Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIBAWANG

DESA PEMERINTAH DESA KALIALANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 846.141.000 846.141.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.701.000 65.701.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 464.286.000 464.286.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 460.000.000 110.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 250.000.000 250.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.726.188.000 2.086.188.000 360.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 570.798.080 570.798.080 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 490.989.840 490.989.840 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.353.440 17.353.440 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 26.496.000 26.496.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.536.000 1.536.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.900.000 21.900.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 23.000.000 23.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.420.000 1.420.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.080.000 6.080.000 0
5.2.2.99. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 8.000.000 8.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 750.000 750.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 42.122.240 42.122.240 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 42.122.240 42.122.240 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 16.500.000 16.500.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 4.622.240 4.622.240 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 15.000.000 15.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.836.000 5.836.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 5.836.000 5.836.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 491.000 491.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 111.000 111.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.984.000 1.984.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 250.000 250.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 31.850.000 31.850.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 560.000 560.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.240.000 2.240.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.110.000 1.110.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 640.000 640.000 0
5.2.1.08. [01.04.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 250.000 250.000 0
5.2.2.01. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.250.000 3.250.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 370.000 370.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.400.000 3.400.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 970.000 970.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 30.000 30.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.400.000 6.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.015.957.025 1.375.957.025 360.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 106.000.000 106.000.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 99.000.000 99.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 42.000.000 42.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 45.000.000 45.000.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.000.000 4.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 89.490.500 89.490.500 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.965.000 2.965.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.965.000 1.965.000 0
5.3.2.04. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.000.000 1.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 58.950.000 58.950.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 38.760.000 38.760.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.225.500 5.225.500 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.225.500 5.225.500 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.525.000 3.525.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.525.000 3.525.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 13.875.000 13.875.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 726.466.525 1.026.466.525 300.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 16.466.525 16.466.525 0
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 10.000.000 0
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.466.525 6.466.525 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 350.000.000 650.000.000 300.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 2.000.000 -2.500.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 2.000.000 -2.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.300.000 2.300.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.100.000 6.350.000 -2.750.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.800.000 15.660.000 3.860.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.850.000 6.350.000 -2.500.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.230.000 7.230.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 22.382.500 22.382.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 82.300.000 86.600.000 4.300.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 128.600.000 171.790.000 43.190.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 82.600.000 86.600.000 4.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 83.470.000 83.470.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 112.017.500 112.017.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.600.000 2.050.000 -550.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.100.000 4.550.000 1.450.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.550.000 2.050.000 -500.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.300.000 2.300.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 9.000.000 9.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 3.000.000 1.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 6.000.000 4.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 3.000.000 1.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.700.000 4.700.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 600.000 600.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 336.000.000 336.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.300.000 1.300.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 4.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.145.000 10.145.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.097.500 9.212.500 -1.885.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.692.500 12.692.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.055.000 6.055.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.127.500 19.452.500 4.325.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 46.255.000 46.255.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.302.500 44.487.500 -815.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 34.207.500 34.207.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.045.000 18.045.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.272.500 55.947.500 -4.325.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.700.000 2.700.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.7.01. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.7.02. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 16.675.000 16.675.000 0
5.3.7.03. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 39.725.000 39.725.000 0
5.3.7.05. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 24.000.000 24.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.425.000 4.425.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.775.000 17.775.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 83.000.000 143.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 80.000.000 60.000.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 6.000.000 6.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 53.250.000 53.250.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 750.000 750.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.3.4.02. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 375.000 375.000 0
5.3.4.03. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 2.625.000 2.625.000 0
02.04.08 Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air Limbah (Drainase, Air limbah Rumah Tangga) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.7.02. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 16.350.000 16.350.000 0
5.3.7.03. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 40.050.000 40.050.000 0
5.3.7.05. [02.04.08] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 11.000.000 11.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 5.000.000 5.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 46.670.000 46.670.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.350.000 19.350.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.99. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 18.600.000 18.600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 9.000.000 9.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.99. [03.02.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 650.000 650.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 550.000 550.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 550.000 550.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 800.000 800.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 12.000.000 12.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [03.03.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.3.9.02. [03.03.04] Belanja Khusus Olahraga 6.000.000 6.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 6.320.000 6.320.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 6.320.000 6.320.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 360.000 360.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 450.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 210.000 210.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 184.806.000 14.806.000 -170.000.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 50.000.000 -50.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 50.000.000 -50.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 35.000.000 0 -35.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 15.000.000 0 -15.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 120.000.000 -120.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.002.000 0 -1.002.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.048.000 0 -2.048.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 0 -200.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 0 -250.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 115.000.000 -115.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 100.000.000 0 -100.000.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 0 -9.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.500.000 5.500.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 3.500.000 3.500.000 0
04.05.03 Pengadaan Teknologi Tepat Guna Untuk Pengembangan Ekonomi Pedesaan Non Pertanian 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [04.05.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 375.000 375.000 0
5.2.1.05. [04.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [04.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [04.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.806.000 5.806.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.806.000 5.806.000 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 568.000 568.000 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 625.000 625.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 163.000 163.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 700.000 700.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 68.088.366 68.088.366 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.288.366 3.288.366 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.288.366 3.288.366 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 3.288.366 3.288.366 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 64.800.000 64.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 64.800.000 64.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 64.800.000 64.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.886.319.471 2.076.319.471 190.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 30.766.080 30.766.080 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 109.630.500 109.630.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.688.366 6.688.366 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.080.000 14.080.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.000.000 1.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.466.525 6.466.525 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 8.500.000 8.500.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 170.000.000 170.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 168.631.471 168.631.471 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 8.500.000 178.500.000 170.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 160.131.471 -9.868.529 -170.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -160.131.471 9.868.529 170.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.726.188.000

Belanja: Rp 1.886.319.471

Surplus/(Defisit): Rp -160.131.471

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.086.188.000

Belanja: Rp 2.076.319.471

Surplus/(Defisit): Rp 9.868.529

Perubahan

Pendapatan: Rp 360.000.000

Belanja: Rp 190.000.000

Pembiayaan: Rp 170.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo