Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIBAWANG

DESA PEMERINTAH DESA TEMPUREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.024.073.000 1.024.073.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 78.087.000 78.087.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 477.311.000 477.311.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 550.000.000 610.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 4.410.518 4.410.518 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.233.881.518 2.293.881.518 60.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 573.896.993 555.411.993 -18.485.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 524.612.993 513.257.993 -11.355.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 238.650.000 -15.450.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 219.450.000 -14.250.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 19.200.000 -1.200.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 18.523.440 -964.080
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 14.891.760 -964.080
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 64.190.129 69.549.209 5.359.080
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.461.600 8.461.600 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250 250 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 376.000 376.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 670.000 670.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 700.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 15.600.000 22.100.000 6.500.000
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.800.000 600.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.700.000 22.050.000 -1.650.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.182.279 2.091.359 -90.920
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.570.000 2.570.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.900.000 1.900.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 21.000.000 21.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 21.000.000 21.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.626.000 4.626.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 331.000 331.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.095.000 3.095.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 63.902.400 63.902.400 0
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.748.800 4.748.800 0
5.2.1.05. [01.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 593.600 593.600 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 58.560.000 58.560.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.315.000 30.015.000 -300.000
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 945.000 945.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.500.000 15.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.040.000 1.040.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 7.950.000 7.950.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 600.000 600.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 0 -300.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 8.791.944 8.791.944 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 894.096 894.096 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 7.897.848 7.897.848 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.295.000 4.295.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.495.000 2.495.000 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 695.000 695.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 42.459.000 35.329.000 -7.130.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 7.335.000 6.595.000 -740.000
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 630.000 630.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.110.000 1.110.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.745.000 3.745.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 740.000 0 -740.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.110.000 1.110.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.013.500 4.458.500 -555.000
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 120.000 120.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 710.000 710.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 117.500 117.500 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 205.000 205.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 555.000 0 -555.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.306.000 1.306.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 6.257.500 1.162.500 -5.095.000
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 120.000 120.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 710.000 710.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 117.500 117.500 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 215.000 215.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 555.000 0 -555.000
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 580.000 0 -580.000
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.960.000 0 -3.960.000
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 740.000 -740.000
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 120.000 0 -120.000
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 40.000 0 -40.000
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 580.000 0 -580.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.07. [01.04.08] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 5.000.000 5.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 18.113.000 18.113.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 396.000 396.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.567.000 8.567.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.530.000 2.530.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.530.000 2.530.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 180.000 180.000 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.423.735.671 1.356.490.871 -67.244.800
02.01 Sub Bidang Pendidikan 86.335.000 65.200.200 -21.134.800
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 34.200.000 34.200.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 34.200.000 34.200.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 7.335.000 7.335.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 420.000 420.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.465.000 3.465.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 44.800.000 23.665.200 -21.134.800
5.3.2.04. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 44.800.000 23.665.200 -21.134.800
02.02 Sub Bidang Kesehatan 249.775.232 140.585.232 -109.190.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.338.000 1.288.000 -1.050.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.288.000 1.288.000 0
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.050.000 0 -1.050.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 82.185.000 76.185.000 -6.000.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 240.000 240.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.625.000 5.625.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 31.680.000 31.680.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 11.715.000 11.165.000 -550.000
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 315.000 315.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 315.000 315.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.760.000 1.760.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 550.000 -550.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 9.000.000 -9.000.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 9.000.000 0 -9.000.000
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 115.166.232 23.266.232 -91.900.000
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 15.000.000 23.100.000 8.100.000
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 166.232 166.232 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 21.845.000 0 -21.845.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 74.730.000 0 -74.730.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.425.000 0 -3.425.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.925.000 4.235.000 -690.000
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 315.000 175.000 -140.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 550.000 -550.000
5.2.2.08. [02.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 24.446.000 24.446.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 141.000 141.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 105.000 105.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 315.000 315.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 315.000 315.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 315.000 315.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.800.000 5.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.055.485.439 1.060.485.439 5.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 550.485.439 550.485.439 0
5.2.6.05. [02.03.10] Belanja Pemeliharaan Jalan 485.439 485.439 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 12.460.000 12.460.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 9.557.500 9.557.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.420.000 17.420.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 175.440.000 -24.560.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 130.742.500 -19.257.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 169.580.000 -30.420.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.100.000 6.100.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.200.000 5.200.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 7.000.000 7.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.500.000 4.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.875.000 1.875.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.470.000 3.470.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.770.000 40.770.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.835.000 2.835.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 130.000.000 35.000.000 -95.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.075.000 0 -2.075.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.075.000 0 -2.075.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.075.000 2.075.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.135.000 0 -17.135.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.355.000 0 -15.355.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.135.000 4.135.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.740.000 0 -29.740.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.570.000 0 -26.570.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.210.000 26.210.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.680.000 1.680.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.050.000 0 -1.050.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 900.000 900.000 0
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.875.000 1.875.000 0
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 20.420.000 20.420.000 0
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 74.811.000 74.811.000 0
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 1.344.000 1.344.000 0
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 1.550.000 1.550.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 225.000.000 325.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.875.000 1.875.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.875.000 1.875.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.675.000 1.675.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.200.000 1.200.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.665.000 8.665.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.705.000 7.705.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.590.000 5.590.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 22.175.000 22.175.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.124.000 33.124.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 24.520.000 24.520.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 16.935.000 16.935.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 68.775.000 68.775.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 336.000 336.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.050.000 4.050.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 900.000 900.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 800.000 800.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.800.000 3.800.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.875.000 1.875.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.875.000 1.875.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 20.470.000 20.470.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 17.950.000 17.950.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 41.455.000 41.455.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 34.025.000 34.025.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 10.000.000 70.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 70.000.000 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 3.540.000 3.540.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 3.540.000 3.540.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.815.000 1.815.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 550.000 550.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 18.600.000 16.680.000 -1.920.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 1.080.000 -1.920.000
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 1.080.000 -1.920.000
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 15.600.000 15.600.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 15.600.000 15.600.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 46.026.651 57.081.651 11.055.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 18.890.000 18.890.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 17.640.000 17.640.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 17.640.000 17.640.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 1.868.651 1.868.651 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.868.651 1.868.651 0
5.2.1.04. [03.02.90] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 188.651 188.651 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 415.000 415.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.015.000 1.015.000 0
5.2.3.01. [03.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 250.000 250.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 7.000.000 7.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 18.268.000 29.323.000 11.055.000
03.04.03 Pembinaan PKK 18.268.000 29.323.000 11.055.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.360.000 1.995.000 -1.365.000
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.050.000 1.995.000 945.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.258.000 21.313.000 11.055.000
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.600.000 4.020.000 420.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 105.410.000 45.410.000 -60.000.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 5.065.000 5.065.000 0
04.01.06 Bimtek/Pelatihan/Pengenalan TTG untuk Perikanan Darat/Nelayan **) 5.065.000 5.065.000 0
5.2.1.05. [04.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 455.000 455.000 0
5.2.1.06. [04.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.2.04. [04.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [04.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 74.670.000 14.670.000 -60.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 14.670.000 14.670.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.310.000 2.310.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 60.000.000 -60.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 60.000.000 0 -60.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 25.675.000 25.675.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 14.740.000 14.740.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 455.000 455.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 455.000 455.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.465.000 3.465.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.465.000 3.465.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.650.000 1.650.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 1.800.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 10.935.000 10.935.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 280.000 280.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.815.000 1.815.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.815.000 1.815.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.815.000 1.815.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 550.000 550.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 550.000 550.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 550.000 550.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 86.941.280 84.816.080 -2.125.200
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 4.141.280 2.016.080 -2.125.200
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 4.141.280 2.016.080 -2.125.200
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 4.141.280 2.016.080 -2.125.200
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 82.800.000 82.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 82.800.000 82.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 82.800.000 82.800.000 0
JUMLAH BELANJA 2.236.010.595 2.099.210.595 -136.800.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 27.335.495 27.335.495 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.818.280 10.818.280 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 289.482 289.482 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 250 250 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 13.533.899 13.533.899 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 166.232 166.232 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 485.439 485.439 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 40.000.000 40.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.500.000 2.300.000 -8.200.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 205.000.000 205.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 52.629.077 52.629.077 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 50.500.000 247.300.000 196.800.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 2.129.077 -194.670.923 -196.800.000
SURPLUS/(DEFISIT) -2.129.077 194.670.923 196.800.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.233.881.518

Belanja: Rp 2.236.010.595

Surplus/(Defisit): Rp -2.129.077

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.293.881.518

Belanja: Rp 2.099.210.595

Surplus/(Defisit): Rp 194.670.923

Perubahan

Pendapatan: Rp 60.000.000

Belanja: Rp -136.800.000

Pembiayaan: Rp 196.800.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo