Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIBAWANG

DESA PEMERINTAH DESA DEMPEL

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.4.90. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.252.642.000 1.252.642.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.916.000 67.916.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 583.840.000 583.840.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 400.000.000 654.000.000 254.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 160.400.000 60.400.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 189.944.000 189.944.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.500.000 2.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.409.898.000 2.914.242.000 504.344.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 734.865.000 734.865.000 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 684.840.000 684.840.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 377.700.000 377.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 347.700.000 347.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 30.000.000 30.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.766.560 24.766.560 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.444.480 3.444.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.171.520 2.171.520 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.150.560 19.150.560 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 87.182.296 87.182.296 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.582.296 7.582.296 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 30.000.000 30.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 26.100.000 26.100.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 8.000.000 8.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 29.550.000 29.550.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 1.350.000 1.350.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.350.000 3.350.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 66.000.000 66.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 66.000.000 66.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 36.750.000 36.750.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.550.000 11.550.000 0
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.350.000 5.350.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 8.250.000 8.250.000 0
5.2.2.99. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.341.144 1.341.144 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.341.144 1.341.144 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 20.000.000 20.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 20.000.000 20.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.500.000 12.500.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.500.000 7.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.850.000 8.850.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 19.150.000 19.150.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.450.000 3.450.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.800.000 6.800.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 5.550.000 5.550.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.025.000 2.025.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.025.000 2.025.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 375.000 375.000 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 876.842.250 1.406.186.250 529.344.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 87.000.000 87.000.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 81.600.000 81.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 45.600.000 45.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 36.000.000 36.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.150.000 1.150.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 4.250.000 4.250.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 125.040.000 125.040.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 96.890.000 96.890.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 57.600.000 57.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 13.500.000 13.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.04] Belanja Bahan Obat-obatan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.04] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 5.000.000 5.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 550.000 550.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.450.000 12.450.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 519.502.250 1.018.846.250 499.344.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 19.502.250 4.502.250 -15.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 4.502.250 4.502.250 0
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 400.000.000 814.400.000 414.400.000
5.2.1.04. [02.03.10] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 0 3.500.000 3.500.000
5.2.1.06. [02.03.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.800.000 700.000
5.2.1.06. [02.03.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.800.000 700.000
5.2.1.06. [02.03.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.000.000 5.000.000
5.2.1.06. [02.03.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.000.000 3.000.000
5.2.1.99. [02.03.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.000.000 1.000.000
5.2.2.01. [02.03.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 7.500.000 7.500.000
5.2.2.04. [02.03.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 600.000 600.000
5.2.3.01. [02.03.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 575.000 600.000 25.000
5.2.3.01. [02.03.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 575.000 0 -575.000
5.2.3.01. [02.03.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 64.000.000 64.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 3.400.000 1.550.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 4.600.000 2.750.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 3.750.000 1.750.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.545.000 17.750.000 6.205.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.545.000 14.550.000 3.005.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.190.000 9.020.000 830.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 4.550.000 4.550.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 129.535.000 115.650.000 -13.885.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 129.535.000 121.775.000 -7.760.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 83.530.501 80.830.000 -2.700.501
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 173.000.000 173.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 138.350.000 138.350.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.420.000 9.100.000 4.680.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.420.000 6.175.000 1.755.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.279.499 5.150.000 -129.499
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 13.300.000 13.300.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 975.000 1.700.000 725.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 975.000 1.100.000 125.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 1.250.000 250.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 600.000 600.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 164.944.000 64.944.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.800.000 2.800.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.240.000 17.240.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 64.827.000 64.827.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.380.000 3.380.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.697.000 1.697.000
5.3.6.01. [02.03.14] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 0 2.625.000 2.625.000
5.3.6.02. [02.03.14] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 0 10.647.500 10.647.500
5.3.6.03. [02.03.14] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 0 60.577.500 60.577.500
5.3.6.04. [02.03.14] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 0 700.000 700.000
5.3.6.05. [02.03.14] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.100.000 0 -2.100.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 0 -12.000.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 83.500.000 0 -83.500.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 900.000 0 -900.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 35.000.000 35.000.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 4.250.000 4.250.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 30.750.000 30.750.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 135.000.000 165.000.000 30.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 90.000.000 110.000.000 20.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 2.000.000 2.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 90.000.000 90.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 18.000.000 18.000.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 45.000.000 55.000.000 10.000.000
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.260.000 1.260.000 0
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.212.500 12.212.500 0
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 2.450.000 2.450.000
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.527.500 30.527.500 0
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 7.550.000 7.550.000
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 10.300.000 10.300.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.600.000 2.600.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 7.700.000 7.700.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 7.200.000 7.200.000 0
5.3.8.05. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 500.000 500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 472.094.000 382.094.000 -90.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 34.000.000 34.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 34.000.000 34.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 24.000.000 24.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 17.250.000 32.250.000 15.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 17.250.000 32.250.000 15.000.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.500.000 4.500.000
5.2.2.99. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.99. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.250.000 6.250.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 7.500.000 7.500.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 408.944.000 303.944.000 -105.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 399.994.000 294.994.000 -105.000.000
5.3.2.10. [03.03.05] Belanja Modal Mesin 6.000.000 6.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 10.000.000 6.000.000 -4.000.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 59.185.050 57.700.000 -1.485.050
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 318.890.445 215.994.000 -102.896.445
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 5.918.505 6.800.000 881.495
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.500.000 2.500.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 4.950.000 4.950.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [03.03.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [03.03.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 11.900.000 11.900.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 7.800.000 7.800.000 0
5.2.1.01. [03.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.05. [03.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.04. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [03.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.300.000 3.300.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [03.04.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.04.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 263.483.000 12.910.000 -250.573.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 250.573.000 -250.573.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 205.000.000 -205.000.000
5.2.7.05. [04.02.02] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 65.000.000 0 -65.000.000
5.2.7.05. [04.02.02] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 140.000.000 0 -140.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 45.573.000 -45.573.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 45.573.000 0 -45.573.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 4.310.000 4.310.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 4.310.000 4.310.000 0
5.2.1.05. [04.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 160.000 160.000 0
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.08. [04.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 2.000.000 2.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 6.600.000 6.600.000 0
04.07.01 Pemeliharaan Pasar Desa/Kios Milik Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.3.4.02. [04.07.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 425.000 425.000 0
5.3.4.03. [04.07.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 2.575.000 2.575.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 93.039.192 158.039.192 65.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 21.039.192 86.039.192 65.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 21.039.192 86.039.192 65.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.916.000 1.916.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 19.123.192 19.123.192 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 0 25.000.000 25.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 0 40.000.000 40.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 72.000.000 72.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 72.000.000 72.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.440.323.442 2.694.094.442 253.771.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 35.425.442 35.425.442 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 5.000.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 250.573.000 250.573.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 35.425.442 35.425.442 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 255.573.000 250.573.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 30.425.442 -220.147.558 -250.573.000
SURPLUS/(DEFISIT) -30.425.442 220.147.558 250.573.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.409.898.000

Belanja: Rp 2.440.323.442

Surplus/(Defisit): Rp -30.425.442

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.914.242.000

Belanja: Rp 2.694.094.442

Surplus/(Defisit): Rp 220.147.558

Perubahan

Pendapatan: Rp 504.344.000

Belanja: Rp 253.771.000

Pembiayaan: Rp 250.573.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo