000 -300.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 270.000 270.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 385.000 385.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 1.960.000 -840.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.900.000 2.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.820.000 1.820.000
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 370.000 370.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 185.000 185.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.650.000 1.650.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 560.000 560.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 160.000 160.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 9.800.000 9.800.000 0
5.2.2.02. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.800.000 4.800.000 0
5.2.3.03. [01.04.05] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 12.350.000 12.350.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.500.000 2.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 699.967.749 620.967.749 -79.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 175.412.749 173.212.749 -2.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 141.312.749 135.612.749 -5.700.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 11.312.749 5.400.000 -5.912.749
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 42.827.500 42.827.500
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 130.000.000 86.004.612 -43.995.388
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.380.637 1.380.637
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 1.500.000 5.000.000 3.500.000
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 5.000.000 3.500.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 70.135.000 83.335.000 13.200.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 4.800.000 18.000.000 13.200.000
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.800.000 9.000.000 4.200.000
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 9.000.000 9.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 7.800.000 7.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.09] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 19.035.000 19.035.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.450.000 1.450.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.015.000 1.015.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 11.000.000 11.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 435.000.000 345.000.000 -90.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 345.000.000 345.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.750.000 1.750.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.537.500 8.537.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 34.212.500 -10.787.500
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 500.000 500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 90.000.000 -90.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 0 -40.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 12.000.000 12.000.000 0
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 9.000.000 9.000.000 0
5.3.2.09. [02.04.15] Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 290.000 290.000
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 7.000.000 5.317.500 -1.682.500
5.3.7.02. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 1.332.500 1.332.500
5.3.7.05. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 60.000 60.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.420.000 7.420.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.800.000 2.800.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 4.620.000 4.620.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 4.620.000 4.620.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 75.037.272 71.537.272 -3.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 22.630.000 22.630.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 5.345.000 5.345.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.160.000 1.160.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.500.000 3.500.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 17.285.000 17.285.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 185.000 185.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 10.500.000 10.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 13.200.000 9.700.000 -3.500.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 13.200.000 9.700.000 -3.500.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 4.500.000 2.100.000
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.200.000 2.200.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.100.000 0 -1.100.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 0 -4.500.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 32.000.000 32.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 22.000.000 22.000.000 0
5.2.2.99. [03.03.05] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 7.207.272 7.207.272 0
03.04.03 Pembinaan PKK 7.207.272 7.207.272 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.602.000 3.602.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.305.000 1.305.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.272 200.272 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.600.000 1.600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 100.000.000 40.000.000 -60.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 60.000.000 -60.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 25.000.000 -25.000.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 0 -25.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [04.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 25.000.000 -25.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 25.000.000 0 -25.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 40.000.000 40.000.000 0
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.01. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
5.3.4.02. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 10.257.500 10.257.500
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 27.742.500 -12.257.500
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 500.000 500.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 75.600.000 75.600.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 75.600.000 75.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 75.600.000 75.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 75.600.000 75.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.529.152.321 1.386.652.321 -142.500.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.129.475 3.129.475 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.416.543 21.416.543 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.796.427 2.796.427 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.000.000 5.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 47.567.124 40.067.124 -7.500.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 150.000.000 150.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 32.342.445 32.342.445 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 47.567.124 190.067.124 142.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -15.224.679 -157.724.679 -142.500.000
SURPLUS/(DEFISIT) 15.224.679 157.724.679 142.500.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.544.377.000

Belanja: Rp 1.529.152.321

Surplus/(Defisit): Rp 15.224.679

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.544.377.000

Belanja: Rp 1.386.652.321

Surplus/(Defisit): Rp 157.724.679

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -142.500.000

Pembiayaan: Rp 142.500.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo