Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIBAWANG

DESA PEMERINTAH DESA DEPOK

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 786.699.000 786.699.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 62.841.000 62.841.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 403.974.000 403.974.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 500.000.000 500.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.740.000 2.740.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.859.254.000 1.859.254.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 470.928.970 473.928.970 3.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 442.844.970 442.844.970 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 31.416.480 31.416.480 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.366.480 3.366.480 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 960.000 960.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 360.000 360.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.707.147 2.707.147 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 333.000 333.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 124.147 124.147 0
5.2.7.99. [01.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.250.000 2.250.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 22.200.000 22.200.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 23.600.000 23.600.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.100.000 13.100.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.433.823 1.433.823 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 433.823 433.823 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 11.100.000 11.100.000 0
5.2.7.99. [01.01.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.100.000 11.100.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 10.000.000 10.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 10.000.000 10.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.425.000 5.425.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 480.000 480.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 920.000 920.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.825.000 1.825.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 12.659.000 15.659.000 3.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 500.000 500.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.500.000 2.500.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.810.000 2.810.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 310.000 310.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 999.000 999.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 399.000 399.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 950.000 950.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 350.000 350.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 4.900.000 4.900.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.04.08] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.500.000 2.500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 0
5.2.2.99. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 0 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 831.857.000 854.257.000 22.400.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 88.300.000 88.300.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 54.300.000 54.300.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 54.300.000 54.300.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.02. [02.01.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 939.000 -561.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.400.000 0 -1.400.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.100.000 29.061.000 3.961.000
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.000.000 0 -2.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 0 0 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 0 0 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 72.355.000 72.355.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 3.900.000 3.900.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 45.140.000 45.140.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 160.000 160.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 125.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.840.000 7.840.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.700.000 4.700.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.600.000 21.600.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 10.875.000 10.875.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 260.000 260.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 225.000 225.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 230.000 230.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 810.000 810.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.440.000 12.440.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.025.000 2.025.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 225.000 225.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.990.000 9.990.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 633.510.000 633.510.000 0
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 3.000.000 3.000.000
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 1.500.000 1.500.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 1.500.000 1.500.000
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.02. [02.03.05] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 1.500.000 0 -1.500.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 12.860.000 -17.140.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 161.000.000 177.040.000 16.040.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 4.100.000 -400.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 6.000.000 1.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.075.000 900.000 -175.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 10.815.000 5.815.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 23.275.000 16.935.000 -6.340.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 650.000 1.350.000 700.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 100.510.000 100.510.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 18.000.000 18.000.000 0
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 79.910.000 79.910.000 0
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.100.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 300.000.000 300.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.000.000 24.450.000 2.450.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 23.000.000 24.450.000 1.450.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 121.500.000 116.550.000 -4.950.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 119.500.000 116.550.000 -2.950.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 4.500.000 2.000.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.500.000 4.500.000 1.000.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 4.500.000 500.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 4.500.000 500.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 30.000.000 30.000.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.02. [02.04.12] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 2.760.000 0 -2.760.000
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 6.590.000 9.086.000 2.496.000
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 650.000 914.000 264.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.692.000 30.092.000 22.400.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.200.000 1.200.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 6.492.000 28.892.000 22.400.000
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 6.492.000 6.492.000 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 0 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 22.400.000 22.400.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 268.916.000 261.516.000 -7.400.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 34.500.000 34.500.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 31.500.000 31.500.000 0
5.2.2.99. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.500.000 13.500.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 0 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 24.306.000 24.306.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.450.000 1.450.000 0
5.2.4.02. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.800.000 2.800.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 17.065.000 17.065.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [03.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.100.000 3.100.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 400.000 400.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.300.000 1.300.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.265.000 2.265.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.241.000 2.241.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 741.000 741.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 207.400.000 200.000.000 -7.400.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.400.000 -7.400.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.400.000 0 -7.400.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 0
5.2.1.05. [03.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 0 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.1.08. [03.03.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 0 0
5.2.4.02. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 0 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 200.000.000 200.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 0 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 36.190.000 36.357.500 167.500
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 156.885.000 156.349.500 -535.500
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.275.000 1.530.000 255.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.600.000 4.713.000 113.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 0
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 0 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 2.710.000 2.710.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 2.710.000 2.710.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 960.000 960.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 216.509.500 51.036.500 -165.473.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 170.500.000 21.027.000 -149.473.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 30.000.000 21.027.000 -8.973.000
5.2.7.02. [04.02.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 21.027.000 -8.973.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 140.500.000 -140.500.000
5.2.1.05. [04.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 0 -500.000
5.2.1.06. [04.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 0 -1.750.000
5.2.2.04. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 0 -250.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 138.000.000 0 -138.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 23.000.000 17.000.000 -6.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 10.000.000 4.000.000 -6.000.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 0 -500.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 0 -500.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 0 -500.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 0 -250.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 0 -250.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 0 -250.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 350.000 350.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.450.000 1.450.000 0
5.2.1.07. [04.04.90] Belanja Bahan Material 100.000 100.000 0
5.2.1.07. [04.04.90] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.1.07. [04.04.90] Belanja Bahan Material 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 10.000.000 -10.000.000
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 0 -600.000
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 0 -600.000
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 0 -600.000
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 0 -600.000
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 0 -1.250.000
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 13.009.500 13.009.500 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 13.009.500 13.009.500 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.03. [04.07.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 509.500 509.500 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 625.000 625.000 0
5.2.1.07. [04.07.04] Belanja Bahan Material 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 350.000 350.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 375.000 375.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 94.950.000 92.950.000 -2.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 4.950.000 2.950.000 -2.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 4.950.000 2.950.000 -2.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 4.950.000 2.950.000 -2.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 90.000.000 90.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.883.161.470 1.733.688.470 -149.473.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.433.823 1.433.823 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 27.123.500 27.123.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.707.147 2.707.147 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 510.000 510.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 7.867.000 157.340.000 149.473.000
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 0 0
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 31.774.470 31.774.470 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 7.867.000 157.340.000 149.473.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 23.907.470 -125.565.530 -149.473.000
SURPLUS/(DEFISIT) -23.907.470 125.565.530 149.473.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.859.254.000

Belanja: Rp 1.883.161.470

Surplus/(Defisit): Rp -23.907.470

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.859.254.000

Belanja: Rp 1.733.688.470

Surplus/(Defisit): Rp 125.565.530

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -149.473.000

Pembiayaan: Rp 149.473.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo