Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

💰 APBDes - Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WADASLINTANG

DESA PEMERINTAH DESA EROREJO

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PENJABARAN

TAHUN ANGGARAN 2025

KODE URAIAN ANGGARAN SUMBER DANA
4 PENDAPATAN
4.1.2.03.                Pasar Desa Rp 13.000.000 PAD
4.2.1.01.                Dana Desa Rp 803.019.000 DDS
4.2.2.01.                Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota Rp 54.489.000 PBH
4.2.3.01.                Alokasi Dana Desa Rp 430.098.000 ADD
4.2.4.01.                Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi Rp 150.000.000 PBP
4.3.5.01.                Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya Rp 0 DLL
4.3.6.01.                Bunga Bank Rp 0 DLL
4.3.9.99.                Lain-lain pendapatan Desa yang sah Rp 0 DLL
JUMLAH PENDAPATAN Rp 1.450.606.000
5 BELANJA
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA Rp 526.398.200
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa Rp 480.674.470
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa Rp 58.200.000
5.1.1.01. [01.01.01]                Penghasilan Tetap Kepala Desa Rp 52.200.000 ADD
5.1.1.02. [01.01.01]                Tunjangan Kepala Desa Rp 6.000.000 ADD
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa Rp 274.700.000
5.1.2.01. [01.01.02]                Penghasilan Tetap Perangkat Desa Rp 252.700.000 ADD
5.1.2.02. [01.01.02]                Tunjangan Perangkat Desa Rp 22.000.000 ADD
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 20.772.960
5.1.3.01. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Kepala Desa Rp 3.631.680 ADD
5.1.3.02. [01.01.03]                Jaminan Kesehatan Perangkat Desa Rp 17.141.280 ADD
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) Rp 38.427.440
5.2.1.01. [01.01.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 2.253.440 ADD
5.2.1.02. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik Rp 500.000 ADD
5.2.1.03. [01.01.04]                Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan Rp 500.000 ADD
5.2.1.04. [01.01.04]                Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran Rp 264.000 ADD
5.2.1.05. [01.01.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 650.000 ADD
5.2.1.06. [01.01.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 800.000 ADD
5.2.2.06. [01.01.04]                Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD Rp 20.700.000 ADD
5.2.3.01. [01.01.04]                Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota Rp 1.500.000 ADD
5.2.5.01. [01.01.04]                Belanja Jasa Langganan Listrik Rp 1.260.000 ADD
5.2.5.07. [01.01.04]                Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak Rp 0 DLL
5.2.5.99. [01.01.04]                Belanja Operasional Perkantoran lainnya Rp 0 DLL
5.2.6.02. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 3.000.000 ADD
5.2.6.03. [01.01.04]                Belanja Pemeliharaan Peralatan Rp 2.000.000 ADD
5.3.2.02. [01.01.04]                Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio Rp 5.000.000 ADD
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD Rp 20.150.000
5.1.4.01. [01.01.05]                Tunjangan Kedudukan BPD Rp 18.600.000 ADD
5.1.4.02. [01.01.05]                Tunjangan Kinerja BPD Rp 1.550.000 ADD
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) Rp 6.020.000
5.2.1.01. [01.01.06]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 750.000 PBH
5.2.1.05. [01.01.06]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 150.000 PBH
5.2.1.06. [01.01.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.120.000 PBH
5.2.2.01. [01.01.06]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.000.000 PBH
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW Rp 15.000.000
5.2.2.01. [01.01.07]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 15.000.000 ADD
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa Rp 20.800.000
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.000.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.800.000 DDS
5.2.7.01. [01.01.08]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 8.000.000 DDS
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 2.847.600
5.2.7.99. [01.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 678.000 ADD
5.2.7.99. [01.01.90]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 2.169.600 ADD
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Rp 23.756.470
5.1.1.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah Rp 3.600.470 ADD
5.1.2.99. [01.01.91]                Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah Rp 20.156.000 ADD
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan Rp 11.563.730
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) Rp 2.563.730
5.2.1.01. [01.03.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 763.730 DLL
5.2.2.02. [01.03.02]                Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator Rp 1.800.000 DLL
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa Rp 4.200.000
5.2.2.01. [01.03.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.200.000 PBH
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif Rp 4.800.000
5.2.1.01. [01.03.05]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 120.000 DDS
5.2.1.06. [01.03.05]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.680.000 DDS
5.2.2.01. [01.03.05]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 3.000.000 DDS
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rp 31.600.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) Rp 2.180.000
5.2.1.01. [01.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.01]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.680.000 DDS
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) Rp 3.600.000
5.2.1.01. [01.04.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 400.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.02]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 400.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 DDS
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) Rp 9.600.000
5.2.1.01. [01.04.03]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 500.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.03]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 200.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 2.800.000 DDS
5.2.2.01. [01.04.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 6.100.000 DDS
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) Rp 1.040.000
5.2.1.01. [01.04.04]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 100.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.04]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 100.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.04]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 840.000 DDS
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat Rp 2.180.000
5.2.1.01. [01.04.07]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 200.000 DDS
5.2.1.05. [01.04.07]                Belanja Barang Cetak dan Penggandaan Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [01.04.07]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.680.000 DDS
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD Rp 13.000.000
5.2.7.99. [01.04.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 13.000.000 PAD
01.05 Sub Bidang Pertanahan Rp 2.560.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 2.560.000
5.2.1.06. [01.05.06]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 1.260.000 PBH
5.2.2.01. [01.05.06]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.300.000 PBH
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA Rp 822.074.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan Rp 32.100.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 29.100.000
5.2.2.01. [02.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 29.100.000 DDS
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi Rp 3.000.000
5.2.7.99. [02.01.10]                Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya Rp 3.000.000 DDS
02.02 Sub Bidang Kesehatan Rp 51.596.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) Rp 15.100.000
5.2.1.01. [02.02.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 4.000.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 10.800.000 DDS
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 26.000.000
5.2.2.01. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 4.800.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.04]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 19.200.000 DDS
5.2.6.02. [02.02.04]                Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor Rp 2.000.000 DDS
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting Rp 10.496.000
5.2.1.01. [02.02.92]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 40.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 760.000 DDS
5.2.1.06. [02.02.92]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 8.496.000 DDS
5.2.2.01. [02.02.92]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 1.200.000 DDS
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rp 704.278.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa Rp 168.178.000
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 148.178.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.01]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 20.000.000 DDS
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang Rp 370.000.000
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 220.000.000 DDS
5.3.5.03. [02.03.02]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 150.000.000 PBP
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Rp 166.100.000
5.3.5.03. [02.03.03]                Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material Rp 166.100.000 DDS
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman Rp 10.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN Rp 10.000.000
5.3.4.03. [02.04.01]                Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material Rp 10.000.000 DDS
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rp 19.100.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) Rp 19.100.000
5.2.1.99. [02.06.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 19.100.000 DDS
02.08 Sub Bidang Pariwisata Rp 5.000.000
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata Rp 5.000.000
5.2.7.01. [02.08.90]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 5.000.000 DDS
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN Rp 61.889.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Rp 24.220.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa Rp 24.220.000
5.2.1.09. [03.01.01]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 14.080.000 PBH
5.2.2.01. [03.01.01]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 10.140.000 PBH
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan Rp 19.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) Rp 19.000.000
5.2.1.06. [03.02.03]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 840.000 PBH
5.2.2.01. [03.02.03]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 300.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 14.200.000 DDS
5.2.4.02. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan Rp 810.000 PBH
5.2.4.03. [03.02.03]                Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas Rp 1.000.000 PBH
5.2.7.01. [03.02.03]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.850.000 PBH
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rp 11.309.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota Rp 8.204.000
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.664.000 PBH
5.2.7.01. [03.03.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 4.540.000 PBH
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa Rp 3.105.000
5.2.1.99. [03.03.02]                Belanja Barang Perlengkapan Lainnya Rp 3.105.000 PBH
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat Rp 7.360.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD Rp 3.360.000
5.2.2.01. [03.04.02]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 3.360.000 PBH
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Rp 4.000.000
5.2.1.09. [03.04.04]                Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut Rp 4.000.000 PBH
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Rp 54.245.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 6.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Rp 1.000.000
5.2.3.03. [04.03.01]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 1.000.000 DDS
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Rp 3.000.000
5.2.3.03. [04.03.02]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 3.000.000 DDS
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD Rp 2.000.000
5.2.3.03. [04.03.03]                Belanja Kursus Pelatihan Rp 2.000.000 DDS
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Rp 30.879.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Rp 30.879.000
5.2.1.01. [04.04.01]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 739.000 DDS
5.2.1.06. [04.04.01]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 5.400.000 DDS
5.2.2.01. [04.04.01]                Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan Rp 18.240.000 DDS
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 3.000.000 DDS
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.500.000 DDS
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 DDS
5.2.7.01. [04.04.01]                Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat Rp 1.000.000 DDS
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal Rp 17.366.000
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) Rp 15.000.000
5.3.9.99. [04.06.01]                Belanja Modal Lainnya Rp 15.000.000 DDS
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) Rp 2.366.000
5.2.1.01. [04.06.02]                Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos Rp 300.000 DDS
5.2.1.06. [04.06.02]                Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) Rp 616.000 DDS
5.2.2.04. [04.06.02]                Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber Rp 250.000 DDS
5.2.2.08. [04.06.02]                Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis Rp 1.200.000 DDS
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA Rp 39.708.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana Rp 21.708.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana Rp 21.708.000
5.4.1.01. [05.01.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 21.708.000 DDS
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak Rp 18.000.000
5.4.1.01. [05.03.00]                Belanja Tidak Terduga Rp 18.000.000 DDS
JUMLAH BELANJA Rp 1.504.314.200
SURPLUS/(DEFISIT) Rp -53.708.200
6 PEMBIAYAAN
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 23.756.470 ADD
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 21.708.000 DDS
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 2.563.730 DLL
6.1.1.01.                SILPA Tahun Sebelumnya Rp 5.680.000 PBH
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.9.99.                Pengeluaran Pembiayaan Lainnya Rp 0 DDS
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 53.708.200
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN Rp 0
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO Rp 53.708.200
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN Rp 0

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo