Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIBAWANG

DESA PEMERINTAH DESA MERGOLANGU

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 983.706.000 983.706.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.936.000 61.936.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 414.967.000 414.967.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 350.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 30.000.000 130.000.000 100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.841.609.000 1.941.609.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 532.188.744 532.188.744 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 474.864.847 474.864.847 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 275.700.000 275.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 199.500.000 199.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.800.000 16.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.497.120 13.497.120 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 29.681.947 29.681.947 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.723.000 4.723.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 295.347 295.347 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 173.600 173.600 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.300.000 18.300.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.260.000 1.260.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 4.900.000 4.900.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 19.500.000 19.500.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 900.000 900.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.645.000 27.645.000 0
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.125.000 1.125.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 26.520.000 26.520.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 29.511.180 29.511.180 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 161.180 161.180 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
5.2.2.99. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 200.000 200.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 8.350.000 8.350.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.700.000 14.700.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.339.200 4.339.200 0
5.2.5.08. [01.01.90] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 3.661.200 3.661.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.300.000 10.300.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.200.000 1.200.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 9.100.000 9.100.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 14.823.897 14.823.897 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 11.396.397 11.396.397 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.996.397 3.996.397 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.400.000 7.400.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.427.500 3.427.500 0
5.2.6.01. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 2.880.000 2.880.000 0
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 547.500 547.500 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 34.300.000 34.300.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.000.000 3.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.900.000 5.900.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.650.000 3.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 8.500.000 8.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.01. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.700.000 2.700.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.04.09 Koordinasi/Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan & Pembangunan Desa 6.550.000 3.550.000 -3.000.000
5.2.1.06. [01.04.09] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.08. [01.04.09] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.5.99. [01.04.09] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 6.400.000 6.400.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.5.99. [01.04.10] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 500.000 500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.400.000 6.400.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 6.400.000 6.400.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.3.01. [01.05.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 650.000 650.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.042.228.887 1.013.392.150 -28.836.737
02.01 Sub Bidang Pendidikan 268.500.000 268.500.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 43.000.000 43.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 7.200.000 7.200.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 75.000.000 75.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 640.000 640.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.755.000 16.755.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 53.819.000 53.819.000 0
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.886.000 2.886.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 145.000.000 145.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.09] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 940.000 940.000 0
5.3.4.02. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 21.955.000 21.955.000 0
5.3.4.03. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 118.241.000 118.241.000 0
5.3.4.05. [02.01.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.864.000 3.864.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.500.000 5.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.500.000 5.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 55.250.000 55.250.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 500.000 500.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 500.000 500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 41.800.000 41.800.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.800.000 7.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.360.000 3.360.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 18.000.000 18.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.100.000 4.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 7.950.000 7.950.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 514.598.887 509.262.150 -5.336.737
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 1.312.000 1.312.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 1.312.000 1.312.000 0
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 1.524.150 1.524.150 0
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 1.524.150 1.524.150 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 406.426.000 406.426.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 375.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.008.000 10.008.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.802.000 18.802.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.700.000 2.700.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.062.500 1.062.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.452.500 2.452.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.470.000 1.470.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 895.000 895.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 120.352.000 120.352.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 155.968.000 155.968.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 11.339.000 11.339.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 4.708.500 4.708.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 10.806.500 10.806.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.329.000 6.329.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 3.784.000 3.784.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.790.000 8.790.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 11.880.000 11.880.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 10.850.000 10.850.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 13.350.000 13.350.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.886.000 1.886.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.776.000 1.776.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.770.000 1.770.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.846.000 1.846.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.726.000 1.726.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 105.336.737 100.000.000 -5.336.737
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 375.000 0 -375.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.890.000 0 -4.890.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.692.000 0 -18.692.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 10.815.000 10.815.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 27.916.000 0 -27.916.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 49.124.000 0 -49.124.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 76.545.222 76.545.222
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.000.000 4.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.886.000 0 -1.886.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.078.737 0 -2.078.737
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 8.639.778 8.639.778
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 30.000.000 30.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 30.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 46.780.000 23.280.000 -23.500.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.200.000 1.200.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 45.580.000 22.080.000 -23.500.000
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 22.080.000 22.080.000 0
5.3.2.10. [02.06.03] Belanja Modal Mesin 14.500.000 0 -14.500.000
5.3.8.03. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 9.000.000 0 -9.000.000
02.08 Sub Bidang Pariwisata 127.100.000 127.100.000 0
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 127.100.000 127.100.000 0
5.3.4.01. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.3.4.02. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.525.000 5.525.000 0
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 116.023.000 116.023.000 0
5.3.4.04. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.350.000 1.350.000 0
5.3.4.05. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.802.000 3.802.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 57.312.964 57.312.964 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 23.680.000 23.680.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.600.000 18.600.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 1.280.000 1.280.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 780.000 780.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [03.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [03.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.525.000 6.525.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 6.525.000 6.525.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.275.000 1.275.000 0
5.2.1.99. [03.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [03.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
5.2.7.01. [03.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 16.562.964 16.562.964 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.99. [03.03.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.562.964 10.562.964 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.562.964 10.562.964 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 10.545.000 10.545.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 10.545.000 10.545.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 695.000 695.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.99. [03.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [03.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.100.000 1.100.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 331.609.000 263.404.784 -68.204.216
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 27.000.000 -27.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 27.000.000 -27.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 27.000.000 0 -27.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 4.000.000 4.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 300.609.000 259.404.784 -41.204.216
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 299.149.000 257.944.784 -41.204.216
5.3.4.01. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 470.000 470.000 0
5.3.4.02. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.803.000 12.640.055 1.837.055
5.3.4.02. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 37.600.000 36.368.718 -1.231.282
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 109.627.000 107.789.945 -1.837.055
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 133.249.000 83.360.066 -49.888.934
5.3.4.04. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.800.000 1.350.000 -450.000
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.100.000 4.100.000 0
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.500.000 11.866.000 10.366.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 1.460.000 1.460.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 660.000 660.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 28.800.000 28.800.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.992.139.595 1.895.098.642 -97.040.953

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 28.264.417 28.264.417 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 101.306.917 101.306.917 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.562.964 9.562.964 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.560.147 14.560.147 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.312.000 1.312.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.524.150 1.524.150 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 6.000.000 6.000.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 197.040.953 197.040.953
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 156.530.595 156.530.595 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 6.000.000 203.040.953 197.040.953
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 150.530.595 -46.510.358 -197.040.953
SURPLUS/(DEFISIT) -150.530.595 46.510.358 197.040.953
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.841.609.000

Belanja: Rp 1.992.139.595

Surplus/(Defisit): Rp -150.530.595

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.941.609.000

Belanja: Rp 1.895.098.642

Surplus/(Defisit): Rp 46.510.358

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -97.040.953

Pembiayaan: Rp 197.040.953

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo